Sedang Mencari Kisah Inspiratif untuk Memotivasi Hidup Kamu? Simak Ini Yuk!

Sedang Mencari Kisah Inspiratif untuk Memotivasi Hidup Kamu? Simak Ini Yuk! – Pernah tidak dalam menjalani hidup merasakan jenuh, lelah, dan ingin menyerah saja pada hidup karena cobaan atau hal lainnya. Tentunya setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk mengembalikan gairah hidup yang tengah lesu. Salah satunya ya dengan membaca atau mendengar kisah inspiratif dari seseorang. Mungkin, bagi sebagian orang cara ini hanya akan dianggap seperti ajang pamer kesuksesan.

Sedang Mencari Kisah Inspiratif untuk Memotivasi Hidup Kamu? Simak Ini Yuk!

Sedang Mencari Kisah Inspiratif untuk Memotivasi Hidup Kamu? Simak Ini Yuk!

Namun, di balik kesuksesan itu pasti ada jalan berliku untuk meraihnya. Bukan dilihat dari sisi suksesnya, tetapi jalan untuk meraihnyalah yang sering dijadikan inspirasi untuk menggapai lebih tinggi. Untuk itu, mari simak kisah inspiratif ini siapa tahu bisa menggugah gairah Anda untuk lebih bergerak maju.

Siapa yang tidak tahu yang mana batu, kerikil, dan pasir? Kisah kali ini berkaitan dengan mereka bertiga. Awal mulanya, ada sebuah kelas mata kuliah filsafat di sebuah universitas. Di mana di kelas tersebut terdapat seorang dosen yang tengah mengajar mahasiswa-mahasiswinya. Metode yang digunakan dosen bergelar profesor tersebut terlihat berbahaya.

Profesor tersebut membawa media toples kosong, pasir, batu, dan kerikil. Mahasiswa-mahasiswi yang menyimak pelajaran tampak tertarik dan penasaran. Mereka pun bertanya kepada dosennya, “bapak ingin melakukan apa dengan ketiga benda di meja itu, Pak?”

Tak sedikit yang menebak-nebak sang profesor ingin melakukan demonstrasi apa. Tanpa menjawab pertanyaan mahasiswanya, profesor tersebut malah mulai memasukkan satu per satu batu kecil yang di bawa ke toples kosong. Yang melihat pun bingung, tetapi dosen itu tetap diam bergeming.

Setelah batu-batu yang dimasukkan mencapai batas leher toples, sang profesor pun berujar untuk pertama kalinya setelah memasuki kelas.

“Siapa di antara kalian yang berpikiran bahwa toples ini penuh?” tanya profesor tersebut.

Sudah bisa ditebak, bahwa seluruh mahasiswa yang berada di kelas tersebut sepakat bahwa toples telah penuh. Selanjutnya, profesor tersebut mulai memasukkan kerikil kecil-kecil ke dalam toples. Akhirnya, nampak bahwa kerikil tersebut menemukan celah di antara batu-batu kecil di dalam toples. Profesor pun menggoyang-goyangkan toples tersebut agar kerikil menetap dengan penuh di dalam toples.

Sekali lagi, dia bertanya, “bagaimana menurut kalian, apakah sudah penuh?”

Sekali lagi, seluruh mahasiswa menjawab penuh. Seluruh mahasiswa pun mulai menyadari apa yang dilakukan sang profesor saat melihat tangannya menggenggam pasir dan mulai menuangnya ke dalam toples. Sama seperti kerikil sebelumnya, pasir tersebut pun mengisi celah-celah kecil di antara kerikil dan batu-batu kecil dalam toples.

Sekali lagi, profesor bertanya, “apakah sekarang sudah penuh?”

Semuanya sepakat menjawab ya. Kemudian, profesor tersebut menjelaskan bahwa toples dengan isinya yang diangkat dan ditunjukkan pada semua muridnya adalah analogi dari kehidupan. Ia menyamakan batu kecil sebagai hal vital dalam hidup seperti pasangan, kesehatan, anak-anak, dan lain sebagainya hingga membuat hidup lengkap.

Sedangkan kerikil dibandingkannya dengan hal-hal yang mampu membuat seseorang menjalani hidup dengan nyaman. Sebagai contoh rumah, mobil, dan lain sebagainya. Akhirnya, pasir yang dibawanya dianalogikan sebagai hal-hal yang tidak terlalu penting dalam hidup tetapi mampu membuat semuanya terasa lengkap.

Jika pertama kali Anda memasukkan pasir ke dalam toples, maka tak akan ada ruang untuk kerikil dan batu. Pun dengan kehidupan, janganlah Anda mengacaukan hidup Anda dengan hal-hal kecil terlebih dahulu. Karena nantinya hal-hal besar yang benar-benar berharga tidak akan mendapatkan ruang lagi di dalamnya.

Baca juga Kamu Bukan Apa Yang Mereka Katakan

Pesannya adalah perhatikan setiap hal besar dalam kehidupan yang vital bagi Anda untuk diraih demi kehidupan yang bahagia. Bukan untuk meraih hal-hal sepele seperti memupuk rasa dendam yang hanya akan membuat Anda diam di tempat dengan rasa itu. Bukannya maju bergerak meraih kebahagiaan besar Anda.

Sedang Mencari Kisah Inspiratif untuk Memotivasi Hidup Kamu? Simak Ini Yuk! | admin | 4.5