Kisah JK Rowling Yang Sukses Membuat Perubahan Dalam Hidup

Kisah JK Rowling Yang Sukses Membuat Perubahan Dalam Hidup! Jika kamu tidak mengetahui JK Rowling, mungkin yang kamu ketahui karyanya yang meledak yaitu Harry Potter. Harry Potter dikenal sebagai novel fantasi untuk anak-anak dan juga remaja. Selain dijadikan sebagai novel, Harry Potter juga dijadikan film yang langsung meledak pula.

Kisah JK Rowling Yang Sukses Membuat Perubahan Dalam Hidup

Kisah JK Rowling Yang Sukses Membuat Perubahan Dalam Hidup

JK Rowling atau yang memiliki nama asli Joanne Kathleen Rowling adalah seorang single parent yang memiliki satu anak perempuan. Status single parent disandang oleh JK Rowling ketika anak perempuannya masih kecil, dan dalam kondisi yang tidak memiliki pekerjaan. Dia merasa sendirian dan sangat miskin, termiskin dari orang-orang miskin di Britania, meskipun dia bukan seorang gelandangan.

Kisah JK Rowling ini sangat memotivasi banyak orang. Karena saat ia merasa di bawah, dan sempat ingin bunuh diri karena mengalami depresi, ia kembali memikirkan hidupnya dan mulai menulis. Tidak sampai di situ saja, bahkan karyanya Harry Potter ini sempat ditolak oleh penerbit. Bukan hanya sekali, JK Rowling ditolak sampai 12 penerbit, lho!

Yang kemudian, karyanya tersebut diterima suatu penerbit yaitu Bloomsburry di tahun 1997 dan langsung diterima oleh masyarakat baik anak-anak maupun remaja, bahkan saat ini pun disukai oleh orang tua. Meski pernah merasa menjadi orang yang paling gagal, JK Rowling akhirnya bangkit dan menjadi penulis terkenal. Kekayaannya tercatat di tahun 2018 mencapai 9.3 triliun rupiah.

Kisah JK Rowling berasal dari kegagalan dirinya dan mengharuskannya bangkit daripada meratapi nasib, meskipun sudah menjadi salah satu orang terkaya, JK Rowling adalah orang yang dermawan, dia senang memberi karena mengingat kondisinya yang terbilang sangat susah. Maka dari itu, JK Rowling sangat disukai dan menjadi inspirasi anak-anak muda untuk tidak pernah takut pada kegagalan.

Ketika berpidato di salah satu kampus ternama dunia, yaitu Harvard University, JK Rowling berucap bahwa di dalam kehidupan, kegagalan sudah menjadi pondasi yang solid, begitu juga dengan kehidupan JK Rowling. Kegagalan tidak akan bisa dihindari oleh siapa pun termasuk tokoh-tokoh yang terkenal. Hidup tanpa kegagalan adalah suatu kemustahilan. Kecuali, jika kamu memang hidup sangat berhati-hati, kamu tidak akan merasakan hidup, bahkan kamu sudah menjadi orang gagal sejak awal.

Kisah JK Rowling ini pun berarti bagi dirinya sendiri, karena dengan gagal, seseorang bisa lebih mengenal dirinya sendiri. Dia lebih mengetahui apa yang dibutuhkan dan mawas diri. Bahkan, kamu akan mengenal orang-orang yang berada di dekatmu dan lingkunganmu. Memang benar, ketika seseorang gagal, kita akan mengetahui siapa yang akan tetap berada di sampingmu atau tidak. Hal ini pun dituturkan oleh JK Rowling pada pidato tersebut.

Meski JK Rowling menulis novel fantasi dan tentang sihir, ia menyebutkan agar tidak percaya pada sihir. Karena, kekuatan yang sebenarnya berada di dalam diri kita masing-masing. Maka dari itu, kamu harus percaya bahwa dirimu bisa membawa perubahan dalam hidup dan jangan patah semangat.

Lalu, mengapa JK Rowling bisa menjadi sekaya sekarang? Hal ini dikarenakan novel Harry Potter dijual dan diterjemahkan ke 73 bahasa yang berbeda-beda, sebanyak 450 juta kopi. Oleh sebab itu, kisah JK Rowling menjadi sangat terkenal dan bermanfaat bagi banyak orang di seluruh dunia. Mungkin, kamu selanjutnya yang akan termotivasi oleh kisahnya?

Baca juga Sedang Mencari Kisah Inspiratif untuk Memotivasi Hidup Kamu? Simak Ini Yuk!

Itulah ulasan mengenai kisah JK Rowling yang bisa kamu jadikan sebagai hal yang memotivasi. Tetap percaya bahwa hidup ini bisa diubah jika kamu berusaha lebih lanjut lagi. Semoga artikel ini bermanfaat.

Kisah JK Rowling Yang Sukses Membuat Perubahan Dalam Hidup | admin | 4.5