Jodoh yang Tepat Didapatkan Melalui Usaha yang Mantap

Jodoh yang Tepat Didapatkan Melalui Usaha yang Mantap! Dalam kehidupan ini, semua orang diciptakan berpasang-pasangan. Meskipun begitu, tidak jarang seseorang merasa khawatir. Ya, terlebih bagi mereka yang sudah cukup umur untuk menikah. Keinginan untuk segera memiliki keluarga sendiri juga semakin menggebu.

Bukan hanya keinginan dari diri sendiri melainkan tuntutan tersendiri dari keluarga juga cukup berpengaruh. Bahkan, tidak jarang seseorang menjadi stres karena memikirkan jodoh yang belum juga datang. Sudah cukup tertekan dengan tuntutan keluarga, nyatanya omongan tetangga juga lebih beracun. Hingga pada akhirnya pertanyaan kapan menikah menjadi sebuah momok tersendiri bagi para jomblo.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan jodoh yang tepat? Apakah jalan pacaran dapat ditempuh dan dicontoh? Bagi seorang muslim tentu sudah paham betul larangan keras mendekati zina. Maka dari itu mendapatkan jodoh melalui pacaran rasanya kurang sempurna dann patut untuk merubah tradisi yang satu ini.

Jodoh yang Tepat Didapatkan Melalui Usaha yang Mantap

Jodoh yang Tepat Didapatkan Melalui Usaha yang Mantap

Perlu diketahui jika kita tidak bisa menunggu jodoh itu datang dengan berleha-leha. Jika ingin mendapatkan jodoh tentu kita harus mengusahakannya. Untuk mendapatkan jodoh yang baik tentu kita harus menempuh jalan yang baik pula. Sama halnya ketika kamu ingin mendapatkan bau yang wangi namun mendatangi tukang ikan asin. Tidak bisa seperti itu bukan? Ingin mendapatkan bau yang wangi maka datangi penjual parfum.

Jodoh yang baik akan diberikan dengan cara yang baik. Beberapa bulan lalu teman saya di menikah. Saya mengerti betul bagaimana ia menanti calon suaminya dengan rasa sabar. Setiap hari ia mengusahakannya dengan cara memperbaiki bagaimana salat dan hubungannya bersama sang pencipta. Bahkan saya mengerti betul bagaimana ia menghafal quran dengan kesulitan yang luar biasa. Meskipun begitu, ia terus saja berusaha.

Hingga pada akhirnya Allah benar-benar mudahkan urusannya. Entah mengapa Allah bawakan jodohnya melalui perantara guru kami. Lebih menakjubkan lagi karena lelaki yang meminangnya seorang guru tahfiz dan sudah menyelesaikan hafalannya. Bukan hanya itu, sebenarnya untuk peraturan pondok tidak boleh menikah sebelum menyelesaikan pendidikan. Tapi entah kenapa sekali lagi Allah mudahkan dengan mengetuk hati Ummi pondok untuk mengizinkannya.

Selama proses taaruf hingga lamaran dan hari H, semua lancar. Kini, ia masih menempuh pendidikan di pondok pesantren sedangkan suaminya mengajar di kota. Mereka menikah tanpa proses yang dilarang, tidak menganut aturan pacaran. Bagiaman bisa saling mengenal dengan baik jikalau begini?

Bukankah untuk mendapatkan segala informasi mengenai calon pasangan tidak hanya melalui proses pacaran? Ada banyak cara yang lebih halal dan sangat dicintai dibandingankan proses pacaran. Semisalnya kamu bertanya kepada sanak saudaranya atau kerabat dekatnya. Jikalau kamu ragu karena mereka bisa saja membohongi kamu dengan mengungkapkan segala kebaikan yang tidak dilakukan, ada cara lain. Misalnya saja kamu bertanya kepada tetangganya, karena dalam hal ini tetangganya yang paling netral.

Dalam hal ini, bukankah jalan yang ditempuh lebih baik? Bukankah ia melakukan usaha mencari jodoh yang tepat? Bagaimana jika kita melakukannya juga, tentu kita akan menghasilkan sesuatu yang baik pula untuk kedepannya bukan?

Baca juga Bersabar Pada Tumbukan Pertama dan Nikmati Hasilnya

Nah itulah tadi sedikit pembahasan mengenai jodoh yang tepat didapatkan melalui usaha yang mantap. Sekalli lagi, untuk mendapatkan jodoh yang tepat memang diperlukan hati yang mantap. Bagaimana jika sudah menjalani proses taaruf tetapi belum mantap? Coba lihat kembali apa yang membuat kamu ragu, apakah karena pekerjaannya atau akhlak yang dimiliki. Semoga kita dimudahkan untuk segera bertemu kekasih halal kita.

Jodoh yang Tepat Didapatkan Melalui Usaha yang Mantap | admin | 4.5