Jangan Pernah Bandingkan Hidup Anda Dengan Hidup Orang Lain

Jangan Pernah Bandingkan Hidup Anda Dengan Hidup Orang Lain – Pada hakikatnya kita hidup di dunia ini, hanyalah sementara saja dan tempat abadi kekal adalah akhirat. Namun, kadang kita sebagai manusia tempatnya khilaf dan dosa serta kadang melampaui batas.

Jangan Pernah Bandingkan Hidup Anda Dengan Hidup Orang Lain

Jangan Pernah Bandingkan Hidup Anda Dengan Hidup Orang Lain

Maka dari itu, kali ini admin akan membagikan artikel yang akan membuat hidup kita sadar akan arti dari hidup di dunia ini. Berikut ini adalah ulasan Jangan Pernah Bandingkan Hidup Anda Dengan Hidup Orang Lain di bawah ini :

Terkadang kita sebagai manusia, iri akan kesuksesan yang dicapai oleh orang lain. Baik itu dari segi pekerjaan, jabatan ataukah dari harta. Namun, kita tidak perna berfikir sedikitpun bahwa kesuksesan dan kebahagiaan tak dapat diukur dari pangkat, jabatan maupun harta.

Inilah yang menjadi sosok yang menakutkan dalam hidup ini, tanpa kita sadari ternyata kita melakukan kesalahan fatal terhadap hidup kita sendiri. Itulah manusia selalu ingin membandingkan hidupnya dengan orang lain, padahal tidak semua kebahagiaan bisa diukur dari apa yang kita peroleh selama ini. Karena kebahagiaan hakiki adalah kebahagiaan yang merasakan ketenangan sepanjang masa dan tidak pernah ada henti-hentinya. Itulah kebahagiaan yang sesunggunya dan sebenar-benarnya.

Yang menjadi pertanyaan buat kita sekalian! Kenapa kita sebagai manusia kadang kufur nikmat dan tidak mensyukuri apa yang telah diberikan Allah kepada kita. Padahal Allah maha tahu, apa yang terbaik buat hidup kita. Itulah makanya kita butuh yang namanya intropeksi diri dan merenungi hidup kita sendiri, setiap detik dan dimanapun kita berada. Agar kita termasuk hamba Allah yang beruntung dan hidup kita pun menjadi hidup yang damai, bahagia, tenang serta tidak pernah merasakan kegalauan dalam hidup ini.

Jadi, langkah apa yang harus kita lakukan supaya kita tidak membandingkan hidup kita dengan hidup orang lain, berikut di bawah ini adalah poin-poin pentingnya :

  • Syukuri apa yang Allah sudah berikan kepada kita dan kita yakin akan adanya Tuhan, bahwa Allah itu mahal adil.
  • Yakin dan percayalah bahwa hidup ini cuma sekali saja, dengan begitu kita akan tetap melakukan yang terbaik dalam hidup ini.
  • Anda harus berfikir dan menanamkan dalam hidup ini, bahwa kebahagiaan itu tak bisa diukur dengan jabatan, pangkat maupun harta. Tapi kebahagiaan hanya bisa diukur dengan hati.
  • Yang harus anda ingat juga bahwa semua apa yang diberikan Allah kepada hamba-Nya adalah kesemuanya adalah ujian dan cobaan semata saja.
  • Bisa jadi Allah memberikan kita rezeki yang serbah cukup, karena Allah tidak ingin melihat kita lalai dalam menjalankan perintahnya.

Dari beberapa poin di atas, sudah cukuplah itu menjadi sebuah pelajaran berharga buat kita sekalian. Karena ada orang diberikan jabatan, pangkat maupun harta tapi mereka angkuh dan sombong terhadap nikmat yang telah diberikannya. Maka celakalah orang yang bersifat demikian, mereka telah dipengaruhi oleh syaitan dan diperbudak oleh hawa nafsunya. Karena menganggap dirinya sudah memiliki segalanya, padahal kesemuanya adalah milik Allah Swt.

Baca juga Kumpulan Kata-Kata Bijak Dan Motivasi Kehidupan

Nah, demikianlah postingan artikel mengenai Jangan Pernah Bandingkan Hidup Anda Dengan HidJangan Pernah Bandingkan Hidup Anda Dengan Hidup Orang Lainup Orang Lain. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, kita semakin bersyukur dalam menjalani hidup ini dan melakukan yang terbaik dalam hidup ini serta menjauhi perbuatan yang bisa membuat kita binasa.

Jangan Pernah Bandingkan Hidup Anda Dengan Hidup Orang Lain | admin | 4.5