20 Pekerjaan Unik Dengan Gaji Besar Yang Harus Anda Ketahui

20 Pekerjaan Unik Dengan Gaji Besar Yang Harus Anda KetahuiPekerjaan Unik adalah salah satu pekerjaan yang sangat jarang orang melakukannya, namun hasilnya sungguh sangat memuaskan. Melakukan sebuah pekerjaan sudah pasti mengharapkan gaji yang berjumlah besar dan banyak. Namun tidak semua pekerjaan dapat memberikan gaji yang besar. Apalagi lapangan pekerjaan yang ada sekarang ini tidak begitu banyak namun diperebutkan oleh banyak orang. Lapangan pekerjaan yang tidak seimbang ini akan memicu pengangguran.

20 Pekerjaan Unik Dengan Gaji Besar Yang Harus Anda Ketahui

20 Pekerjaan Unik Dengan Gaji Besar Yang Harus Anda Ketahui

Buat sebagian orang dapat memperoleh gaji besar melalui pekerjaannya yang unik. Pekerjaan unik tersebut bahkan dapat dikatakan tidak masuk akal namun memang dibutuhkan. Karena keunikannya maka gaji yang diberikan juga cukup besar. Ada pekerjaan yang terlihat enteng saja namun resikonya cukup besar. Ada pula pekerjaan yang bagi sebagian orang terasa menjijikkan. Berikut ini, admin akan memberikan penjelasan 20 Pekerjaan Unik Dengan Gaji Besar Yang Harus Anda Ketahui. Perhatikan dan simaklah dengan baik.

1. Embalmer (Pengawet mayat)

Embalmer adalah pekerjaan mengoleskan balsam ke tubuh orang yang sudah meninggal agar tetap awet. Rangkaian upacara yang akan dilakukan sebelum jenazah disemayamkan adalah embalmer ini bertugas untuk mencegah jenazah itu dari pembusukan dengan cara sederhana, yaitu mengoleskan balsam. Pekerjaan yang cukup menyeramkan ini, ternyata menghasilkan pendapatan yang cukup besar. Seorang pengawet jenazah memiliki pendapatan sekitar 950 juta rupiah per tahun. Jadi buat kalian yang pemberani, tidak ada salahnya anda mencoba pekerjaan yang satu ini.

2. Donor sperma

Berikan sperma dan dapatkan uang dengan jumlah maksimum Rp 264 ribu. Perempuan juga bisa mendonorkan sel telur mereka untuk uang dengan jumlah maksimum Rp 1,3 juta.

3. Penguji mainan seks

Pekerjaan yang satu ini, mungkin terdengar kontroversial bagi sebagian orang. Salah seorang wanita yang berasal dariInggris, Cara Douglas, yang memilih untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai bankir dan beralih profesi menjadi penguji mainan seks di perusahaan Lovehoney. Dan penghasilannya pun menghasilkan 30 ribu poundsterling atau sekitar Rp572 juta per tahun.

4. Gamers

Bekerja sambil bermain tentu sangat mengasyikan buat pecinta game. Karena dibalik hobi main game, ternyata dapat menghasilkan banyak uang. Salah seorang gamers professional dari jepang yang bernama Moru Chan, yang mendapatkan penghasilan sebesar 1 juta Yen atau sekitar 100 juta rupiah hanya dengan bermain game. Tugas seorang gamers adalah terus bermain sampai menjadi sangat ahli. Kamu merasa jago main game? Ayo cobain!

5. Zombie

Buat Anda yang sudah bosan dengan pekerjaan yang biasa-biasa saja, mungkin pekerjaan ini sangat cocok buat kamu. Di London Bridge Experience, pekerjaan zombie ini tergolong pekerjaan yang sangat unik dan mungkin menyenangkan karena bisa membuat orang kaget dan ketakutan. Seorang zombie harus mampu mengerjakan pekerjaannya berjalan dengan menyeret-nyeret tubuhnya, memasang muka dengan ekspresi datar namun seram, dan berdandan layaknya mayat hidup. Penghasilan/pendapatan seorang zombie berkisar 30 ribu Pound Sterling per tahun atau sekitar 600 jutaan per tahunnya. Menarik kan?

Memiliki pekerjaan yang unik terkadang tidak dipikirkan oleh kebanyakan orang. Pekerjaan yang unik ini hanya untuk orang-orang yang memiliki keahlian dan nyali sehingga gajinya cukup besar. Berikut ini pekerjaan unik yang memperoleh gaji besar.

6. Pembawa Dokumen Rahasia Internasional

Pekerjaan yang satu ini, seringkali banyak kita jumpahi atau lihat di film-film Hollywood tentang mata-mata. Namun ternyata pekerjaan ini juga ada di dunia nyata. Pekerjaan ini harus dilakukan oleh yang sudah terpercaya, karena jika terjadi kesalahan akan langsung berakibat fatal bagi Negara dan dirinya sendiri. Dengan kata lain, pekerjaan ini terlihat mudah namun berbahaya. Hasil yang didapatkan pun tidak mengecewakan sekitar $ 146 – $ 488 atau sekitar Rp 1.725.000 hingga Rp 5.800.000 sekali antar.

7. Pemburu bayaran

Hanya di Amerika Serikat lah yang terdapat Pekerjaan yang memburu manusia buronan. Karena pekerjaan ini, termasuk pekerjaan yang berat. Karena yang kita buru bukanlah binatang/hewan tapi melainkan adalah manusia sendiri.

Namun, pekerjaan yang satu ini tidak usah lagi khawatir. Karena kita sudah bisa memiliki surat ijin untuk menjadi bounty hunter atau pemburu bayaran yang berhak untuk menangkap kriminal dan menyerahkannya kepada aparat.

Gajinya relatif tinggi karena mereka mengambil 10-45% dari uang jaminan yang dikeluarkan untuk menangkap setiap kriminal. Semakin tinggi resiko semakin tinggi juga uangnya.

8. Pengisi suara

Apabila kita melakukan lima menit dubbing untuk kartun atau iklan di Amerika Serikat, maka uang yang diperoleh tiap melakukan satu pekerjaan sekitar lima menit dapat menghasilkan Rp 4,3 juta. Lumayan bukan? Itu juga harga amatir yang biasanya mendapatkan satu milliar per tahun.

9. Penyelam Bola Golf

Bekerja sebagai penyelam golf bersertifikat tentu sudah banyak dilakuni banyak orang, namun apa yang terjadi jika kamu bekerja sebagai penyelam di lapangan golf? Aneh? Itulah yang dilakukan oleh Forest Rothchild. Setiap harinya Forest Rothchild dapat menghabiskan waktu di lapangan golf untuk mengumpulkan bola golf yang ada di air. Apapun ras, suku, agama, bangsa yang penting anda sudah memiliki sertifikat menyelam bisa melakoni pekerjaan ini. Suka duka dari pekerjaan ini adalah sang penyelam tidak bisa melihat selama menyelam karena airnya yang keruh. Namun hasilnya pun tidak mengecewakan, yaitu sekitar 100.000 dollar per tahun atau 1 Milyar rupiah per tahun.

10. Penguji Bau Ketiak

Bau ketiak yang menyengat akan sangat mengganggu penampilan maupun orang disekitarnya. Pada sebagian orang ketiak memiliki aroma yang sangat tajam. Produsen minyak wangi atau deodeorant khusus ketiak membutuhkan orang yang memiliki keahlian untuk mencium bau. Tentu saja yang dipilih adalah orang-orang dengan penciuman tajam.

Yang dilakukan oleh orang dengan pekerjaan unik ini adalah hanya membau bagian ketiak saja. Ketiak dibau pada saat setelah mandi, ketika sedang berbau tajam dan setelah memakai deodorant. Mungkin saja pada sebagian orang merasa mual jika membayangkan pekerjaan ini. Namun gaji yang ditawarkan cukup besar.

11. Penyelam Khusus

Orang yang memiliki keahlian menyelam dapat melamar pekerjaan ini namun dibutuhkan nyali besar. Tidak hanya sekedar menyelam saja namun ada pekerjaan khusus yang menanti di bawah laut. Misalnya, penyelam akan diajak untuk ikut terlibat dalam penelitian fosil yang terkubur di dalam air. Atau mengamati kehidupan di bawah laut. Bisa juga melakukan penelitian-penelitian penting yang berkaitan dengan keadaan di bawah laut.

12. Penguji Rasa Makanan Anjing

Anjing memiliki makanan khusus yang rasanya harus enak seperti manusia pada umumnya. Karena anjing tidak dapat merasakan makanan maka dibutuhkan orang yang ahli dalam rasa untuk menguji rasa makanan anjing tersebut. Makanan anjing yang telah jadi benar-benar dimakan dan dirasakan apakah rasanya sudah enak atau belum.

Tidak semua orang mau melakukan pekerjaan unik ini apalagi jika yang dirasakan adalah makanan anjing. Namun penguji rasa makanan anjing ini gajinya cukup menggiurkan. Tentu saja meskipun makanan anjing namun keamanan dan kebersihannya tetap terjaga. Sehingga penguji rasa tidak perlu khawatir tentang keamanannya.

13. Penguji Kasur

Kasur merupakan tempat tidur yang harus nyaman untuk istirahat. Kenyamanan dan keamanan menjadi unsur penting yang utama dalam produksi kasur. Untuk mengetahui kenyamanannya tentu saja harus dicoba terlebih dahulu apalagi jika memproduksi produk baru. Untuk melakukan uji coba ini dilakukan oleh orang yang ahli dan peka terhadap kenyamanan kasur.

Yang dilakukan oleh orang penguji kasur ini hanya tiduran saja dalam jangka waktu beberapa lama. Setelah melakukan uji coba tersebut akan diketahui kenyamanan dan keamanannya. Tetapi jangan salah, meskipun terlihat hanya sepele namun pekerjaan unik ini gajinya cukup besar.

14. Penguji Rasa dan Aroma Teh

Teh menjadi minuman yang telah dikenal hingga seluruh dunia sebagai minuman yang menyegarkan dan berkhasiat. Minuman teh ini akan lebih nikmat jika memiliki rasa dan aroma yang khas. Untuk memperoleh rasa dan aroma tersebut maka dibutuhkan penguji rasa dan aroma teh yang ahli.

Memiliki pekerjaan unik biasanya tidak banyak diketahui orang dan malah banyak yang tidak mau melirik. Pekerjaan yang unik memang membtuhkan keahlian khusus. Namun gajinya yang besar cukup menggiurkan.

15. Body Part model

Biasanya pekerjaan model dituntut untuk punya tubuh sempurna, yang dibutuhkan body part model adalah bagian-bagian tubuh tertentu yang indah dipandang tergantung dari permintaan client. Berikut beberapa nama model yang pernah menjadi body part model adalah yang tak pernah kita ketahui yaitu ; Kimbra Hickey, Uddo, Ellen Sirot, dan Adele yang bisa menghasilkan pendapatan hingga USD75 ribu atau sekitar Rp985 juta per tahunnya.

16. Konsultan getaran

Di Inggris, ada profesi bernama vibration consultant atau konsultan getaran, yang bekerja sama dengan insinyur dan arsitek. Tugasnya adalah memberikan nasihat tentang ambang normal frekuensi getaran, yang ditimbulkan oleh alat berat, di proyek bangunan atau di pabrik-pabrik ponsel. Anda juga harus paham benar tentang bahaya yang bisa ditimbulkan dari kebisingan yang timbul. Namun, pekerjaan yang ekstrim yang anda lakukan terasa lelah ketika dibayarkan sekitar £22000 atau 358 juta rupiah.

17. Tukang Pengembang Biak Serangga

Pekerjaan pengembang biak serangga sejatinya sudah sangat umum di Indonesia dan hampir sebagian orang mencoba peruntunggan di bisnis yang satu ini. Jadi, jangan heran jika bermunculan pemgembang biak serangga.

Biasanya para pengembang biak ini mengembang biakkan serangga untuk dijadikan bahan makanan hewan peliharaan. Namun beda halnya dengan profesi pengembang biak yang ada di Jepang. Kisaran bayaran yang dibayarkan mulai dari 3 sampai 5 juta Yen perbulan nya.

18. Spesialis Bau Busuk

Siapa yang ingin bekerja mencicipi bau busuk dari sebuah benda? Tentu tidak ada yang mau bukan. Meskipun pekerjaan ini jijik dengan bau yang harus di cicipi setiap hari, pekerjaan unik yang memiliki nama resmi Olfactori Measurement Operator.

Pekerjaan ini adalah salah satu pekerjaan resmi dari pemerintah Jepang dan bahkan untuk menjadi salah satu spesialis didalamnya, yang melamar harus memiliki sertifikat khusus. Lantas kenapa pemerintah Jepang begitu serius dengan pekerjaan ini?

Ternyata Jepang merupakan negara yang sangat peduli dengan bebauan yang dianggap bisa mengganggu kenyamanan lingkungan. Karena ketika melakukan prakteknya mereka tidak menghirup bau busuk melainkan untuk merespon laporan dari warga yang merasa da bau busuk di lingkungan mereka dan menemukan sumber bau serta mengisolasinya agar bau busuk tak menyebar ke lingkungan sekitar.

Dari kabar yang di dapatkan, untuk saat ini di Jepang ada sekitar 2000 orang yang berprofesi sebagai spesialis bau busuk ini. Adapun untuk besaran gaji yang akan diterima benar-benar besar bukan main.

Untuk mereka yang pro dan memang loyal dalam pekerjaan ini akan mendapatkan bayaran antara 2,5-5 juta Yen pertahunnya dan jika di kurs dalam rupiah bisa mencapai 3-6 Miliar rupiah.

19. Pemegang Payung

Menjadi orang yang memiliki harta berlimpah tentu sangat mudah meminta seseorang untuk melakukan hal yang diinginkan. Maka dari itu, terciptalah berbagai pekerjaan unik yang tidak pernah ada sebelumnya.

Seperti contohnya, rapper terkenal asal Amerika Serikat, Sean ‘Diddy’ Combs yang mempekerjakan seseorang memegang payung putih di atas kepalanya.

20. Pembersih TKP

Jika membayangkan sebuah kecelakaan atau pembunuhan, Anda dapat menyebut sejumlah profesi yang berkaitan dengan hal itu. Di antaranya adalah polisi, detektif, hakim, dan jaksa penuntut. Namun tahukah Anda terdapat satu pekerjaan yang luput dari perhatian?

Terdapat beberapa orang yang bertugas membersihkan tempat-tempat bekas kejahatan di lakukan, atau biasa disebut sebagai Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sebagian orang menganggap pekerjaan Pembersih TKP terdengar seperti pekerjaan kotor dan bergaji rendah. Padahal, pekerjaan itu sering kali dibayar banyak. Namun jelas, tugas ini tidak mudah karena menuntut keberanian.

Di Amerika Serikat, pembersih TKP dapat dengan mudah mendapatkan gaji tujuh digit dalam waktu singkat, yakni sekitar US$ 250 per jam (sekira Rp 3.530.000). Meski demikian, pekerjaan ini cenderung tidak berpenghasilan sama setiap bulannya. Besarannya tergantung pada berapa lama mereka melakukannya dan berapa banyak kejahatan yang terjadi.

Nah, demikianlan postingan artikel tentang 20 Pekerjaan Unik Dengan Gaji Besar Yang Harus Anda Ketahui. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, tidak ada lagi alasan buat malu dalam mengerjakan berbagai macam pekerjaan unik yang dapat menjadikan kita sebagai orang sukses kedepannya. Insya Allah Aamiin.

20 Pekerjaan Unik Dengan Gaji Besar Yang Harus Anda Ketahui | admin | 4.5