Pilih Yang Mana Kerja Kantor Atau Usaha Sendiri

Pilih Yang Mana Kerja Kantor Atau Usaha SendiriKerja Kantor dan punya Usaha Sendiri adalah dua hal yang sangat berbeda. Letak perbedaannya adalah satu kerja kantoran dengan mematuhi berbagai kebijakan yang telah ditetapkan atau ditentukan oleh suatu kantor, mau tidak mau harus selalu mengikuti peraturan yang ada. Sedangkan usaha sediri perbedaannya adalah kita sendiri yang membuat aturan dan menjalankan usaha itu dengan cara apa saja. Itulah sedikit perbedaanya antara kerja kantoran dan punya usaha sendiri, itu hanyalah sebagian kecil dari sekian banyak contoh dan perbandingan.

Pilih Yang Mana Kerja Kantor Atau Usaha Sendiri

Namun kali ini, yang patut kita perbincangkan adalah kita suka kerja yang bagaimana ? Menjadi bawaan atau atasan ? Untuk lebih jelasnya, langsung saja anda menyimak pembahasan berikut ini :

1. Kerja Kantor

Sebagian dan bahkan beberapa sebagian diantara kita beranggapan bahwa kerja kantor itu bagus, kerja kantor itu gajinya terjamin, kerja kantor itu penampilan tetap terjaga. Namun pemikiran seperti itu, tidaklah semuanya benar. Karena banya diantara teman-teman, sahabat-sahabat bahkan keluarga kita kerja kantoran baik itu swasta maupun Pegawai Negeri Sipil. Mereka kadangkala mengeluh lantas banyak sekali peraturan-peraturan yang ditetapkan suatu kantor atau lembaga anggapan mereka sangat berat.

Ya namanya kerja kantoran atau terikat dengan kerja dipemerintahan pastinya tetap memiliki aturan dan peraturan yang harus kita taati dengan baik. Karena sebelum kita diterima kerja, ada memang perjanjian atau sumpah jika anda nanti kerja di kantor atau menjadi Pegawai Negeri Sipil harus mematuhi peraturan yang ada. Jika anda tidak memenuhi peraturan yang ada, itu sama halnya anda kerja tapi tidak sesuai dengan apa yang anda hasilkan. Maka itu termasuk gaji buta walau sebenarnya pekerjaan yang anda kerjakan adalah halal. Jika ingin bebas, ya jangan pernah kerja kantoran atau sejenisnya. Karena kapan anda makan dari uang karena anda bermalas-malasan kerja kantoran, itu sama halnya anda telah memberikan rezeki haram terhadap isteri/suami ataukah anak-anak kalian.

2. Usaha Sendiri

Sebagian dari kita yang punya usaha apapun kadangka kita diremehkan dan diacuhkan sama seseorang. Apakah usaha yang kita jalani omset penjualannya sedikit ataukah omset pemasukannya sedikit juga. Namun jangan pernah salah menilai, punya usaha sendiri anda sendirilah bosnya, anda sendirilah yang memerintah diri kita sendiri. Beda dengan kerja kantoran harus taat terhadap peraturan yang ada.

Yang menjadi pertanyaan besar adalah anda mau jadi atasan atau bawaan. Itu tergantung persepsi anda masing-masing. Yang paling penting adalah apakah anda sudah merasa tenang, nyaman apa yang anda kerjakan selama ini. Jika merasa tertekan, merasa pusing, tidak sanggup dengan peraturan  yang ada. sebaiknya anda mencari peluang dengan membuka usaha apapun yang paling penting adalah anda merasa nyaman.

Itulah bedanya kita dengan orang-orang sukses di luar negeri. Mereka lebih suka membuka usaha apapun itu daripada kerja kantoran. Jangan heran banyak pengusaha yang sukses dan menguasai pasar penjualan kebanayakan orang dari CHINA, JEPANG dan lain sebagainya. Karena prinsip kita berbeda, mereka cenderung suka membuka wawasan mereka dengan mencoba berbagai macam usaha apapun yang cocok untuk mereka. Ketika mereka sudah menemukan usaha yang cocok buat mereka, mereka tidak tinggal diam begitu saja tapi mereka kembali memikirkan bagaimana supaya usaha mereka berkembang dan dapat memperkerjakan begitu banyak orang.

Karena di dunia ini, tidak ada yang mustahil semuanya bisa kita lakukan dan jalani. Selama kita punya kerja keras, Insya Allah suatu saat kita akan menjadi orang yang benar-benar sukses.

Jadi, terserah anda mau memilih kerja kantoran yang menuggu tanggal baru terima gaji ataukah anda ingin gaji terus setiap hari maka bukalah usaha mandiri dengan manajemen yang bagus dan handal. Insya Allah, semuanya akan indah pada waktunya selama anda berusaha dan berdoa kepada Allah Swt. Aamiin

Sekian artikel yang admin bagikan kali ini, mengenai Pilih Yang Mana Kerja Kantor Atau Usaha Sendiri. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi bahan perimbangan dan bahan renungan untuk memperbaiki kualitas hidup anda masing-masing. Salam sukses. Baca juga Artikel Bisnis Lainnya.

Pilih Yang Mana Kerja Kantor Atau Usaha Sendiri | admin | 4.5