Tips Memodifikasi Mobil Dengan Dana Pas-Pasan

Tips Memodifikasi Mobil Dengan Dana Pas-Pasan – Pastinya di antara buat kita para pecinta mobil sekaligus suka memodifikasi mobil sesuai dengan keinginan sendiri. Tapi kadang kesemua itu, terhalang karena faktor biaya yang tidak mencukupi atau pas-pasan saja, sehingga memodifikasi mobil pun kadang tidak sesuai apa yang kita harapkan.

Tips Memodifikasi Mobil Dengan Dana Pas-Pasan

Tapi buat teman-teman dan sahabat tercinta yang suka memodifikasi mobilnya, tidak usah merasa khawatir dan karena kali ini admin akan membagikan beberapa Tips Modifikasi Mobil Dengan Dana Pas-Pasan walaupun keuangan anda terbatas. Berikut di bawah ini adalah ulasannya. Tapi sebelum itu, baca dulu Persyaratan Fasilitas Modifikasi Otomotif

1. Tentukan Tema atau Konsepnya terlebih dahulu

Tips memodifikasi yang pertama adalah menentukan tema. Ada beberapa tema modifikasi yang bisa diusung, mulai dari JDM (Japanese Domestic Market), Retro, Balap, Offroad, dan lainnya. Dari sinilah, nantinya baru bisa diperkirakan berapa kisaran biaya yang nantinya akan dikeluarkan.

Proses modifikasi itu banyak sekali tahapan yang harus dilakukan. Untuk itu, lebih baik kalau dilakukan secara bertahap. Ini sekaligus merupakan kiat dalam menyesuaikan dana modifikasi yang anda miliki untuk saat ini.

2. Memodifikasi Bodi Mobil

Tips memodifikasi yang kedua adalah dengan mengubah tampilan eksterior. Mobil standar, biasanya memiliki tampilan yang biasa saja. Inilah yang membuat pemilik kendaraan ingin membuat tampilannya jadi berbeda. Jika hanya ingin sekadar mengubah tampilan, biasanya dengan cara menambahkan berbagai aksesori di bagian depan dan belakang.

Untuk bagian bodi, modifikasi yang paling tepat untuk dilakukan modifikasi adalah menambahkan aero kit. Mulai dari bumper bagian depan hingga ducktail di bagian belakang.

Menambahkan bodi dengan satu set aero kit, biasanya paling diminati. Pemasangannya juga gampang dan tidak terlalu banyak memakan waktu lama.

Mengenai waktu pengerjaan, tergantung kondisi bengkel sedang ramai atau tidak. Tapi, biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar 3-4 hari. Untuk harganya, admin menyarankan pelanggan untuk datang sendiri ke workshop mengecek sendiri harganya. Karena namanya barang kadang naik dan kadang juga turun.

3. Memodifikasi Bagian Pelek Mobil

Salah satu bagian yang paling sering dilirik modifikator dalam mengubah tampilan mobilnya adalah bagian pelek. Biasanya, pabrikan mobil mengeluarkan pelek standar berukuran 13 inci sampai 15 inci. Modelnya pun seragam, sehingga para pemilik kendaraan biasanya mengincar pelek terlebih dulu untuk dilakukan penggantian.

Untuk modifikasi ringan atau pas-pasan, biasanya kebanyakan peleknya yang diganti. Model standar diganti dengan model racing biar tampilan lebih menarik. Sementara untuk ukurannya, kalau mau ganti saya sarankan naik satu step saja. Misalkan, pelek ukuran 14 inci jadi 15 inci.

Jadi tips modifikasi yang ketiga adalah mengganti pelek. Untuk harga satu set pelek, biasanya tergantung merek dan model. Bagi yang berminat mengganti pelek, siapkan saja kocek berkisar Rp 8.5 juta sampai Rp 16 juta. Dan untuk lebih memastikannya, silahkan cek langsung di tempat resminya ya.

4. Memodifikasi Audio Mobil Bagi yang Suka Musik

Tips memodifikasi selanjutnya adalah bermain di bagian interior. Yang biasanya dikerjakan secara umum untuk modifikasi interior adalah audio mobil. Audio standar sudah pasti kualitasnya kurang mumpuni. Karena itu, lakukan penggantian atau penambahan aksesoris audio agar kualitas suara menjadi semakin bagus.

Mengenai harganya, cukup bervariatif karena tergantung merek dan konsep audio yang ingin dibangun. Untuk mobil harian, biasanya cukup menyediakan dana berkisar Rp 3,7 juta sampai Rp 8,5 juta.

Sementara untuk mobil kontes, biasanya harganya cukup fantastis karena bisa mencapai belasan hingga puluhan juta rupiah. Waktu pengerjaan, untuk mobil harian sekitar 3-4 hari kerja. Bagi yang sudah professional di bidangnya masing-masing.

Sebagai Catatan :

Memodifikasi suatu mobil adalah hal yang menyenangkan dan membuat seseorang menuangkan ekspresi/perasaannya terhadap apa yang diinginkannya. Tapi yang terlebih dahulu harus anda tahu adalah memodifikasi boleh-boleh saja tapi jangan sampai anda memodifikasi saja tanpa mempunyai ilmu, pengetahuan dan wawasan terhadap modifikasi mobil tersebut. Bukannya anda memodifikasi justru anda membuang uang anda begitu saja tanpa ada manfaatnya sama sekali.

Jadi, sebelum anda memodifikasi mobil anda sendiri. Alangkah baiknya jika anda belajar dulu dan mencari bagaimana cara memodifikasi mobil secara maksimal walau hanya dengan menggunakan dana pas-pasan. Disamping itu, lakukanlah modifikasi secara bertahap ya dan jangan sekaligus modifikasi semua bagian-bagian modil anda. Karena jangan sampai tampilannya suda ciamis, cantik, mempesona tapi anda merasa tidak nyaman. Itu sama halnya saja bohong dan membuat keuangan anda semakin menipis.

Sekian dan semoga saja hasil dari modfikasi mobil yang sedang anda geluti hasilnya memuaskan dan tidak mengecewakan ya. Dan jangan lupa baca juga artikel terkait tentang Beberapa Jenis Modifikasi Mobil Yang Paling Ngetop Sekarang. Semoga bermanfaat.

Tips Memodifikasi Mobil Dengan Dana Pas-Pasan | admin | 4.5