Bentuk Bentuk Mobil

Bentuk Bentuk Mobil – Sebelumnya admin telah membagikan postingan artikel sebelumnya tentang Tips Memodifikasi Mobil Dengan Dana Pas-Pasan. Dan pada kali ini, kami akan membagikan beberapa bentuk bentuk bobil berikut ini adalah penjelasannya :

Bentuk Bentuk Mobil

Dilihat dari fungsinya ada dua jenis mobil yaitu :

  • Mobil Niaga digunakan untuk keperluan niaga atau angkutan umum seperti truk, bus dan minibus.
  • Mobil Penumpang digunakan untuk keperluan angkutan keluarga yang jumlahnya sekitar 4-6 orang. Dibedakan menjadi dua yaitu sedan dan jeep.

Macam bentuk bodi kendaraan niaga :

  • Truk Digunakan khusus untuk mengangkut barang. Didesain tanpa bak belakang dengan tujuan agar pembeli bisa memilih sendiri bentuk baknya. Truk untuk mengangkut barang ringan umumnya memiliki empat roda. Untuk barang-barang berat pada umumnya memiliki lebih dari empat roda. Bentuk truk ada dua yaitu truk dengan hidung dan truk tanpa hidung.
  • Bus didesain khusus untuk mengangkut orang. Dan ukurannya pun berbagai macam bentuknya. Bus besar untuk beroperasi di jalan-jalan raya yang lebar dan transportasi jarak jauh. Sedangkan bus kecil dioperasikan di kampung atau jalan kecil antar kota kabupaten. Bentuknya ada dua macam yaitu bentuk berhidung dan tanpa hidung. Sekarang kebanyakan bus didesain tanpa hidung sehingga lebih praktis dan ringkas.
  • Minibus Adalah bus ukuran mini. Bentuknya sama dengan bus namun ukurannya lebih kecil. Selain digunakan untuk mengangkut penumpang juga digunakan untuk mengangkut barang.

Macam bentuk bodi kendaraan penumpang :

  • Sedan Merupakan mobil khusus penumpang. Karena mobil ini, peminatnya sungguh banyak dan tipe jenis mobil ini paling mewah dibanding mobil lain oleh karenanya pajaknya lebih tinggi dan harganya lebih mahal.
  • Mobil Jeep adalah salah satu mobil penumpang yang banyak digunakan untuk menjangkau medan berat karena lebih lincah. Poros rodanya lebih tinggi daripada sedan.
  • Mobil Minivan ini adalah salah satu mobil yang sangat cocok dipakai buat keluarga tercinta. Kapasitas muatnya lebih banyak dibanding sedan. Karena model dan bentuknya diambil dari perpaduan antara mobil niaga dan penumpang. Bodi belakang mirip minibus namun bodi depan mirip sedan. Seringkali mobil Minivan dianggap mirip jika dilihat dengan mobil jeep namun dengan bodi yang lebih panjang atau mirip minibus dengan hidung depan.

Sebagai catatan : Untuk melihat bentuk bentuk mobil lebih jelas dan lebih nampak. Langsung saja anda membuka om googgle ya.

Sekian postingan yang kami bagikan Bentuk Bentuk Mobil. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga artikel mengenai Jenis Jenis Modifikasi Otomotif.

Bentuk Bentuk Mobil | admin | 4.5