Kumpulan Doa Untuk Kelapangan Hati Minta Petunjuk Allah

Kumpulan Doa Untuk Kelapangan Hati Minta Petunjuk Allah Doa adalah salah satu senjata kita sebagai manusia. Tanpa kekuatan doa hidup kita tidak akan pernah berarti apapun. Karena doa adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri kita kepada Allah Swt. Maka dari itu perbanyaklah berdoa dimana saja dan kapanpun kita berada. Yakin dan percayalah bawha semua doa kita diterima Allah Swt. Aamiin.Kumpulan Doa Untuk Kelapangan Hati Minta Petunjuk Allah

Pada kesempatan yang sama berbahagia ini, admin akan memberikan beberapa Doa Untuk Kelapangan Hati Minta Petunjuk Allah. Tapi sebeum itu, baca artikel terkait tentang  Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Berdoa Kepada Allah Swt adalah sebagai berikut :

Kumpulan Doa Untuk Kelapangan Hati Minta Petunjuk Allah

قال رب اشرح لي صدري ويسر لي أمري واحلل عقدة من لساني يفقهوا قولي

Latinnya : “Rabbisy rahlii sadrii wa yassir lii amrii wahlul ‘ugdatan mil lisaanii yafqahuu qaulii”

Artinya : “Ya Tuhanku, lapangkanlah dadaku dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekauan dari lidahku, agar mereka mengerti perkataanku. (Q.S. Thaha (20): 25-28)”

Doa Memohon Tempat Yang Penuh Berkah

وقل رب أنزلني منزلا مباركا وأنت خير المنزلين

Latinnya : “Rabbi anzilnii munzalan mubaarakan wa anta khairul munziliina”

Artinya : “Ya Tuhanku, tempatkanlah aku pada tempat yang diberkahi, dan Engkau adalah sebaik-baik pemberi tempat. (Q.S. al-Mu’minun (23): 29)”

Doa Mohon Ketetapan Nikmat

Latinnya : “Allaahumma innii a’uuzubika min zawaali ni’matika wa tahawwuli ‘aafiyatika wa fujaa ‘ati niqmatika wa jamii’i sakhatika”

Artinya : “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari lenyapnya kenikmatan dari-Mu, berubahnya (hilangnya) kesejahteraan dari-Mu, siksa-Mu yang datang dengan tiba-tiba, dan dari segala kebencian-Mu. (H.R. Muslim)”

Doa Memohon Amal Diterima

وإذ يرفع إبراهيم القواعد من البيت وإسماعيل ربنا تقبل منا إنك أنت السميع العليم

Latinnya : “Rabbanaa taqabbal minnaa innaka antas samii’ul ‘aliimu”

Artinya : “Ya Tuhan kami, terimalah (amal) dari kami. Sungguh Engkaulah yang Maha Mendengar, Maha Mengetahui. (Q.S. Al-Baqarah (2): 127)”

Doa Agar Senantiasa Bisa Bersyukur

رب أوزعني أن أشكر نعمتك التي أنعمت علي وعلى والدي وأن أعمل صالحا ترضاه وأدخلني برحمتك في عبادك الصالحين

Latinnya : “Rabbi auzi’nii an asykura ni’matakallatii an’amta ‘alayya wa ‘alaa walidayya wa an a’mala saalihan tardaahu wa adkhilnii birahmatika fi ‘ibaadikas saalihiin”

Artinya : “Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh. (Q.S. an-Naml (27): 19)”

Doa Agar Senantiasa Dapat Bertawakal

ربنا عليك توكلنا وإليك أنبنا وإليك المصير

Latinnya : “Rabbanaa ‘alaika tawakkalnaa wa ilaika anabnaa wa ilaikal masiiru”

Artinya :“Ya Tuhan kami, hanya kepada Engkau kami bertawakal dan hanya kepada Engkau kami bertobat dan hanya kepada Engkaulah kami kembali. (Q.S. Al-Mumtahanah (60): 4)”

Doa Mohon Diringankan Beban

 ربنا لا تؤاخذنا إن نسينا أو أخطأنا ربنا ولا تحمل علينا إصرا كما حملته على الذين من قبلنا ربنا ولا تحملنا ما لا طاقة لنا به واعف عنا واغفر لنا وارحمنا أنت مولانا فانصرنا على القوم الكافرين

Latinnya : “Rabbanaa laa tuaakhiznaa in nasiinaa au akhta’naa. Rabbanaa waa laa tahmil ‘alainaa isran kamaa hamaltahuu ‘ala laziina min qablina. Rabbanaa wa laa tuhammilnaa maa laa taaqata lana bihi, wa’fu ‘annaa wagfirlanaa warhamnaa, anta maulaanaa fansurnaa ‘alal qaumil kafiriin.”

Artinya : “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir. (Q.S. Al-Baqarah (2): 286)”

Doa Mohon Keturunan Yang Bertakwa

ربنا هب لنا من أزواجنا وذرياتنا قرة أعين واجعلنا للمتقين إماما

Latinnya : “Rabbanaa hab lanaa min azwaajina wa zurriyaatinaa qurrata a’yunin waj’alnaa lil muttaqiina imaamaa”

Artinya :“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa. (Q.S. Al -Furqan (25):74)”

Doa Agar Menjadi Orang Yang Mendirikan Shalat

رب اجعلني مقيم الصلاة ومن ذريتي ربنا وتقبل دعاء

Latinnya : “Rabbij’anii muqiimas salaati wa min zurriyyatii rabbanaa wa taqabbal du’a’i”

Artinya : “Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang yang tetap melaksanakan salat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku. (Q.S. Ibrahim (14): 40)”

Doa Mohon Rezeki

قال عيسى ابن مريم اللهم ربنا أنزل علينا مآئدة من السماء تكون لنا عيدا لأولنا وآخرنا وآية منك وارزقنا وأنت خير الرازقين

Latinnya : “Allaahumma rabbanaa anzil ‘alainaa maaidatan minas samaai takuunu lanaa ‘idan liawwalinaa wa aakhirinaa wa ayatan minka warzuqna wa anta khairur raaziqiina”

Artinya : “Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.(Q.S. al-Maidah (7): 114)”

Doa Mohon Kesabaran

ولما برزوا لجالوت وجنوده قالوا ربنا أفرغ علينا صبرا وثبت أقدامنا وانصرنا على القوم الكافرين

Latinnya : “Rabbanaa afrig ‘alainaa sabran wa sabbit aqdaamanaa wansurnaa ‘alal qaumil kaafiriina”

Artinya : “Ya Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran kepada kami, kukuhkanlah langkah kami dan tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir. (Q.S. al-Baqarah (2): 250)”

Doa Pembuka Hati

Doa berikut ini biasanya dibaca pada saat kita sedang menghadapi masalah dan harus segera mencari penyelesaian / mengambil keputusan.

Bacaan Doa Pembuka Hati (1)

Latinnya : “Yaa fattaahu yaa ‘aliim, yaa allaahu yaa’azhiim, rabbiftah quluubanaa futuuhal ‘arifin”

Artinya : “Wahai Dzat yang Maha Pembuka dan Maha Mengetahui, wahai Allah Dzat yang Maha Agung, bukalah pintu hatiku dengan pembukaan orang-orang yang berilmu pengetahuan.”.

Bacaan Doa Pembuka Hati (2)

Latinnya : “Allaahumma nawwir qalbii binuuri hidaayatika kamaa nawwartal ardha binuuri syamsika abaadan, birahmatika yaa ar-hamar raahimin”

Artinya : “Ya Allah, sinarilah hatiku dengan cahaya petunjuk-Mu sebagaimana Engkau telah menyinari bumi dengan cahaya matahari-Mu selama-lamanya, dengan rahmat-Mu wahai Dzat yang paling penyayang”

Doa Mohon Dijauhkan Dari Malapetaka

ربنا اكشف عنا العذاب إنا مؤمنون

Latinnya : “Rabbanaksyif ‘annal ‘azaaba innaa mu’minuuna”

Artinya : “Ya Tuhan kami, lenyapkanlah azab itu dari kami. Sungguh, kami akan beriman.(Q.S. ad-Dukhan (44):12)”

Doa Mohon Lingkungan Yang Baik

وما لكم لا تقاتلون في سبيل الله والمستضعفين من الرجال والنساء والولدان الذين يقولون ربنا أخرجنا من هذه القرية الظالم أهلها واجعل لنا من لدنك وليا واجعل لنا من لدنك نصيرا

Latinnya : “Rabbanaa akhrijnaa min lhaazihil qaryatiz zaalimi ahluhaa waj’al lanaa mil ladunka waliyyaw waj’al lanaa mil ladunka nasiiraa”

Artinya : “Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini (Mekah) yang penduduknya zalim. Berilah kami pelindung dari sisi-Mu, dan berilah kami penolong dari sisi-Mu.(Q.S. an-Nisa’ (4):75)”

Doa Mohon Ketetapan Iman

Latinnya : “Allahumma yaa muqallibal quluubi sabbit qalbii ‘ala diinika”

Artinya : “Ya Allah, wahai Tuhan yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hatiku pada agama-Mu. (H.R. Tirmizi)”

Doa Mohon Ilmu, Rezeki, dan Kesehatan

Latinnya : “Allaahumma innii as’aluka ‘ilman naafi’an wa rizqan waasi’an wa syifa’an min kulli daa’in”

Artinya : “Ya Allah, aku mohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang luas, dan penawar (kesembuhan) dari segala penyakit. (H.R. Thabrani)”

Doa Mohon Limpahan Rezeki Yang Halal

Latinnya :  “Allaahummakfinii bihalaalika ‘an haraamika wa agninii bifadlika ‘amman siwaaka”
Artinya : “Ya Allah, cukupilah diriku dengan kehalalan rezeki-Mu dari yang Engkau haramkan, dan cukupilah diriku dengan karunia-Mu dari meminta kepada selain-Mu. (H.R. Tirmizi)”

Doa Mohon Limpahan Rezeki Yang Halal

Latinnya : “Allaahummakfinii bihalaalika ‘an haraamika wa agninii bifadlika ‘amman siwaaka”

Artinya : “Ya Allah, cukupilah diriku dengan kehalalan rezeki-Mu dari yang Engkau haramkan, dan cukupilah diriku dengan karunia-Mu dari meminta kepada selain-Mu. (H.R. Tirmizi)”

Doa Mohon Hati Yang Khusyuk

Latinnya : “Allaahumma innii a’uuzubika min ilmin laa yanfa’u wa min qalbin laa yakhsya’u wa min nafsin laa tasyba’u wa min da’watin laa yustajaabu laha. Allaahumma aati nafsii taqwaahaa fa anta khairu man zakkaahaa, anta waliyyuhaa wa maulaahaa.”

Artinya : “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari ilmu yang tidak bermanfaat, dari hati yang tidak khusyuk, dari nafsu yang tidak kenyang (puas), dan dari doa yang tidak terkabul. Ya Allah, anugerahkan kepadaku jiwa yang takwa dan bersih, sesungguhnya Engkaulah sebaik-baik yang membersihkan jiwa dan Engkaulah yang membimbingnya. (H.R. Muslim)”

Doa Berlindung Dari Kelaparan Dan Pengkhianatan

Latinnya : “Allaahumma innii a’uuzubika minal juu’i fainnahu bi’sad daji’i, wa a’uuzubika minal khiyaanati fainnahaa bi’sal bitanati”

Artinya : “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelaparan. Sebab, kelaparan adalah seburuk-buruk teman tidur. Aku berlindung kepada-Mu dari pengkhianatan, karena pengkhianatan adalah seburuk-buruk kejahatan. (H.R. Ahmad)”

Doa Mohon Dihilangkan Segala Kekhawatiran

Latinnya : “Allaahumma taqabbal taubatii wagsil haubatii wa ajib da’watii wa sabbit hujjati wa saddid lisaanii wahdi qalbi waslul sakhiimata sadrii”

Arti Doa Mohon Dihilangkan Segala Kekhawatiran

“Ya Allah, terimalah tobatku, hilangkanlah kekhawatiranku, kabulkanlah doaku, kokohkanlah argumentasiku, pertajamlah pembicaraanku, berikanlah petunjuk pada hatiku, dan hilangkanlah perasaan dengki dalam dadaku. (H.R. Abu Daud)”

Doa Mohon Kehidupan Yang Bahagia

Latinnya : “Allaahumma innii as ‘alukal fauza ‘indal qadaa’i wa manaazilasy syuhadaa’i wa ‘aisyas su’adaa’i wan nasra a’lal a’daa’i wa muraafaqatal anbiyaa’i”.

Artinya : “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kemenangan pada hari persidangan di Padang Mahsyar, bersama para syuhada’ dan beroleh kehidupan sebagaimana orang-orang yang beroleh kebahagiaan, serta beroleh pertolongan mengalahkan musuh dan berteman dengan para nabi. (H.R. Thabrani)”

Doa Mohon Ampunan, Keberkahan Rezeki, dan Keluasan Rumah

Latinnya : “Allaahummagfirlii zanbii wa wassi’ lii fii daarii wa barik lii fii rizqii”

Artinya : “Ya Allah, ampunilah dosaku, lapangkanlah rumahku dan berkahilah rezekiku. (H.R. Nasai)”

Doa Mohon Pertolongan dan Ketawakalan

Latinnya : “Allaahumma aslamtu nafsii ilaika wa fawwadtu amrii ilaika wa wajjahtu wajhii ilaika wa alja ‘tu zahrii ilaika ragbatan wa rahbatan ilaika, la malja ‘a wa la manjaa illaa ilaika aamantu bikit’abikal lazii anzalta wa nabiyyikal lazii arsalta”

Artinya : “Ya Allah, aku pasrahkan diriku kepada-Mu dan aku serahkan pula segala urusanku kepada-Mu, dan aku sandarkan punggungku kepada-Mu, baik karena banyak harapan maupn rasa takut kepada-Mu. Tidak ada tempat untuk berlindung dan tempat untuk menyelamatkan diri dari siksa-Mu melainkan hanya dengan pertolongan-Mu. Aku tetap beriman kepada kitab-Mu yang telah Engkau turunkan, dan tetap beriman kepada nabi-Mu yang telah Engkau utus. (H.R. Bukhari)”

Doa Ketika Menghadapi Kesulitan

Latinnya : “Allaahumma rahmataka arju, fala takilnii ilaa nafsii tarfata ‘ainin wa aslih li sya ‘nii kullahu laa ilaaha illa anta”

Artinya : “Ya Allah, aku sangat mengharapkan curahan rahmat-Mu, maka janganlah Engkau menyerahkan urusanku pada diriku sekejap mata pun, dan baguskanlah segala keadaan bagiku. Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau. (H.R. Abu Daud)”

Doa Ketika Mendengar Orang Tertimpa Musibah

Latinnya : “Alhamdulillaahil lazii ‘aafani mimmabtalaaka bihi wa faddalanii ‘alaa kasiirin mimman khalaqnaa tafdiilan”

Artinya : “Segala puji bagi Allah yang telah menyelamatkan aku dari musibah yang engkau derita, dan yang telah memberikan berbagai kelebihan kepadaku atas kebanyakan makhluk ciptaan-Nya. (H.R. Tirmizi)”

Doa Mohon Perlindungan Dari Penyakit

Latinnya : “Allaahumma innii a’uuzubika minal barasi wal junuuni wal juzami wa sayyi’il asqaam”
Artinya : “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari penyakit sopak, gila, kusta, dan penyakit-penyakit ganas lainnya. (H.R. Ibnu Majah)”

Doa Mohon Kebaikan dan Berlindung Dari Keburukan

Latinnya : “Allaahumma innaa nas’aluka min kulli khairi ma sa’alaka minhu nabiyyuka muhammad, wa na’uuzubika min kulli syarri masta’aaza minhu nabiyyuka muhammad. Antal musta’aanu wa’alaikal balaagu wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah.”

Artinya : “Ya Allah, kami memohon kepada-Mu segala kebaikan yang dimohon oleh nabi-Mu, Muhammad. Kami berlindung kepada-Mu dari segala keburukan yang nabi-Mu, Muhammad, memohon perlindungan darinya. Engkaulah yang Maha Menolong, bagi-Mu sampainya (harapan). Tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah. (H.R. Tirmizi)”

Doa Mohon Kebaikan Agama, Dunia, dan Akhirat

Latinnya : “Allaahumma aslih lii diinii allazii huwa ‘ismatu amrii wa aslih lii dunyaaya allatii fiihaa ma’aasyii, wa aslih li aakhiratii allatii fiihaa ma’aadii. Waj’alil hayaata ziyaadatan lii fii kulli khairin, waj’alil muta raahatan lii min kulli syarrin.”

Artinya : “Ya Allah, perbaikilah agamaku yang menjadi pusat urusanku, perbaikilah duniaku yang menjadi tempat kembaliku. Jadikanlah kehidupan ini sebagai tambahan bagiku dalam setiap kebaikan, dan jadikanlah kematian sebagai peristirahatanku dari setiap keburukan. (H.R. Muslim)”

Doa Mohon Terhindar Dari Lilitan Utang

Latinnya : “Allaahumma innii a’uuzubika minal hammi wal hazani wa a’uuzubika minal ‘ajzi wal kasali wa a’uuzubika minal jubni wal bukhli, wa a’uuzubika min galabatid daini wa qahrir rijaal.”

Artinya : “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kedukaan. Aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan rasa malas. Aku berlindung kepada-Mu dari rasa takut (pengecut) dan kikir. Dan aku berlindung kepada-Mu dari lilitan utang dan cengkeraman orang-orang yang berkuasa. (H.R. Abu Daud)”

Doa Mohon Keselamatan Lahir Dan Batin

Latinnya : “Allaahumma ‘aafini fi badani, allaahumma ‘aafinii fii sam’ii, allaahumma ‘aafinii fii basarii. Allaahumma innii a’uuzubika minal kufri wal faqri, allaahumma innii a’uuzubika min ‘aazaabil qabri, laa ilaaha illaaanta.”

Artinya : “Ya Allah, anugerahkanlah kesehatan pada badanku. Ya Allah, anugerahkanlah keselamatan pada pendengaranku. Ya Allah, anugerahkanlah keselamatan pada penglihatanku. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kekufuran dan kemiskinan. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur. Tiada Tuhan melainkan Engkau. (H.R. Abu Daud)”

Doa Mohon Kebaikan dan Berlindung Dari Keburukan

Latinnya : “Allaahumma innaa nas’aluka min kulli khairi ma sa’alaka minhu nabiyyuka muhammad, wa na’uuzubika min kulli syarri masta’aaza minhu nabiyyuka muhammad. Antal musta’aanu wa’alaikal balaagu wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah.”

Artinya : “Ya Allah, kami memohon kepada-Mu segala kebaikan yang dimohon oleh nabi-Mu, Muhammad. Kami berlindung kepada-Mu dari segala keburukan yang nabi-Mu, Muhammad, memohon perlindungan darinya. Engkaulah yang Maha Menolong, bagi-Mu sampainya (harapan). Tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah. (H.R. Tirmizi)”

Doa Mohon Petunjuk Hidup

Latinnya : “Allaahumma innii as’aluka rahmatan min ‘indika tuhdii bihaa qalbii wa tajma’u bihaa syamlii wa tarudda bihal fitana ‘anni wa tuslihu bihaa diini wa tahfazu bihaa gaibii wa tarfa’u bihaa syaahidii wa tuzakkii bihaa ‘amalii wa tubayyidu bihaa wajhi wa tulhimunii bihaa rusydii wa ta’simunii bihaa min kulli suu ‘in ”

Artinya : “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu curahan rahmat dari sisi-Mu, yang dengannya hatiku mendapat petunjuk, terkumpul segala yang tercerai berai dan terhimpun segala yang terpisah, tertolak dari segala fitnah atas diriku dan bertambah baik urusan agamaku, terpelihara segala sesuatu yang jauh dariku dan terangkat apa yang dekat denganku, disucikan segala perbuatanku dan dicerahkan wajahku, diberi ilham menuju petunjuk, dan terpelihara diriku dari segala sesuatu yang jelek. (H.R. Thabrani)”

Doa Mohon Keselamatan Dunia Dan Akhirat

Latinnya : “Allaahumma innii as’alukal ‘afwa wa ‘aafiyata fid dunyaa wal aakhirati. Allaahumma innii as’alukal ‘afwa wal ‘aafiyata fi diinii wa dunyaaya wa ahlii wa maalii. Allaahummastur ‘auratii wa aamin rau’atii. Allaahummahfazni min baini yadayya wa min khalfii wa ‘an yamiinii wa ‘an syimaalii wa min fauqii wa a’uuzu bi’azamatika an ugtaala min tahtii.”

Artinya : “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ampunan dan keselamatan di dunia dan akhirat. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ampunan dan keselamatan dalam agamaku, duniaku, keluargaku, dan hartaku. Ya Allah, tutupilah kesalahanku dan amankanlah rasa ketakutanku. Ya Allah, jagalah diriku, baik dari depan maupun dari belakang, dari kanan maupun dari kiri, dan dari atasku. Dan aku memohon perlindungan dengan kebesaran-Mu agar tidak diculik dari arah bawahku. (H.R. Abu Daud)”

Doa Mohon Kemudahan

Latinnya : “Allaahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlan wa anta taj’alul huzna in syi’ta sahlan”

Artinya : “Ya Allah, tidak ada yang mudah kecuali Engkau tetapkan itu mudah. Dan apabila Engkau berkehendak, maka Engkau bisa menjadikan kesedihan itu menjadi kemudahan. (H.R. Ibnu Hibban)”

Doa Mohon Perlindungan Allah

Latinnya : “Allaahumma innii a’uuzubika min fitnatin naari wa ‘azaabin naari wa min fitnatil qabri wa ‘azaabil qabri wa min syarri fitnatil ginaa wa min syarri fitnatil faqri wa min syarri al-masiihid dajjaali”

Artinya : “Ya Allah, sungguh aku mohon perlindungan kepada-Mu dari bencana api neraka, siksa neraka, bencana kubur, dan siksa kubur. Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan ujian atas kekayaan, dari kejelekan ujian atas kefakiran, serta dari kejahatan dajjal. (H.R. Tirmizi)”

Doa Kebahagiaan Suami Istri

وَأَلْقَيْتُ عَلَيْك مَحَبَّةً مِنِّى وَلِتُصْنَعَ عَيْنِى

Latinnya : “Wa alqaitu ‘alaika mahabbatan minnii wa litusna’a ‘alaa ‘ainii”

Artinya: “Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari-Ku; dan agar engkau diasuh di bawah pengawasan-Ku (Q.S. Thaha (20): 39)”

Doa Mohon Penyegeraan Keselamatan

Latinnya : “Allaahumma innii as’aluka ta’jiila ‘aafiyatika wa sabran ‘alaa baliyyatika wa khuruujan minad dunyaa ilaa rahmatika”

Artinya :“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu agar disegerakan curahan keselamatan dari sisi-Mu kepadaku, diberikan kesabaran dalam menghadapi cobaan-Mu, dan diberikan jalan keluar dari dunia menuju kepada kasih sayang-Mu. (H.R. Hakim)”

Baca Doa Ketenangan Hati Dan Pikiran

Demikialah artikel pada kesempatan yang sangat mulia, mengenai Doa Untuk Kelapangan Hati Minta Petunjuk Allah.Semoga bermanfaat dan artikel ini bahan rujukan/pelajaran buat kita semua mengamlkan doa ini. Semoga kita termasuk hamba Allah yang senantiasa berjalan dijalan-Nya di muka bumi ini. Amin Ya Rabbal Alamin.

Kumpulan Doa Untuk Kelapangan Hati Minta Petunjuk Allah | admin | 4.5