Doa Ketika Hendak Meminang Seorang Wanita

Doa Ketika Hendak Meminang Seorang Wanita – Ya Allah Ya Rabbi, Setiap muslim yang baik, baik itu muslim laki-laki atau muslim perempuan. Pasti selalu ingin mendamba-dambakan dam mengimpi-mimpikan pasangan yang ideal yang terutama yang sholeh/sholehah yang taat beribadah kepada Allah Swt. Akan tetapi hal seperti itu sungguhlah sangat susah didapatkan karena mengingat pada masa sekarang ini.

Pergaulan bebas semakin meningkat dan bahkan pelosok desapun sudah terkenah virus-virusnya. Jika hal itu sudah terjadi, maka yang harus dilakukan adalah berusaha memperbaiki diri dan menyerahkan sepenuhnya jodoh kita kepada Allah Swt, Insya Allah berkah dan kita akan mendapatkan jodoh yang sesuai dengan apa yang kita inginkan. Amin.

Pada kesempatan yang sama berbahagia ini, admin akan memberikan salah satu doa ketika ingin meminang seorang wanita/pujaan hati, berikut di bawah ini adalah doanya.Doa Ketika Hendak Meminang Seorang Wanita

Doa ketika melihat wanita yang Ingin di lamar. Di ini baca 7 kali dengan melihat wajah wanita yang akan di lamar. Insya Allah dengan penuh keyakinan akan di terima.

أللهم يوسف بقلب حاليها وأناسها – جانتوعكو – محمد يوسف قلب بنور كوحها بدانة – كوكناسيه – برحمتك يا أرحم الراحمين

“Allohumma yuusufa biqolbi haaliyaha wa anaasiha – jantungku – muhammad yuusufa qolbi binuuri kuhihhaa badanatu – ku kinasih – birohmatika yaa arhamarrohimiin” Aamiin.

Bagi wanita, lamaran adalah ha yang sangat istimewa dalam hidupnya. Percaya atau tidak, hal tersebut justru menjadi beban yang begitu berat bagi si pria.

Ada beberapa hal yang harus dipikirkan masak-masak selain berumah tangga atau menjadi ayah. Adalah kesempurnaan dari lamaran tersebut agar pasangannya merasa sebagai orang yang begitu spesial sehingga menerima lamaran tersebut (meskipun tanpa usaha yang berlebihan, wanita akan menjawab “ya” juga).

Berikut di bawah ini adalah beberapa faktor-faktor yang akan dipikirkan seorang pria ketika hendak melamar pasangan hidupnya, yaitu:

1. Cincin

Menjadi objek yang sangat penting sehingga pemilihan cincin yang tepat sering kali membuat pria pusing. Mulai dari memasuki toko perhiasan (pria tidak nyaman masuk toko perhiasan sendirian), memilih cincin yang tepat sesuai selera pasangannya hingga biaya yang harus ditebus bisa membuat seorang pria menguras tabungannya.

2. Izin

Jika pria ingin melakukan lamaran secara tradisional, maka ia harus meminta izin kepada orang tua pasangannya tersebut. Hal ini adalah upaya yang sangat sulit karena dengan meminta izin, berarti ia sudah melakukan satu langkah besar dalam hidupnya, yakni sudah siap mengemban tanggung jawab untuk menghidupi orang yang ia cintai.

Belum lagi ditambah rasa gugup ketika berbicara dengan calon mertua. Hal tersebut sering membuat perizinan ini sama sulitnya seperti saat melamar si wanita.

3. Momen

Momen yang tepat tidak datang setiap saat.Oleh karena itu penentuan waktu dan tempat yang tepat harus benar-benar diperhitungkan agar suasana hati pasangannya seperti yang ia harapkan. Kesalahan kecil dalam menentukan momen yang tepat dapat merusak segala usaha si pria.

4. Pertanyaan

Satu pertanyaan yang kadang membuat pria berat melamar wanita adalah pertanyaan kepada dirinya sendiri. “Apakah saya sudah siap menikah?” adalah pertanyaan yang tiap pria lakukan pada dirinya sebelum ia menanyakan “apakah kamu mau menikah denganku?”

Dari keempat faktor di atas adalah faktor ini kebanyakan anak zaman sekarang yang menggunakannya. Jadi jangan heran kalau pernikahan sekarang secanggih-cangginya, karena caranya juga lain daripada yang lain.

Contoh konkritnya saat ini: Kebanyakan orang melakukan pernikahan yang ramai dan bermegahan, akan tetapi calon pasangan suami istri sudah terlebih dahulu kebablasan/hamil duluan. Ini yang sekarang terjadi dikalangan banyak orang. Rasa malu aka aib sudah dianggap lumrah dan dianggap biasa saja.

Akan tetapi, cara orang tua kita dulu tidak sama dengan cara anak zaman sekarang. Karena orang dulu menjunjung tinggi namanya rasa malu, etika, moral, dan adat istiadat bahkan takut melanggar sikitpun apa-apa yang tidak boleh dilakukan dalam sebuah pernikahan. Tapi anak sekarang jutsru kebalikannya. Belum ada ijab kabul, kebanyakan mereka sudah jalang bareng, berudaan bahkan pergi kemana, entah apa yang mereka berdua lakukan. Bahkan ada yang pulang dalam keadaan hamil Naudzu billahi min dzalik.

Sebagai Catatan :

Jika anda ingin melahirkan dan mencetak anak yang sholeh/sholehah adalah tergantung dari kedua Ibu dan bapaknya. Insya Allah, jika orang tuanya adalah orang tua soleh maka anaknya juga akan sholeh. Akan tetapi, jika orang tuanya bukan orang tua sholeh, maka anaknya juga bukan anak sholeh. Jadi sebelum memutuskan untuk menikah, pikirkan terlebih dahulu, apakah selama ini prilaku-prilaku negatif atau perbuatan maksiatmu sudah tidak kamu lakukan lagi, kalau sudah tidak melakukannya lagi dan segeralah memohon dan minta petunjuk kepada Allah Swt, untuk diberikan keputusan yang terbaik serta jangan mengulangi lagi perbuatan yang hina itu.

Baca juga Tips Tips Memilih Pasangan Seumur Hidup

Demikianlah artikel pada kesempatan yang penuh barokah ini, semoga bermanfaat dan kita dalam kehidupan sehari-hari, selalu dan selalu mengamalkan ilmu agama dan tata cara dalam hidup yang baik menurut Al-Qur’an dan Al-Hadist. Semoga kita semua hamba Allah yang selalu mendapatkan petunjuk dari-Nya. Amin Ya Rabb.

Doa Ketika Hendak Meminang Seorang Wanita | admin | 4.5