11 Uang Rupiah Baru 2016 Resmi Dikeluarkan Bank Indonesia

11 Uang RupiahBaru 2016 Resmi Dikeluarkan Bank Indonesia – Pada kesempatan yang sama-sama berbahagian ini, admin akan membagikan informasi dan artikel yang akan membahas tentang 11 Uang Rupiah Baru 2016 Resmi Dikeluarkan Bank Indonesia. Untuk lebih jelasnya dan lengkapnya, silahkan anda menyimak penjelasan artikel berikut :11 Uang Rupiah Baru 2016 Resmi Dikeluarkan Bank Indonesia

11 Uang Rupiah Baru 2016 Resmi Dikeluarkan Bank Indonesia

Bank Indonesia (BI) meluncurkan 11 uang rupiah Emisi 2016 dengan gambar pahlawan baru. Bank Indonesia (BI) hari ini meluncurkan 11uang rupiah Emisi 2016 dengan gambar pahlawan baru. Peluncuran uang rupiah baru ini dilakukan‎ langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Hari ini tepatnya pada tanggal 19 Desember 2016, Bank Indonesia (BI) meluncurkan uang rupiah baru dengan gambar-gambar pahlawan yang baru juga. Uang baru yang dikeluarkan oleh BI ini terdiri dari 7 pecahan uang kertas dan 4 pecahan uang logam. Jadi, totalnya ada 11 uang rupiah baru yang beredar dan mulai berlaku pada hari ini di seluruh wilayah Indonesia.

Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia Suhaedi menjelaskan, uang rupiah kertas yang akan diterbitkan terdiri atas nilai nominal Rp 100 ribu, Rp 50 ribu, Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, Rp 5.000, Rp 2.000, dan Rp 1.000. Sedangkan uang rupiah logam terdiri atas pecahan Rp 1.000, Rp 500, Rp 200, dan Rp 100.Apabila Anda merasa penasaran dan ingin melihat bagaimana penampakan dari uang baru tersebut maka silahkan lihat gambar-gambar dibawah ini.

1. Pecahan Uang 100 Ribu Baru

Pada uang pecahan 100 ribu baru masih menggunakan pahlawan nasional Dr. (HC) Ir. Soekarno dan Dr (HC) Drs. Mohammad Hatta sebagai gambar utama pada bagian depan.

2. Pecahan Uang 50 Ribu Baru

Di pecahan uang 50 ribuan baru ada gambar pahlawan Nasional Ir. H. Djuanda Kartawidjaja sebagai gambar pada bagian depan

3. Pecahan Uang 20 Ribu Baru

Di pecahan uang rupiah 20 ribuan baru terdapat gambar Pahlawan Nasional Dr. G.S.S.J. Ratulangi sebagai gambar pada bagian depan.

4. Pecahan Uang 10 Ribu Baru

Uang rupiah 10 ribu baru juga mengalami perubahan pada gambar bagian depannya. Terlihat di sana ada gambar Pahlawan Nasional Frans Kaisiepo sebagai gambar pada bagian depan.

5. Pecahan Uang 5 Ribu Baru

Tampilan uang 5 ribuan baru juga sangat berbeda dari uang yang sebelumnya. Pada pecahan 5 ribuan baru terdapat gambar Pahlawan Nasional Dr. K.H. Idham Chalid sebagai gambar pada bagian depan.

6. Pecahan Uang 2 Ribuan Baru

Pecahan 2 ribuan pun juga mengalami perubahan yaitu dimana ada Pahlawan Nasional Mohammad Hoesni Thamrin sebagai gambar pada bagian depan.

7. Pecahan Uang Seribuan Baru

Penampakan uang Rp.1000 juga tak kalah menarik. Ada gambar Pahlawan Nasional Tjut Meutiah sebagai gambar pada bagian depan

8. Pecahan Uang Logam Seribuan Baru

Uang seribuan logam juga diperbaruhi, pada bagian depan uang logam seribuan baru ada gambar Pahlawan Nasional Mr. I Gusti Ketut Pudja.

9. Pecahan Uang Logam Rp 500 an

Pahlawan Nasional Letnan Jenderal TNI (Purn) Tahi Bonar Simatupang sebagai gambar pada bagian depan Rupiah logam NKRI dengan pecahan Rp 500

10. Pecahan Uang Logam Rp 200 an

Pahlawan Nasional Dr. Tjiptomangunkusumo sebagai gambar pada bagian depan Rupiah logam NKRI dengan pecahan Rp 200.

11. Pecahan Uang Logam Rp 100 an

Pahlawan Nasional Prof.Dr.Ir. Herman Johanes sebagai gambar pada bagian depan Rupiah logam NKRI dengan pecahan Rp 100.

Itulah gambar uang rupiah terbaru yang berlaku mulai hari ini. Berdasarkan keputusan presiden penggunaan gambar dan nama Pahlawan Nasional sebagaimana dimaksud telah mendapat persetujuan dari ahli waris masing-masing pahlawan nasional.

Baca juga Cara Mendapat Uang Dengan Cepat Dan Halal Tanpa Kuliah

Demikianlah artikel kali ini, tentang 11 Uang Rupiah Baru 2016 Resmi Dikeluarkan Bank Indonesia. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda lebih teliti dan mengetahui yang mana benar-benar uang asli dan yang bukan uang asli/uang palsu.

11 Uang Rupiah Baru 2016 Resmi Dikeluarkan Bank Indonesia | admin | 4.5