Mengapa Kata-Kata Motivasi Itu Sangat Penting

Mengapa Kata-Kata Motivasi Itu Sangat Penting – Kata-kata motivasi adalah memberikan suatu arahan kepada seseorang mengenai masalah yang mereka hadapi, baik itu masalah kecil maupun masalah besar. Dimana seorang itu membutuhkan beberapa pertanyaan mendasar untuk memberikan sebuah masukan/motivasi yang bisa membuatnya kembali seperti sediakala, itu yang dinamakan motivasi dari berbagai aspek.

Mengapa Kata-Kata Motivasi Itu Sangat Penting
Mengapa Kata-Kata Motivasi Itu Sangat Penting

Sekarang kita pindah pada materi pokok yang akan Bukucatatan.net bahas pada waktu yang bahagia ini, yaitu Mengapa Kata-Kata Motivasi Itu Sangat Penting ?

Saya kira materi yang kita bahas pada kesempatan ini, sungguh sangat menarik dan bermanfaat serta dapat menambah wawasan pengetahuan kita secara meluas.

Adapun ha-hal yang sangat penting yang perlu diperhatikan mengenai Mengapa Kata-Kata Motivasi Itu Sangat Penting? Berikut penjelasannya secara akurat dan secara detail. Perhatikan dan resapilah secara mendalam dalam pikiran dan hati. Sehingga kita bisa menjadi manusia yang super jenius dan menjadi manusia baru.

Pertama

Kata-kata motivasi di katakan sungguh sangat penting itu dikarenakan sejak dulu pada zaman Rasululullah SAW kata-kata motivasi sudah ada. Tapi pada zaman itu kata motivasi itu diartikan sebagai kata-kata nasehat. Tapi karena sekarang berkembangnya suatu bahasa. Maka dinamakan motivasi. Jika kita ingin berbiacara masalah persamaan, perbedaan pada hakikatnya tujuan dan maksudnya berbeda.

Cuma yang membedakan dari kata-kata/kalimat. Kalau nasehat hal seperti biasanya cenderung secara mengkhusus. Ada juga memberikan nasehat umum. Tapi kebanyakan orang sekarang dia hanya ingin mendengar nasehat secara pribadi. Itu dikarenakan karena rahasia dan aibnya tidak ingin diketahui di kalangan banyak orang. Sedangkan motivasi kebalikan nasehat.

Dalam artian motivasi itu berlaku secara umum dan bisa juga berlaku secara khusus. Biasanya kata-kata motivasi ini biasa mewakilkan dari sekian pendengar. Karena setiap masalah seseorang hampir sama, bedanya paling cuma sedikit saja. Itu tergantung dari persepsi dan cara menyikapi masalah itu.

Kedua

Kata-kata motivasi sungguh sangat penting itu dikarenakan dikalangan banyak orang baik itu dari kalangan remaja ataupun kalangan yang lain. Kebanyakan dari mereka tidak bisa menyelesaikan masalahnya. Dalam artian mereka lari dari masalah. Maka dari itu motivasi ini muncul untuk memberikan pengaruh besar terhadap orang-orang yang tidak bisa berfikir jernih dan tidak bisa menyelasaikan permasalahan dalam hidupnya.

Sebenarnya motivasi ini kadang berhasil kadang juga tidak berhasil.Penyebab seringkali terjadi permasalahan seperti ini, itu dikarenakan kurangnya rasa kepercayaan dan kenyakinan pada diri kita bahwa seseorang yang kita tempati mengadu/memberitahukan masalah yang kita hadapi, dia bisa menyelsaikan masalah kita.

Pada dasarnya orang itu sebenarnya sudah berhasi membuat hidup kita berubah, membuat masalah kita bisa teratasi dengan baik dan melupakan masalah yang terjadi dalam hidup ini. Cuma kita sendiri yang selalu menstimulus sesuatu yang bersifat negatif. Sehingga masalah itu muncul lagi.

Dan Ketiga

Kata-kata motivasi sungguh sangat penting itu dikarenakan karena jika kita melihat fenomena, kondisi dan situasi sekarang. Sunguh kata-kata motivasi menjadi perioritas utama kita. Kenapa hal demikian bisa terjadi? Itu dikarenakan karena sekarang ini kurang sekali orang yang memberikan motivasi/masukan yang bersifat positif.

Jika kita berfikir seperti ini, yakin dan percaya suatu daerah/kondisi daerah tersebuh maka terjadi suatu sifat prilaku menyimpang itu dikarenakan karena kita hanya memikirkan diri kita sedniri saja. Padahal jika hal seperti itu terjadi. Maka itu akan menjadi masalah besar dan menjadi tantangan buat kita kedepannya nanti. 

Beberapa hal yang ditimbulkan akibat pemikirkan seperti itu adalah sebagai berikut :

Kaum remaja akan marajalela menjadi pribadi yang tidak sopan (kurang aja)

Akan terjadi banyak permasalahan. Baik itu permasalahn konflik besar-besaran maupun konflik sosial

Dari ruang lingkup tersebut baik itu disekeliling kita maupun di masyarakat. Tidak ada lagi aturan-aturan yang mendasari tatanam hidup. Sehingga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Jika pemikiran hal seperti itu terjadi. Maka moralitas dan etika perlu dipertanyakan

Kurangnya perhatian dan kasih sayang orang tua kepada anak-anaknya. Hal seperti ini sungguh sangat berpengaruh besar dalam hidup.

Generasi-generasi muda kita akan menjadi pribadi yang suka minuman keras, narkoba bahkan pergaulan bebas yang bisa membuat masa depannya hancur begitu saja dalam hitungan detik saja.

Pemikiran dan pola-pola hidupnya hanya bersifat sementara saja bukan besrifat secara panjang.

Kebanyakan dari para pelajar bukan lagi asli. Karena begitu banyak pengaruh. Untuk mengatasi hal seperti itu harus menasehati sejak kecil dan membimbingnya secara betul-betul, bukan asal-asalan.

Kebanyakan sekarang orang tua cenderung fokus pada pekerjaan saja. Bahkan tak ada waktunya sedikitpun untuk bercenkrama dengan anak-anaknya. Makanya anak tersebut sangat mudah terpengeruh di luar sana.

Ini juga paling penting. Sekarang kebanyakan di dunia pendidikan menjadi seorang tenaga pendidik/jadi guru di jadikan sebagai perioritas utama untuk mencari nafkah. Padahal pada hakikatnya menjadi seorang tenaga pendidik/guru kita hanya ingin mentrasfer pengetahuan dan membuat anak didik kita menjadi cerdas, rajin, berperstasi serta menjadi anak yang berakhlak mulia. Tapi pada kenyataannya anak-anak sekarang semakin menjadi-jadi. Itu dikarenakan siswa-siswi kita bukan yang menjadi perioritas utama.

Saya Dapat Menarik Sebagai Kesimpulan:

Bahwa dalam hidup ini, kita harus benar-benar menjalaninya sesuai dengan kenyataan yang ada. Dalam artian sekian seseorang dari berbagai macam kalangan. Mereka mengerjakan sesuatu, melakukan sesuatu bukan beradasarkan aturan-aturan yang ada baik itu dari aturan pemerintah lebih-lebih aturan agama. 
Sekarang kita harus mengubah sudut pandang kita. Dulunya orang tua dulu kita sungguh sangat kagum. Jika anaknya menjadi seorang guru/mendapatkan gelar sarjana atau gelarnya karena dianggapnya sudah mempunyai kemampuan yang tinggi, dulunya begitu.

Tapi sekarang lain dari pada yang lain. Maksudnya adalah sekarang kita tidak bisa lagi menggunakan prinsip-prinsip atau penilaian yang dilakukan orang-orang tua kita dulu. Karena saya berani mengatakan bahwa mayoritas kebanyakan yang tidak baik prilaku dan sifatnya adalah orang yang berpendidikan tinggi dan mempunyai gelar. 

Kenapa hal demikian itu bisa terjadi? Itu dikarenakan karena orang-orang dulu mempunyai pemahaman yang kuat. Sedangkan orang sekarang cenderung pemahamannya sungguh sangat minim dan tidak bisa dipertanggungjawabkan keafsaannya. Dalam artian sekarang itu bisa dikata cuma formalitas saja dan kemampuan dan pengetahuannya di bawah rata-rata. 
Itulah kekurangan kita sebagai pemerintah dan bangsa Indonesia. Kita masih cenderung menggunakan Ijazah atau semacam lainnya. Hal demikian menurut saya itu tidak bisa menjamin.

Karena setahu saya kebanyakan dari bangsa-bangsa Indonesia yang tidak memiliki pendidikan di atas rata-rata mereka mampun berkreativitas tinggi bahkan menciptakan penemuan-penemuan baru ketimbang yang mempunyai Ijazah dan lain sebagainya.

Salam sukses dari saya.
Mengapa Kata-Kata Motivasi Itu Sangat Penting | admin | 4.5