Karena Duniawai Kadang Orang Tidak Sadar Akan Hakikat Diciptakan-Nya

Karena Duniawai Kadang Orang Tidak Sadar Akan Hakikat Diciptakan-NyaAgama adalah suatu pedoman kita sebagai manusia untuk menjalani hidup dengan memperhatikan kaedah-kaedah/aturan-aturan yang telap di tetapkan oleh agama kita apalagi kalau kita beragama Islam itu sungguh sangat penting kita perhatikan dengan baik. Karena Duniawai Kadang Orang Tidak Sadar Akan Hakikat Diciptakan-Nya

Pada kesempatan berbahagia ini, admin ingin mengajak saudara-saudari sekalian untuk merenungkan hidup ini sejenak. Karena tanpa renungan hidup kita tidak akan bisa berberkah dan menuju syurga-Nya Tuhan.

Karena Duniawai Kadang Orang Tidak Sadar Akan Hakikat Diciptakan-Nya

Adapun beberapa renungan tentang hidup yang harus anda baca untuk para sekalian. Amati dan resapilah renungan di bawah ini dengan niat dan hati yang suci. Insya Allah berkah.

Tujuan pertama kita diciptakan di dunia ini hanya untuk beribah. Yang menjadi pertanyaan besar, apakah kita sudah beribadah kepada Allah Swt? Jawabannya adalah hanya andalah yang tahu dengan Sang Pencipta.

Kadang karena duniawi seseorang rela berkata bohong dan tidak berkata jujur. Karena pengaruh duniawi seseorang tidak bisa lagi memposisikan dirinya dalam hidup ini. Karena dunia banyak orang terjerumus dalam kenistaan dan perzinaan.

Dalam hidup ini begitu banyak problematika kehidupan yang tak dapat kita pecahkan dengan akal pikiran. Tapi kita bisa pecahkan dengan hati yang suci dan keyakinan kuat kepada Sang Pencipta.

Jangan karena duniawi kita menjual agama kita. Maksudnya adalah kita tidak takut lagi melanggar aturan-aturan Agama Allah. Jangan karena duniawi hidup kita penuh dengan masalah dan penuh dengan beban hidup.

Jangan terlalu mencita-citakan duniawi. Karena dunia adalah tempatnya para pemaksiat dan para pengingkar agama. Mengakunya beragama tapi prilaku dan sifatnya bukan mencerminkan orang Islam.

Terkadang juga dengan duniawi orang berusaha mendapatkan segala sesuatu walau dari hasilnya tak pasti halal ataukah haram.

Dunia itu bagaikan racun. Dalam artian jika kita tidak pandai-pandai dalam menyikapi dunia bisa jadi kita menjual agama kita tanpa ada rasa kesadaran.

Biasa juga karena duniawi seseorang tidak bisa lagi mendengar kata-kata dari orang terdekatnya.Tapi justru orang yang tidak dekat dengannya/atau orang yang baru dia kenal dia dengar kata-katanya padahal hakikatnya itu tidak baik buat kehidupan nantinya. Yang didalam pikiran dan benaknya adalah duniawi. Anda ingin hidup anda bahagia dan kehidupan anda sukses, ya dengarkanlah perkataan orang tua. Karena setiap perkataan orang tua adalah perkataan Tuhan. Jangan heran jika hidup kita tidak pernah merasa tenang dan bahagia serta apa yang kita inginkan selama ini, tidak bisa tercapai dan dikabulkan. Itu dikarenakan karena kita lebih menuruti perkataan orang lain ketimbang perkataan orang tua kita sendiri. Ridho-Nya orang tua adalah ridho-Nya Tuhan.

Karena duniawi pula, kita rela menjadi orang munafik. Dalam artian ketika kita berjanji kita tidak bisa menepati janji itu, ketika kita diberikan amanah justru kita salahgunakan amanah itu, ketika kita dipercaya kita mala berkhianat. Hidup ini jangan dipermainkan dengan kata-kata. Sedikit banyaknya harta kita tergantung dari keberkahan.Karena jika keberkahan yang datangya dari Tuhan. Yakin dan percaya hidup kita akan bahagia lahir dan batin.

Ingat hidup ini hanya sementara saja. Jangan sampai karena duniawi angan-angan kita terlalu tinggi. Dan belum sempat menikmati hasil jeri payah itu. Malaikat datang menjemput kita sebelum kita menikmati. Alangkah kita berada dalam keadaan merugi.

Baca juga Apa Tujuan Sebenarnya Kita Hidup Di Dunia Ini

Demikianlah renungan hidup pada kesempatan berbahagia ini, membahas mengenai Karena Duniawai Kadang Orang Tidak Sadar Akan Hakikat Diciptakan-Nya. Semoga dengan adanya artikel ini, bisa membuka mata hati anda serta menjadikan sebagai intropeksi diri buat kita. Silahkan renungkan hidup anda.

Apakah dalam hidup ini kita sudah menjalankan hidup ini sesuai dengan Al-Qur’an dan Al-hadist? Hanya anda yang tahu dan Tuhan. Jadi buat para hadirin dan hadirat, jangan pernah mempermainkan agama Tuhan.

Karena ini hidup bukan cuma sekedar hidup saja tapi semua apa yang pernah kita perbuat baik atau tidak semuanya pasti akan tiba pada waktunya dan disaat itu juga kita pertanggungjawabkan semua apa yang pernah kita lakukan selama hidup kita.

Maka dari itu perbanyaklah merenungkan hidup dan memperbanyak istigfar dan taubat nasuhah (taubat sesungguhnya.

Semoga kita termasuk hamba Allah yang beriman dan bertaqwa serta menjadi orang-orang yang beruntung. Dan kembali pula kepada-Nya dala keadaan suci dan kita dimasukkan di dalam syurga-Nya. Amin. Allahumma Aamiin.

Karena Duniawai Kadang Orang Tidak Sadar Akan Hakikat Diciptakan-Nya | admin | 4.5