Cara Menghapus Dosa Zina Dengan Pacar

Cara Menghapus Dosa Zina Dengan Pacar - Perbuatan zina adalah salah satu perbuatan yang sangat di benci oleh Allah Swt. Bahkan orang yang melakukan perbuatan zina itu, sama sekali mereka tidak memiliki akal pikiran dan hati bahkan mereka lebih hina di bandingkan dengan binatang.
Cara Menghapus Dosa Zina Dengan Pacar
Cara Menghapus Dosa Zina Dengan Pacar


Alhamdulillah pada kesempatan yang sama berkah ini, admin akan membagikan informasi dan artikel dari sumber bacaan bermanfaat. Untuk lebih jelas dan lengkapnya, langsung saja anda menyimak artikel di bawah ini :

Larangan Melakukan Perbuatan Zina di Dalam A-Quran :

Allah Swt Ta’ala berfirman,

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا


Artinya : “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.”(QS. Al Isro’: 32).

Ibnu Katsir berkata mengenai ayat di atas, “Dalam ayat ini Allah melarang hamba-Nya dari zina dan dari hal-hal yang mendekati zina, yaitu segala hal yang menjadi sebab yang bisa mengantarkan pada zina.”

Dan sudah tidak diragukan lagi bahwa pacaran adalah jalan menuju zina. Karena hati bisa tegoda dengan kata-kata cinta. Tangan bisa berbuat nakal dengan menyentuh pasangan yang bukan miliknya yang halal. Pandangan pun tidak bisa ditundukkan. Dan tidak sedikit yang menempuh jalan pacaran yang terjerumus dalam zina. Makanya dapat kita katakan, pacaran itu terlarang karena alasan-alasan ini yang tidak bisa terbantahkan.

Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

كُتِبَ عَلَى ابْنِ آدَمَ نَصِيبُهُ مِنَ الزِّنَى مُدْرِكٌ ذَلِكَ لاَ مَحَالَةَ فَالْعَيْنَانِ زِنَاهُمَا النَّظَرُ وَالأُذُنَانِ زِنَاهُمَا الاِسْتِمَاعُ وَاللِّسَانُ زِنَاهُ الْكَلاَمُ وَالْيَدُ زِنَاهَا الْبَطْشُ وَالرِّجْلُ زِنَاهَا الْخُطَا وَالْقَلْبُ يَهْوَى وَيَتَمَنَّى وَيُصَدِّقُ ذَلِكَ الْفَرْجُ وَيُكَذِّبُهُ

Artinya : “Setiap anak Adam telah ditakdirkan bagian untuk berzina dan ini suatu yang pasti terjadi, tidak bisa tidak. Zina kedua mata adalah dengan melihat. Zina kedua telinga dengan mendengar. Zina lisan adalah dengan berbicara. Zina tangan adalah dengan meraba (menyentuh). Zina kaki adalah dengan melangkah. Zina hati adalah dengan menginginkan dan berangan-angan. Lalu kemaluanlah yang nanti akan membenarkan atau mengingkari yang demikian.” (HR. Muslim no. 6925)

Cara Menghapus Dosa Zina Dengan Pacar Berdasarkan Ayat Suci Al-Quran :

Allah Ta’ala berfirman,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا تُوبُوا إِلَى اللَّهِ تَوْبَةً نَصُوحًا

Artinya : “Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubatan nasuhaa (taubat yang semurni-murninya).” (QS. At Tahrim: 8)

Dijelaskan oleh Ibnu Katsir rahimahullah bahwa makna taubat yang tulus (taubatan nashuhah) sebagaimana kata para ulama adalah, “Menghindari dosa untuk saat ini. Menyesali dosa yang telah lalu. Bertekad tidak melakukannya lagi di masa akan datang.”

Jika taubat harus memenuhi tiga syarat tersebut, maka tiga syarat orang yang taubat dari pacaran adalah :
  1. Menyesal dan sedih telah berpacaran
  2. Putuskan pacar sekarang juga
  3. Bertekad tidak mau pacaran lagi dan menempuh jalan yang halal dengan nikah

Ujung Zina adalah Penyesalan. Luqman pernah berkata kepada anaknya,

يا بني، إياك والزنى، فإن أوله مخافة، وآخره ندامة

Aartinya : “Wahai anakku. Hati-hatilah dengan zina. Di awal zina, selalu penuh rasa khawatir. Ujung-ujungnya akan penuh penyesalan. (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 10: 326)

Dari ulasan penjelasan artikel di atas, kami dapat menyimpulkan bahwa : Perbuatan zina itu adalah perbuatan yang tak seharusnya kita lakukan sebagai manusia. Karena Tuhan memberikan akal sehat agar kita mampu menimbang segala sesuatu yang baik begitupun dengan sesuatu yang buruk.

Tapi kenapa kebanyakan seseorang melakukan perbuatan hina itu. Itu di karenakan karena kurangnya iman dan takwa dalam dirinya. Sehingga tak mampu untuk melawan hasrat dan keinginanya.

Sebagai catatan : 


Jangan pernah anda berfikir bahwa Allah Swt mengampuni dosa-dosa hamba yang ingin beratubat terutama berzina dengan pacar anda. Dengan alasan, anda sengaja melakukan perzinaan dengan pacar anda, kemudian anda bertaubat kepada Allah Swt. Maka itu adalah perbuatan yang di larang oleh Allah Swt, karena sengaja melakukan atau perbuatan yang sudah direncanakan sama sekali. Itu sama halnya anda mempermainkan agama Allah.

Sekian dan terima kasih. Semoga kita semua termasuk hamba yang tidak melampaui batas. Dan kita menjadi hamba yang taat akan perintah Allah dan menjauhi apa yang di larang-Nya selama ini Aamiiin.

Bagikan artikel ini, jika di anggap bermanfaat dan jika ingin memberikan masukan atau komentar. langsung saja anda menyampaikan opini atau pendapat anda. Terima kasih.

0 Response to "Cara Menghapus Dosa Zina Dengan Pacar"

Posting Komentar