Penyakit Yang Sembuh Dengan Puasa

Penyakit Yang Sembuh Dengan Puasa - Puasa adalah salah satu kewajiban dan tuntutan bagi kita umat Islam yang semua harus kita lakukan tak mengenal apakah itu orang kaya ataukah orang miskin. Maka dari itu, puasa itu sungguh sangat bermanfaat buat mereka yang melakukan puasa setiap hari.
Penyakit Yang Sembuh Dengan Puasa

Penyakit Yang Sembuh Dengan Puasa



Pada kesempatan yang sama-sama berkah ini, kami akan membagikan kepada anda semua informasi dan artikel yang ada kaitannya dengan Penyakit Yang Sembuh Dengan Puasa. Untuk lebih jelas dan lengkapnya, langsung saja anda menyimak artikel di bawah ini :

1. Mencegah Penyakit Kanker

Puasa dapat mematikan sel kanker, hal tersebut dikarenakan puasa mendorong tubuh agar memblokir pertumbuhan parasit yang merugikan dan menghabiskan suplai makanan. Agar kuman kuman penyakit, bakteri, dan sel sel kanker tidak bertahan hidup. Penyakit kanker dapat mengurangi kekebalan tubuh manusia hingga menyebabkan kematian.

Ternyata cara cepat mengurangi kanker adalah dengan berpuasa. Sebuah studi yang dilakukan peneliti dari university southern Calfornia menunjukkan puasa secara berkala tidak hanya melindungi kerusakakn system kekebalan tubuh tapi juga menginduksi system regenerasi kekebalan tubuh manusia.

Dalam percobaan klinis yang melibatkan pasien yang menerima kemoterapi, para ilmuan menemukan bahwa ketika pasien tidak makan dalam jangka waktu yang lama, jumlah sel darah putih akan menurun. Hal ini menyebabkan perubahan yang memicu regenerasi sel berdasarkan system kekebalan tubuh manusia. Sehingga siklus puasa pada dasarnya membantu system kekebalan tubuh yang kuat. Pasien yang menjalani terapi puasa secara perlahan dapat mengurangi kemoterapi. Selain itu dapat memperlambat pertumbuhan tumor dan mencegah ancaman kanker pada orang yang sehat.

2. Hipertensi

Hipertensi atau yang sering juga disebut sebagai tekanan darah tinggi adalah suatu keadaan yang terjadi jika tekanan darah pada arteri utama di dalam tubuh terlalu tinggi. Puasa bisa menekan tekanan darah apabila pelakunya tidak makan makanan yang asin dan tetap minum obat hipertensi waktu sahur.

3. Kolesterol Tinggi


Dalam berbagai penelitian, manfaat puasa antara lain dapat mengurangi resiko stroke. Puasa juga dapat memperbaiki kolesterol darah. Kadar kolesterol yang tinggi pada darah dalam jangka waktu yang lama akan menyumbat pembulu darah dalam bentuk aterosterosis yaitu pengapuran atau pengerasan pembuluh darah. Bila hal itu terjadi di otak, maka akan berakibat stroke. Dan apabila terjadi di jantung dapat mengakibatkan serangan jantung.

Hasil penelitian memperlihatkan, jika setiap hari kita berpuasa, akan dapat meningkatkan kolesterol HDL yang sehat 25 poin. Dan dapat menrunkan lemak sebesar 20 poin. Lemak trigiserit merupakan bahan pembuat kolesterol LDL yang merusak kesehatan.

4. Maag

Penyakit Maag disebabkan karena adanya luka atau peradangan pada lambung. Untuk itu, orang yang memiliki riwayat penyakit maag sebaiknya mengatur pola makanan ataupun dari keteraturan makannya. Puasa menjadi salah satu cara untuk mengatur pola makan seseorang.

5. Mengatasi Obesitas

Banyak orang yang merasa takut dengan masalah obesitas atau kelebihan berat badan. Selain karena membuat tubuh jadi tidak indah lagi, obesitas juga membuat tubuh rentan terkena penyakit.

Puasa bisa menjadi awal untuk memulai diet yang sehat untuk menurunkan berat badan. Di bulan Ramadhan ini, cobalah untuk membuat menu makanan sehat dalam menu sahur dan buka puasa Anda. Tentu dengan melakukan hal ini selama sebulan, akan lebih mudah untuk meneruskan kebiasaan baik itu setelah bulan Ramadhan selesai.

6. Diabetes

Diabetes Milletus atau yang sering disebut dengan penyakit kencing manis adalah penyakit yang ditandai dengan peningkatan gula darah yang terus-menerus dan bervariasi, terutama setelah makan.

Dengan puasa kita bisa lebih mudah untuk mulai mengatur pola makan sehat. Tentu saja tidak semua penderita diabetes bisa direkomendasikan untuk melakukan puasa. Oleh karena itu, perlu minta saran dari dokter bagi penderita penyakit ini.


Itulah beberapa informasi dan penjelasan artikel yang kami bagikan kepada anda semua pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda semakin menjaga kesehatan tubuh anda dengan sebaik-baiknya dengan berpuasa setiap saat dan setiap waktu. Sekian dan terima kasih.

0 Response to "Penyakit Yang Sembuh Dengan Puasa"

Posting Komentar