Tempat Wisata Pemandian Air Panas Lejja

Tempat Wisata Pemandian Air Panas Lejja - Alhamdulillah pada kesempatan yang sama berbahagia ini, Bukucatatan.net kembali dihadapan anda semua tak lain hanya untuk memberikan informasi dan artikel bermanfaat. Untuk lebih jelas dan lengkapnya, langsung saja anda menyimak artikel di bawah ini :
Tempat Wisata Pemandian Air Panas Lejja

Tempat Wisata Pemandian Air Panas Lejja


Pemandian Alam Air Panas Lejja adalah salah obyek wisata yang banyak dikunjungi oleh berbagai macam kalangan umum yang menganggap bahwa pemandian air panas lejja dapat menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit, itu tergantung dari kenyakinan dan kepercayaan anda.

Menurut Bukucatatan.net Lejja adalah salah satu obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi di Kota Makasar. Lejja adalah sebuah pemandian alami berupa air panas. Kondisi selama perjalanan menuju Pemandian Alam Air Panas Lejja ini berupa tanjakan, turunan, dan juga berkelok-kelok akan membuat Dolaners terjaga. Namun semua itu akan terbayarkan dengan keasrian dan ketenangan lokasi wisata Lejja.

Kabupaten Soppeng yang jaraknya sekitar 200 km dari kota Makassar. Kabupaten Soppeng di kenal dengan julukan Kota Kalong, ya karena di Soppeng terdapat banyak kelelawar yang dapat kita jumpai di setiap sudut-sudat kota yang berdiam dipepohonan. Soppeng selain terkenal dengan julukan kota kalong, disini juga terdapat obyek wisata alam permandian air panas Lejja.

Bagaimana Sebenarnya Permadian Alam Air Panas Lejja ?

Untuk menuju kelokasi obyek wisata air panas lejja, mesti memakai kendaraan roda dua atau roda empat. Karena lokasinya kurang lebih sepuluh kilo meter dari jalan poros Kabupaten Soppeng, dengan menelusuri jalan yang bekelok-kelok dan disertai penurunan serta tanjakan. namun kondisi jalan yang cukup mulus beraspal hingga perjalana begitu mengasyikkan.
Bagaimana Sebenarnya Permadian Alam Air Panas Lejja

Bagaimana Sebenarnya Permadian Alam Air Panas Lejja 



Untuk sampai ke tempat permadian lejja, mesti lewat jalanan yang berliku serta terjal, benar-benar perjanan yang melelahkan akan Tetapi perasaan capek seolah olah akan terbayarkan di saat menceburkan diri di dalam kolam permandian air panas lejja ini. dengan Suhu airnya menggapai enam puluh derajat celsius, di tambah dengan kandungan sulfur, serta kandungan belerang sesuai hasil riset menggapai sekitar 1,5 persen.

Keunggulan air dari pembukitan Soppeng inilah yang diakui bermanfaat dapat mengobati beragam jenis penyakit kulit dan dan penyakit tulang, seperti rematik, tetang pada otot badan, gatal-gatal pada kulit, sampai dengan mandi di lejja dapar menyembuhkan jerawat. Tentunya Benar-benar pas untuk melepas penat sehabis berktivisas.

Sarana di permandian Alam Air Panas Lejja ini cukup cukup karenanya ada kolam permandian umum serta privat, toilet, area basuh, tempat ubah baju, pondok peristirahatan, serta baruga wisata tempat pertemuan.

Untuk kolam permadian privat disiapkan dengan rumah panggung kecil yang mempunyai kolam dibelakangnya dengan lebar 3 mtr.. Sedang untuk kolam permadian, biasanya ada 5 kolam dengan manfaat yang tidak sama.

Berapa tarif yang dibayar untuk masuk di pemandian Air Panas Lejja ini ?

Serta untuk tarifnya, salah seseorang pengelola mejelaskan, sarana villa/rumah panggung dapat disewa Rp. 200 ribu per malam, gazebo dengan kolam kecil dibelakangnya Rp. 50 per jam, aula baruga Rp. 500 ribu per malam. Sesaat ticket masuk untuk dewasa Rp. 6500, Anak-anak Rp. 3000, Mobil Rp. 10. 000 serta motor Rp. 5000.

5 Jenis Kolam Pemandian Air Panas Lejja dan Kegunaannya :

1. Kolam 1

Airnya sangatlah panas, harus waspada bila ada ditempat ini lantaran telur yang di celupkan ke kolam itu dapat jadi setengah matang.

2. Kolam 2

Kolam dangkal dengan air suam-suam kuku yang dapat digunakan untuk anak-anak kecil atau untuk anda yang tidak dapat berenang bisa juga menggunakan kolam ini.

3. Kolam 3

Kolam dengan kedalaman hanya leher dan air suam-suam kuku untuk orang dewasa. Ada pelampung yang disewakan bila anda takut berenang di kolam itu.

4. Kolam 4 

Air di kolam itu telah normal, tak terlampau panas maupun terlalu dingin serta kolam itu khusus orang dewasa saja.

5. Kolam 5

Kolam yang ada di sebelah timur itu dilengkapi dengan papan loncatan.

Bagaimana Akses transportasi ke Lejja ?

Untuk mencapai tempat ini anda mesti melalui jalanan yang berliku dan terjal. Baiknya anda memakai kendaraan bermotor untuk menuju tempat itu supaya dapat nikmati keindahan alam sepanjang perjalanan menuju Pemandian Air Panas Lejja.

Sesampainya di pintu gerbang pemandian ini anda dapat pilih salah satu dari dua pilihan jalan masuknya yakni melalui jalan dengan kendaraan yang dapat langsung sampai di dekat kolam pemandian ataukah melalui jalan dengan menyusuri tangga dengan pemandangan alam sekitar yang indah. Tiket untuk masuk ke pemandian lejja seharga lima ribu rupiah perorang untuk orang dewasa dan dua ribu lima ratus rupiah perorang untuk anak-anak.


Itulah beberpa informasi dan penjelasan artikel yang kami bagikan kepada anda semua. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda boleh berkunjung dan mencoba sendiri apakah benar pemandian air panas lejja dapat menyehatkan tubuh anda dan dipercaya menghilangkan berbagai macam penyakit. Sekian dan terima kasih

0 Response to "Tempat Wisata Pemandian Air Panas Lejja"

Posting Komentar