Di Trans Studio Makassar Tempat Wisata Bermain Buat Anak-Anak

Di Trans Studio Makassar Tempat Wisata Bermain Buat Anak-Anak - Proyek trans studio ini diresmikan pada 9 September 2009 oleh Bapak Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla. Fasilitas yang dibangun di antaranya pusat perbelanjaan yang meliputi Trans Walk dan Trans Rodeo Drive, kemudian Trans Studio, Trans Hotel, serta kantor Bank Mega. 
Di Trans Studio Makassar Tempat Wisata Bermain Buat Anak-Anak

Di Trans Studio Makassar Tempat Wisata Bermain Buat Anak-Anak 


Pengertiaan Trans Studio Resort Makassar adalah kawasan wisata terpadu di Makassar, Indonesia. Trans Studio dibangun seluas 12,7 hektaree dengan investasi mencapai Rp 1 triliun. 

Pengertian lain Trans Studio Makassar adalah taman rekreasi indoor terbesar di timur Indonesia. Berlokasi di Trans Studio Mall Makassar, Jalan HM Daeng Patompo Metro Tanjung Bunga, Makassar, Ini adalah tempat yang populer untuk wisatawan.
Wahana Bermain Untuk Anak-Anak di Trans Studio Resort Makassar
Wahana Bermain Untuk Anak-Anak di Trans Studio Resort Makassar

15 Wahana yang bisa Anda jelajahi adalah :

  1. Trans City Theater
  2. Studio Tour
  3. Hollywood Bumper Car
  4. Grand Esia Studio View
  5. Putar Petir
  6. Rimba Express
  7. Sepeda Terbang
  8. Si Bolang
  9. Safari Track
  10. Esia Karosel
  11. Baloon House
  12. Ayun Ombak
  13. Angin Beliung
  14. Kano Kali dan
  15. Mini Boom Boom Car

6 Wahana Utama yang bisa kamu nikmati adalah :

  1. Bioskop 4D
  2. Jelajah
  3. Dunia Lain
  4. Dragon’s Tower
  5. Magic Thunder Coaster dan
  6. Kid’s Studio

Harga Tiket di Trans Studio Makassar :

Harga tiket trans studio makassar pada hari biasa yaitu sebesar Rp 150.000,- sedangkan pada hari libur ataupun weekend harga tiket menjadi sebesar Rp 200.000,- Selain itu para pengunjung juga diwajibkan untuk menggunakan studio pass dimana studio pass merupakan kartu prepais yang harus diisi dengan jumlah nominal tertentu untuk dapat masuk dan melakukan transaksi di theme park yang ada di trans studio makassar. Harga untuk studio pass sendiri adalah sekitar Rp 10.000,- dan studio pass ini berlaku untuk seumur hidup.
Harga Tiket di Trans Studio Makassar
Harga Tiket di Trans Studio Makassar

Harga tiket trans studio makassar sama untuk semua kalangan usia. Sedangkan ada pula harga tiket trans studio makassar dengan jenis biaya tambahan lain untuk akses VIP yaitu sebesar Rp 300.000,-

Harga tiket trans studio makassar tidak terlalu mahal namun mampu menghibur anda dengan suguhan berbagai macam wahana di 4 kawasan tema yang berbeda-beda seperti magic corner (dunia lain, dragon’s tower, dll), Kids Studio (Angin Beliung, Ballon House, dll), the lost city (Jelajah, si bolang, dll) serta studio central (bioskop 4D, science center,dsb).

Beberapa wahana adrenalin yang bisa anda coba di Trans Studio Makassar adalah :

1. Jelajah

Puas dengan wahana yang membuat jantung tak henti-hentinya berdegub kencang. Di wahana Jelajah dari jenis log ride yang berada di zona Lost City, wisatawan akan dibuat cooling down dengan bermain di air terjun buatan.
Wahana Adrenalin yang bisa anda coba di Trans Studio Makassar
Wahana Adrenalin yang bisa anda coba di Trans Studio Makassar

Bersiaplah untuk basah, di wahana ini kita akan menaiki perahu hingga puncak piramida lalu meluncur ke bawah dengan cepat hingga menciptakan cipratan air. Cipratan air akan mengguyur muka dan pakaian kita sesaat setelah meluncur, lalu perahu akan berjalan perlahan kembali ke tempat semula.

Wahana ini sekaligus menjadi penutup bagi wisatawan yang telah dipacu adrenalinnya di beberapa wahana ekstreme sebelumnya. Semoga sejumlah wahana adrenalin di Trans Studio Makassar dapat menjadi agenda seru-seruan buat kalian yang sedang berlibur atau bertamasya di Kota Makassar.

2. Magic Thunder Coaster

Naik roller coaster di dalam ruangan kenapa tidak, wahana satu ini pastinya menjadi wahana wajib bagi pecinta adrenalin. Sensasi naik roller coaster sudah tak bisa diungkapkan lagi, buka mata lebar-lebar dan teriaklah sekencang-kencangnya.

Keseruan ini akan berlangsung selama 3 putaran, Magic Thunder Coaster ini memiliki dua loop besar yang pastinya akan menegangkan. Apalagi ditambah dengan kecepatan laju kereta yang mencapa1 120 km/jam, pastinya wahana ini akan membuat jantung berdegub kencang.

3. Putar-Petir

Pernah mencoba wahana Gajah Bledug di Dufan, maka sensasinya tak akan berbeda jauh ketika menaiki wahana Putar Petir. Di wahana ini kita akan disuruh duduk di kursi, yang cuma bisa diisi dua orang lalu wisatawan akan diputar-putar dengan cepatnya.

Selama berputar dengan cepat kursi yang kita duduki akan dihentak keatas dan kebawah secara dadakan. Kalau pernah naik pesawat dan terjebak turbolance, wahana satu ini menyuguhkan sensasi itu sebagai daya tariknya.

4. Giant Swing

Naik ayunan raksasa yang bisa berputar 360 derajat dan diayun-ayun hingga kemiringan 90 derajat lebih. Yak inilah wahana pertama yang patut dicoba bagi kalian penyuka adrenalin dan bukan buat kalian yang memiliki jantung lemah.

Hal pertama yang diingatkan oleh pemandu wisata untuk para wisatawan adalah wahana ini tidak disarankan bagi mereka yang memiliki riwayat jantung lemah, asma atau penyakit lainnya. Karena para wisatawan nantinya akan diayun tubuhnya dengan kursi berotasi dan dihempaskan dari ketinggian 10 meter atau hingga sudut 90 derajat lebih.

Permainan akan berlangsung selama dua menit, dimana pada ayunan pertamanya akan berjalan perlahan, namun saat mencapai sudut tertentu, wisatawan akan diayun dengan sangat cepat. Sensasi yang ditawarkan pun tak main-main, apalagi saat kursi berputar dan menghadap ke lantai lalu diayun lagi dengan cepatnya keatas, seketika itu pula teriakan akan keluar dari mulut Anda sekencang-kencangnya.

 5. Dragon Tower

Kalau belum puas dengan naik ayunan raksasa, masih ada Dragon Tower. Jika Giant Swing akan membuat tubuh seakan diayun-ayun dengan cepat, wahana satu ini akan membuat kalian penyuka adrenalin jatuh dari ketinggian 12 meter sembari duduk di kursi.

Bukan hanya sekali tubuh kita akan dijatuhkan begitu saja, kursi akan perlahan kembali naik ke posisi tertingginya dan kembali dijatuhkan ke bwah. Bahkan sesekali saat di tengah-tengah tower wisatawan akan dibuat naik-turun secara dadakan.

Ketegangan pastilah terasa, apalagi saat kita dibawa naik perlahan lalu dijatuhkan begitu saja. Berteriak adalah satu-satunya cara untuk menikmati momen menegangkan itu, selama beberapa menit.

4 kawasan dengan tema berbeda sebagai berikut :

1. Cartoon City

Ini adalah Dunia kartun yang penuh dengan warna - warni dan Anda juga dapat menyiapkan sebuah kamera untuk mengabadikan momen Anda ketika sedang berada di dunia penuh tawa ini. Sebuah dunia kartun yang sangat memikat dan penuh dengan imajinasi. Anda dapat berkelana untuk bertemu dengan tokoh - tokoh favorite anda. Pada area ini hampir semua permainannya dapat dinaiki oleh anak berusia dibawah 5 tahun, namun juga tetap ada batasan tinggi badan yang harus ditaati untuk keselamatan anak Anda. Putra-putri Anda pasti akan senang jika berada di wahana wisata ini.

2. Magic Corner

Sebuah keajaiban berawal dari sini. Anda akan terpesona dengan sentuhan magis yang ada di tempat ini. Anda juga akan hanyut dalam sensasi yang ada di kawasan ini. Sebuah perjalanan akan menyihir anda dan membuat Anda begitu yakin dengan apa yang ada didepan mata. Satu - satunya tempat yang penuh dengan keajaiban, petualangan yang akan menggembirakan serta menakjubkan. Dengan desain spooky dan sentuhan magis yang ada disana-sini akan membuat Anda hanyut di dalam sensasi yang ada.

3. Studio Central

Tema utamanya adalah Hollywood. Anda akan merasa seperti sedang berjalan menyusuri Walk of Fame yang ada di Hollywood. Disini juga terdapat arsitektur gaya Hollywood pada tahun 60-an. Rata-rata permainan yang tersedia adalah untuk anak yang sudah cukup besar seperti Bom-Bom Car, serta ada pula studio yang mempertontonkan tayangan khusus.

4. Lost City

Pada kawasan ini Anda akan menempuh beberapa perjalanan yang hebat. Menyelamatkan Kru Trans TV ketika ekspedisi, memasuki hutan rimba dalam safari track. Semua yang bertemakan petualangan menarik akan menjadi bagian penjelajahan Anda. Explore the Lost City! Selain itu juga terdapat beberapa wahana permainan Anak seperti kereta-keretaan. Menjelajahi serunya Kota yang hilang.


Demikianlah informasi dan artikel yang kami bagikan kepada anda semua pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda lebih memilih tempat wisata yang aman buat anda. Disamping itu wahananya harus bagus dan bisa membuat imajinasi dan penegetahuan anak-anak bertambah. Sekian dan terima kasih

0 Response to "Di Trans Studio Makassar Tempat Wisata Bermain Buat Anak-Anak"

Post a Comment