Apakah Anda Setuju Jika Pendidikan Di Indonesia Jam Pembelajarannya Dikurangi

Apakah Anda Setuju Jika Pendidikan Di Indonesia Jam Pembelajarannya Dikurangi - Pendidikan di Indonesia semakin hari semakin tidak berkualitas, itu disebabkan akibat dari tenaga pendidik yang diangkat lebih mementingkan gaji daripada untuk mentrasfer ilmunya. Hal itu bisa terjadi, karena gaji PNS dengan guru honorer tidak setimpal. Maka terjadi sebuah penyimpangan yang tak seharusnya terjadi.
Apakah Anda Setuju Jika Pendidikan Di Indonesia Jam Pembelajarannya Dikurangi
Apakah Anda Setuju Jika Pendidikan Di Indonesia Jam Pembelajarannya Dikurangi

Maka dari itu, pemerintah harus lebih selektif lagi, ketika ingin memberikan beberapa tunjangan profesi kepada guru yang berstatus PNS. Karena kapan salah memberikan tunjangan profesi, bukannya untuk mengajar atau mentrasfer ilmunya tapi mereka hanya mengincar dan menginginkan tunjangan tersebut. Jika hal itu memang benar-benar terjadi, maka kerugian sebuah negara akan begitu banyak.

Pada kesempatan yang sama berharga ini, Bukucatatan.net akan membagikan kepada anda semua informasi dan artikelsingkat, jelas dan padat artikel yang sangat erat hubungannya dengan dunia pendidikan mengenai Apakah Anda Setuju Jika Pendidikan Di Indonesia Jam Pembelajarannya Dikurangi. Untuk lebih jelasnya, langsung saja anda menyimak artikel di bawah ini :

Jika kita ingin memandang dengan situasi dan kondisi alam disekitar kita, seharusnya jam pelajaran di setiap sekolah harus dikurangi. Karena mengingat pencemaran udara semakin tercemar bahkan pepohonan dan berbagai macam tempat berteduh dijadikan berbagai macam bangunan-bangunan mewah. Padahal itu dapat merusak pencemaran udara, dengan terjadinya pemanasan global yang sangat luar biasa sehingga seorang anak atau pelajar tidak sanggup lagi untuk menerima pelajaran karena situasi dan kondisinya tidak memungkingkan bahkan seorang tenaga pendidik pun kadang malas untuk mengajar lagi.

Dari sebagian kecil permasalahan di atas, maka kami sarankan kepada pemerintah untuk melihat dan mencontoh beberapa pendidikan yang berhasil tanpa menggunakan waktu belajar yang lama, bukti negara yang berhasil menerapkan pembelajaran yang efektif itu adalah sebagai berikut :


Apakah Anda Setuju Jika Pendidikan Di Indonesia Jam Pembelajarannya Dikurangi :

Jadi, sampai kapan kita bisa mencontohi negara-negara luar biasa seperti di atas. Jikalau pendidikan yang selama ini kita terapka di Indonesia begitu-begitu saja tanpa memberikan perubahan yang signitifikan dan relevan sesuai dengan keadaan serta kondisi setiap peserta didik. Karena setiap hari, hampir begitu banyak anak sekolahan yang berhenti sekolah hanya karena waktu belajar yang diterapkan terlalu lama.

Disamping itu, hampir kebanyakan tenaga pendidik atau tenaga pengajar tidak memiliki sama sekali skill atau kemandirian dalam membuat suasana pembelajaran yang efektif dan efisien. Karena sudah ada aturan yang diterapkan, salah satunya adalah dengan pembuatan RPP, Silabus dan lain sebagainya. Padahal situasi dan kondisi suatu peserta didik, tidak sesuai dengan kemampuan dan kapasitasnya. 

Jadi seharsunya sistem pendidikan yang harus diterapkan di Indonesia ini adalah sistem pendidikan yang bersifat kemandirian bukan yang bersifat peraturan. Agar seorang tenaga pendidik lebih kompeten dan mencari solusi serta jalan keluar untuk memecahkan permasalahan ini.

Sekia  dan terima kasih. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Apakah Anda Setuju Jika Pendidikan Di Indonesia Jam Pembelajarannya Dikurangi"

Post a Comment