15 Jenis Teknologi Informasi Dan Komunikasi Yang Diprediksi Akan Menjadi Tren Di Tahun Ini

15 Jenis Teknologi Informasi Dan Komunikasi Yang Diprediksi Akan Menjadi Tren Di Tahun Ini - Teknologi adalah bagian terpenting buat kita manusia, karena dengan berbagai macam jenis teknologi canggih kehidupan kita sebagai manusia dapat terbantu dengan mudah tanpa menggunakan waktu yang begitu banyak untuk menyelesaikan suatu pekerjaan secara efektif dan efisien.
15 Jenis Teknologi Informasi Dan Komunikasi Yang Diprediksi Akan Menjadi Tren Di Tahun Ini
15 Jenis Teknologi Informasi Dan Komunikasi Yang Diprediksi Akan Menjadi Tren Di Tahun Ini


Pada kesempatan yang sama-sama berharga ini, Bukucatatan.net akan membagikan kepada anda semua informasi dan artikel yang akan menambah pengetahuan dan wawasan anda mengenai dunia teknologi. Untuk lebih jelas dan lengkpanya, langsung saja anda menyimak artikel di bawah ini :

15 Jenis Teknologi Informasi Dan Komunikasi Yang Diprediksi Akan Menjadi Tren Di Tahun Ini :

1. Teknologi Konpensatoris

Suatu teknologi yang digunakan untuk membantu menangani dampak teknologi dalam kehidupan manusia. Contohnya : Ruang Mati

2. Teknologi Destruktif

Suatu teknologi yang dirancang dengan tujuan utama untuk dihancurkan.  Contohnya : 

3. Teknologi implikasi

Suatu teknologi yang bertujuan untuk membantu dan inplementasi teknologi teknologi lain

4. Teknologi perbaikan

Suatu teknologi yang memungkinkan manusia memenuhi kebutuhan dibatas kemampuan alamiah.

5. Teknologi Konservasi

Suatu teknologi yang membantu manusia menyesuaikan diri dengan alam bertahan hidup di macam-macam lingkungan.

6. Conversational System

Chatbot di masa depan akan semakin marak diadopsi. Chatbot sendiri merupakan sebuah program komputer yang sengaja dirancang untuk menyimulasi sebuah percakapan atau pun komunikasi yang interaktif kepada pengguna (manusia) lewat bentuk suara, visual dan teks.

7. Mesh App and Service Architecture

Di masa depan, tim aplikasi harus mampu membuat arsitektur yang modern untuk memberikan kinerja aplikasi yang gesit, dinamis dan fleksibel. Dalam hal ini, Mesh App and Service Architecture diciptakan untuk menyeimbangkan permintaan dan stabilitas layanan.

8. Digital Technology Platforms

Digital Technology Platforms bisa diibaratkan seperti sebuah pondasi bangunan dalam bisnis digital. Tiap organisais pasti mempunyai 5 fokus utama, yaitu customer experience, information system, analytics and intelligence, IoT, dan business ecosystems. Untuk itu, perusahaan harus lebih teliti dalam mengidentifikasi bagaimana platform industri akan berkembang dan merencanakan cara untuk lebih mengambangkan platform mereka untuk memenuhi tantangan bisnis digital.

9. Adaptive Security Architecture

Perkembangan dari loT dan teknologi cerdas yang lainnya harus diimbangi dengan sistem keamanan baru yang lebih terjamin. Keamanan di lingkungan loT adalah tantangan besar. Untuk itu tim keamanan harus bisa menciptakan solusi karena semua akan lebih mudah berhubungan satu sama lain.

10. AI dan Advanced Machine Learning

Machine Learning merupakan cabang lanjutan dari Artificial Intelligent (Al), yang memiliki sistem lebih canggih seperti mampu mempelajari, memahami, beradaptasi, memprediksi dan berpotensi untuk beroperasi secara mandiri. Dengan adanya Machine Learning akan memberikan pengaruh pada perilaku di masa depan yang lebih cenderung pada penciptaan perangkat atau pun program yang lebih cerdas. Gartner pun memprediksi Al dan Machine Learning akan lebih banyak digunakan pada robot, elektronik untuk konsumen, kendaraan mandiri, virtual personal assistants dan juga smart advisors.

11. Intelligent Apps

Dengan adanya Intellegen Apps akan membuat hidup kita lebih mudah karena Intellegent Apps sendiri merupakan virtual asisten yang membantu manusia dalam melakukan semua kegiatannya. Bahkan Gartner sudah memperkirakan nantinya asisten masa depan bisa berpotensi mengubah keadaan kantor dengan kemampuan dalam melakukan berbagai tugas sehari-hari. 10 tahun mendatang, setiap aplikasi dan layanan akan memakai beberapa jenis Al.

12. Intelligent Things

Intellignet Things diprediksi akan banyak digunakan dalam perangkat seperti drone, smart appliances dan kendaraan mandiri. Seperti layaknya Intellegent Apps, Intellegen Things juga akan lebih mengandalkan Al dan Advance Machine Learning. Sejumlah perangkat dan peralatan cerdas akan terus bermunculan dan makin populer.

13. VR dan AR

Teknologi VR dan AR bisa dibilang masih dalam tahap pengembangan, jadi wajar saja apabila pengamalan dalam menggunakan teknologi Virtual Reality atau pun Augmented Reality masih belum maksimal. Namun Gartner memperkiarakan pada tahun 2021 merupakan puncak dari perkembangan kedua teknologi ini.

14. Digital Twin

Digital Twin lebih mengacu pada software yang lebih dinamis, baik itu dari hal fisik atau pun sistemnya. Digital Twin mengandalkan data yang disediakan oleh sensor untuk memahami keadaan sekitar, meningkatkan operasi, merespon perubahan, dan menambah nilai. Diprediksi teknologi ini akan banyak dimanfaatkan untuk perencanaan jasa dan memperbaiki peralatan untuk operasi sebuah pabrik dan meningkatkan efisiensi. Nantinya, mereka juga akan menggantikan peran dari kombinasi sumber daya manusia yang terampil dan juga perangkat monitoring tradisional.

15. Blockchain

Blockchain merupakan sebuah buku besar yang bisa diakses bebas oleh publik. Blockchain dapat menunjukkan semua data transaksi yang telah terjadi di dalam jaringan Bitcoin. Diprediksi, nantinya Blockchain akan menggabungkan proses cukup beragam, yang mencakup konsep database, middleware, keamanan, manajemen moneter, analisis/Al dan identitas.

Sekian informasi dan artikel pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat.

0 Response to "15 Jenis Teknologi Informasi Dan Komunikasi Yang Diprediksi Akan Menjadi Tren Di Tahun Ini"

Posting Komentar