Pengertian Teknologi Informasi Dan Komunikasi Menurut Buku Catatan

Pengertian Teknologi Informasi Dan Komunikasi Menurut Buku Catatan - Teknologi Informasi Dan Komunikasi adalah tiga kata yang serangkai tidak bisa dipisahkan antara yang satu dengan yang lain karena semuanya saling melengkapi. Maka dari itu menurut Bukucatatan.net Pengertian Teknologi Informasi Dan Komunikasi adalah Teknologi informasi meliputi segala hal yang berkaitan dengan proses, penggunaan sebagai alat bantu, manipulasi, dan pengelolaan informasi. Sedangkan teknologi komunikasi adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan penggunaan alat bantu untuk memproses dan mentransfer data dari perangkat yang satu ke lainnya.
Pengertian Teknologi Informasi Dan Komunikasi Menurut Buku Catatan
Pengertian Teknologi Informasi Dan Komunikasi Menurut Buku Catatan

Pengertian lain Teknologi Informasi Dan Komunikasi adalah suatu studi perancangan, implementasi, pengembangan, dukungan atau manajemen sistem informasi berbasis komputer, terutama pada aplikasi hardware (perangkat keras) dan software (perangkat lunak komputer). 

Pengertian Teknologi Informasi (IT) Menurut Para Ahli :

  1. Williams dan Sawyer (2003): Menurut williams dan sawyer, bahwa pengertian teknologi informasi adalah teknologi yang menggabungkan komputasi (komputer) dengan jalur komunikasi kecepatan tinggi yang membawa data, suara, dan video.
  2. Martin (1999): Menurut martin bahwa teknologi informasi merupakan teknologi yang tidak hanya pada teknologi komputer (perangkat keras dan perangkat lunak) yang akan digunakan untuk memproses dan menyimpan informasi, melainkan mencaku teknologi komunikasi untuk mengirim atau menyebarluaskan informasi.
  3. Haag dan Keen (1996): Pengertian teknologi informasi menurut Haag dan Keen bahwa teknologi informasi adalah seperangkat alat yang membantu anda bekerja dengan informasi dan melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi.
  4. Oxford English Dictonary (OED): Pengertian teknologi informasi menurut Oxford English Dictionary adalah hardware dan software dan bisa termasuk di dalamnya jaringan dan telekomunikasi yang biasanya dalah konteks bisnis atau usaha.

6 Fungsi Teknologi Informasi di antaranya :

  1. Fungsi Teknologi Informasi sebagai Menghasilkan (Generating)
  2. Fungsi Teknologi Informasi sebagai Pencari Kembali (Retrifal)
  3. Fungsi Teknologi Informasi sebagai Transmisi (Transmission)
  4. Fungsi Teknologi Informasi sebagai Pengolah (Processing)
  5. Fungsi Teknologi informasi sebagai Penangkap (Capture)
  6. Fungsi Teknologi Informasi sebagai Penyimpan (storage)

Tujuan Teknologi Informasi :

Tujuan Teknologi Informasi adalah untuk memecahkan suatu masalah, membuka kreativitas, meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam melakukan pekerjaan. Jadi dapat dikatakan karena dibutuhkannya pemecahan masalah, membuka kreativitas dan efisiensi manusia dalam melakukan pekerjaan, menjadi penyebab atau acuan diciptakannya teknologi informasi. Dengan adanya teknologi informasi membuat pekerjaan manusia menjadi lebih mudah dan efisien.

Demikianlah informasi dan artikel pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda semakin menggunakan berbagai macam alat canggih teknologi sesuai dengan tujuan dan kegunaannya masing-masing. Sekian dan terima kasih.

0 Response to "Pengertian Teknologi Informasi Dan Komunikasi Menurut Buku Catatan"

Post a Comment