Kumpulan Doa Untuk Menenangkan Hati Dan Pikiran

Kumpulan Doa Untuk Menenangkan Hati Dan Pikiran - Alhamdulillah pada kesempatan yang penuh berkah dan hikmah ini, penulis akan membagikan kepada anda semua informasi dan artikel bermanfaat. Untuk lebih jelasnya dan lengkapnya, silahkan anda menyimak penjelasan berikut ini :

Jika hati dan pikiran kita gundah gulana dan tidak tenang, maka doa adalah salah jalan yang harus kita tempuh. Kita memohon kepada yang mempunyai hati dan pikiran, yaitu Allah SWT agar memberikan ketenangan. Sebab pikiran, jiwa dan hati yang tenang adalah hal penting menjadi modal utama kita dalam  menjalani kehidupan secara sehari-hari. Meski secara fisik tubuh kita sehat, jika hati dan pikiran kita tidak tenang, maka kebahagiaan akan sulit kita raih.
Kumpulan Doa Untuk Menenangkan Hati Dan Pikiran
Kumpulan Doa Untuk Menenangkan Hati Dan Pikiran

Dalam agama kita Islam sudah diberikan banyak petunjuk untuk mengobati hati yang gelisah dan gundah. Diantaranya adalah dengan banyak membaca al-Qur’an dan artinya, sehingga bisa memahami makna yang terkandung dalam bacaan al-Qur’an tersebut. Selain itu, sholat tentu bisa menjadi penolong bagi tercapainya ketenangan hati. Apalagi ditambah dengan doa memohon agar diberi ketenangan jiwa hati dan pikiran. InsyaAllah perasaan gelisah akan sirna.

Banyak faktor yang menyebabkan hati seseorang menjadi tidak tenang dan/atau selalu gelisah. Dan salah satu cara paling ampuh untuk mengobatinya yaitu dengan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT. Entah itu dengan cara mengambil air wudhu, membaca al-qur'an dan/atau berdoa kepada-Nya agar supaya dikembalikan hati yang tentram/tenang. 

Doa Pertama Menenangkan Hati Dan Pikiran

الّلهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُبِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَاْلعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَالْبُخْلِ وَالْجُبْنِ وَضَلَعِ الدَّيْنِ وَغَلَبَةِ الرِّجَالِ

Latinnya : " ALLOHUMMA INNII AU'DZUUBIKA MINALHAMMi WALKHAZANI, WAL A'JZI, WALKASALI, WALBUKHLI WALJUBNI, WADOLA’IDDAINI, WAGHOLABATIRRIJAALI."

Artinya : “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari (hal yang) menyedihkan dan menyusahkan, lemah dan malas, bakhil dan penakut, lilitan hutang dan penindasan orang.”

Doa Kedua Menenangkan Hati Dan Pikiran


اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً، تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ، وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ، وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ

Latinnya : "ALLOHUMMA INNI AS ALUKA NAFSAAN BIKA MUTHMA-INNAH, TU'MINU BILIQOO-IKA WATARDHOO BI QODHOOIKA WATAQNA'U BI'ATHOOIKA"

Artinya :" Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang merasa tenang kepadaMu, yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridha dengan ketetapan-Mu, dan yang merasa cukup dengan pemberian-Mu".


Itulah beberapa lafadz dan doa yang dapat kami bagikan kepada anda semua tentang Kumpulan Doa Untuk Menenangkan Hati Dan Pikiran. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda dapat mengatasi permasalahan yang seringkali membuat hati dan pikiran anda menjadi tidak tenang serta sering gelisah dan emosi. Sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

0 Response to "Kumpulan Doa Untuk Menenangkan Hati Dan Pikiran"

Post a Comment