Doa Agar Cepat Sembuh Dari Penyakit Berat

Doa Agar Cepat Sembuh Dari Penyakit Berat - Doa adalah salah satu penghubung/komunikasi bagi kita ummat Islam antara hamba dan pencipta-Nya. Maka dari itu, jangan pernah meremehkan kekuatan dan keajaiban doa. Karena doa itu sungguh sangat bermanfaat dan merupakan senjata paling ampuh buat kita ummat Islam.
Doa Agar Cepat Sembuh Dari Penyakit Berat
Doa Agar Cepat Sembuh Dari Penyakit Berat

Alhamdulillah, pada kesempatan yang penuh dengan berkah dan hikmah ini, kami akan membagikan kepada anda semua artikel yang bermanfaat untuk anda jadikan sebagai dzikir/wirid ataukah doa untuk menyembuhkan penyakit apapun itu. Berikut ini adalah penjelasannya :

Doa Agar Cepat Sembuh Dari Penyakit Berat

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لِيْ وَارْحَمْنِيْ وَأَلْحِقْنِيْ بِالرَّفِيْقِ اْلأَعْلَى


Alloohummaghfir lii warhamnii wa alhiqnii birrofiiqil a'laa “Ya Allah, ampunilah dosaku, berilah rahmat kepadaku dan pertemukan aku dengan Kekasih Yang Maha Tinggi.” (HR. Al-Bukhari 7/10, Muslim 4/1893.)

لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ إِنَّ لِلْمَوْتِ لَسَكَرَاتٍ

Laa ilaaha illaallaahu inna lilmauwti lasakarooti. “Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, sesungguhnya mati itu mempunyai sekarat.” (HR. Al-Bukhari 8/144) 

لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ


Laa ilaaha illaallaahu waallaahu akbar, laa ilaaha illaallaahu wa hdahu, laa ilaaha illaallaahu wahdahu laa syariikalah, laa illaaha illaallaahu lahulmulku wa lahulhamdu, laa ilaha illaallaahu wa laahawlaa wa laa quwwata illa billaah. “Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, Allah Maha Besar. Tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah Yang Maha Esa, tiada sekutu bagiNya, tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, bagiNya kerajaan dan bagiNya pujian. Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah. Tidak ada daya dan kekuatan, kecuali dengan pertolongan Allah.”  (HR. At-Tirmidzi dan Ibnu Majah). Menurut pendapat Al-Albani hadits tersebut adalah Shahih.

Alloohumma rohmataka arjuu falaa takilnii ilaa nafsii thorfata 'ainiw wa ashlih lii sya'nii kullahu laa ilaaha illaa anta.  " Ya Alloh, hanya kasih sayang-Mu yang ku harapkan, maka janganlah Engkau membiarkan daku sekejap mata[un, dan baguskanlah semua keadaan bagiku, tiada Tuhan yang berhak disembah melainkan hanya Engkau. " (HR. Abu Dawud & Ahmad).

Membaca Doa Surat Al-Fatihah menyembuhkan Segala macam penyakit

Seperti Firman Allah Swt dalam Q.S. Al-Isra ayat 82 yang berbunyi :

وننزل من القرآن ما هو شفاء ورحمة للمؤمنين ولا يزيد الظالمين إلا خسارا

Artinya : ” Dan kami turunkan dari Al-Qur’an suatu yg menjadii penyembuh dan rahmat bagi orang-orang yg beriman dan Al-Qur’an itu tidaklah menambah kpd orang – orang yang dzalim selain kerugian (Al-Isra’ : 82)”.

Sedangkan untuk Surat Al-Fatihah sendiri merupakan kumpulan atau ringkasan dari semua isi Al-Qur’an sehingga setiap kita mengerjakan Sholat baik itu Sholat Wajib dan Sholat Sunnah kita harus membaca Surat Al-Fatihah didalam Sholat kita tersebut. Sehingga Doa Untuk Menyembuhkan Penyakit yang utama adalah Bacaan doa Al - Fatihah. Berikut di bawah ini adalaha bacaan Surat Al-Fatihah yang bisa anda jadikan sebagai doa paling mujarrab.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

1. Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

اَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعٰلَمِيْنَ

2. Segala puji bagi Allah, Tuhan seru sekalian alam.

اَلرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

3. Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

مٰلِكِ يَوْمِ الدِّيْنِ ٤

4. Yang Menguasai hari pembalasan.

اِيَّاكَ نَعْبُدُ وَاِيَّاكَ نَسْتَعِيْنُ

5. Hanya kepada-Mulah hamba mengabdi dan hanya kepada-Mulah hamba meminta pertolongan.

اِهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيْمَ

6. Tunjukkanlah kepada kami jalan yang lurus


صِرَاطَ الَّذِ يْنَ اَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ ۙ غَيْرِ ٱلْمَغْضُوْبِ عَلَيْهِمْ وَلاَ ٱلضَّآلِّيْنَ ٧

7. (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepadannya, bukan (jalan) mereka yang dimurkai, dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

آمِيْنَ

Itulah bacaan dan terjemahan dari Surat Al-Fatihah. Semoga menjadi berkah dan bagi orang yang mengamalkannya, mendapatkan tempat tertinggi disisi Allah Swt. Amiin

Sebagai Catatan :

  • Apapun bentuk dari penyakit anda, semuanya ada obatnya terdapat di dalam Al-Qur'an bagi mereka yang percaya akan kebesaran dari Allah Swt. Subhanallah (Maha Suci Engkau Ya Allah)
  • Jika anda dilanda suatu penyakit, jadikanlah itu sebagai penghapus dosa anda selama ini dan janganlah beerputus asa dari rahmat dan ridho-Nya. Amiin Ya Rabbal Aalaamin.
  • Salah satu bukti rasa cinta dan kasih sayang Allah kepada kita adalah dengan mendatangkan suatu penyakt, agar kita kembali kepada jalan-Nya. Jadi jangan pernah ada yang salah paham jika dari salah satu anda terkena suatu penyakit.

Demikianlah Doa Agar Cepat Sembuh Dari Penyakit Berat pada kesempatan yang penuh dengan keberkahan ini. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda tidak usah khawatir lagi mengenai penyakit yang anda alami. Karena penyakit yang diatangkan oleh Allah Swt selama kita ikhlas, ridho kepadan-Nya. Insya Allah, penyakit yang kita alami akan menjadi amal ibadah dan digantikan menjadi pahala dan diampunkan segala dosa kita. Subhanallah (Maha Suci Engkau Ya Allah). Allahumma Aamiin. 

0 Response to "Doa Agar Cepat Sembuh Dari Penyakit Berat"

Post a Comment