5 Negara Yang Memberi Gaji Guru Tertinggi Di Dunia

5 Negara Yang Memberi Gaji Guru Tertinggi Di DuniaGuru (bahasa Sanskerta: गुरू yang berarti guru, tetapi arti secara harfiahnya adalah "berat") adalah seorang pengajar suatu ilmu. Dalam bahasa Indonesia, guru umumnya merujuk pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.
5 Negara Yang Memberi Gaji Guru Tertinggi Di Dunia
5 Negara Yang Memberi Gaji Guru Tertinggi Di Dunia


Profesi menjadi guru adalah pekerjaan yang sangat mulia. Guru adalah ‘Pahlawan Tanpa Tanda Jasa’ artinya ketika guru mentransfer ilmu terhadap anak didiknya tak akan mengenal kata lelah dan juga tanpa pamrih. Namun bukan berarti kesejahteraan guru menjadi tidak diperhatikan. Terhimpitnya kondisi finansial guru maka akan berimbas kepada tidak seriusnya memberikan pengetahuan kepada anak didiknya. Seperti di Indonesia, banyak guru yang kabur beralih profesi mencari pekerjaan yang dapat membayar upah lebih tinggi. Guru juga manusia, yakni setiap harinya dihadapkan pada tuntutan untuk memenuhi kebutuhan hidup dirinya dan keluarganya.
Maka dari itu, pada kesempatan kali ini, kami dari Bukucatatan.net akan memberikan informasi dan artikel yang bermanfaat buat anda semua, berkaitan dengan 5 Negara Yang Memberi Gaji Guru Tertinggi Di Dunia.

Untuk lebih jelasnya dan detailnya, silahkan anda menyimak penjelasan artikel berikut di bawah ini secara sekasama dan penuh dengan kesungguhan :

1. Australia

Negara pertama yang sangat menghargai profesi seorang guru adalah negara Australia. Untuk gaji pertama guru di Australia adalah sebesar US $ 41,109.00 setiap tahunnya. Jangan kaget! Ini adalah gaji pertama saja. Untuk gaji kedua, ketiga, keempat, dan seterusnya akan terus meningkat.

2. Amerika Serikat

Negeri Paman Sam ini sangat memperhatikan kerja keras guru. Mereka paham benar kalau kemajuan bangsanya terletak pada pendidikan. Dimana hal ini gurulah yang diberikan penghargaan khusus dengan membayar gaji tinggi. Di Amerika Serikat gaji guru sangat bervariasi, untuk gaji guru terendah di negara ini terletak di South Dakota yaitu sekitar US $ 35,000 per tahun. Namun untuk gaji guru tertinggi di Amerika Serikat terletak di California. Alasannya biaya hidup di wilayah ini sangat tinggi, sehingga di wilayah ini gaji guru bisa mencapai US $ 60,000 per tahun. Wow sungguh sangat menakjubkan bukan!

3. Inggris

Banyak lulusan pendidikan di Inggris memperoleh nilai rata-rata yang memuaskan. Semua ini tidak terlepas dari hasil pendidikan guru dengan teknik mengajar yang luar biasa. Keberhasilan guru dalam mentransfer ilmu terhadap anak didik tentunya akan berimbas terhadap kemajuan bangsanya itu sendiri. Guru di Inggris sangat diperhatikan kesejahterannya dengan berani membayar sekitar US $ 34,488.00 per tahun untuk gaji pertama.

4. Kanada

Negara selanjutnya yang memberi gaji guru tertinggi adalah negara Kanada. Gaji pertama guru di negara Kanada bisa mencapai US $ 30,000.00 per tahun. Seperti halnya negara Paman Sam, di negara Kanada juga gaji guru sangat bervariasi. Hal ini tergantung tempat tinggal atau tempat tugas guru yang disesuaikan dengan wilayah. Kemudian guru di Kanada akan diberikan gaji tambahan lagi seperti, gaji cuti hamil, gaji asuransi, dan juga gaji pensiun dini yang disebabkan penyakit.

5. China

Wah ternyata China juga termasuk kedalam daftar pemberi gaji guru tertinggi di dunia. Alasannya di China gaji guru bisa mencapai US $ 14,675 dalam per tahun, itupun hanya untuk gaji pertama saja. Jadi untuk gaji kedua dan seterusnya akan naik lagi. Pemerintah China berani menjamin dengan akan membayar gaji guru lebih tinggi lagi jika terbukti kebutuhan hidup guru juga cukup tinggi.

Sebagai Catatan : Buat para pemerintah di Indonesia, berikanlah upah/gaji kepada tenaga guru sesuai dengan kemampuan dan ke professionalnya dalam mentrasfer ilmunya. Apakah itu berstatus sebagai PNS atau Non PNS ? Karena pada hakikatnya tujuan dan maksudnya semuanya sama untuk menjadikan peserta didiknya menjadi manusia yang berakhlak mulia.

Demikianlah informasi dan artikel pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, seorang guru/tenaga pengajar lebih menjadikan dirinya menjadi pribadi yang baik dan professional dalam menjalani/menekuninya profesinya sebagai seorang guru. Sekian dan terima kasih.

0 Response to "5 Negara Yang Memberi Gaji Guru Tertinggi Di Dunia"

Posting Komentar