5 Kandungan Zat Bedak Pada Bayi Yang Harus Anda Ketahui

5 Kandungan Zat Bedak Pada Bayi Yang Harus Anda Ketahui - Pada kesempatan kali ini, admin telah memberikan informasi dan artikel sebelumnya yang berkaitan dengan 5 Bahaya Menggunakan Bedak Bayi Untuk Orang Dewasa. Tapi untuk lebih jelasnya dan lebih melengkapi artikel di atas. Langsung saja anda menyimak penjelasan artikel berikut mengenai 5 Kandungan Zat Bedak Pada Bayi Yang Harus Anda Ketahui. Baca dan simaklah dengan sebaik-baiknya.

1. Pati beras

Bedak bayi yang memakai pati beras didalam pengolahannya ditujukan untuk memberi efek halus dan kering dari keringat pada permukaan kulit, Namun jika dipakai sembarangan dan berlebihan dapat berakumulasi dengan keringat pada orang dewasa yang memiliki kelenjar keringat aktif dan memicu pati beras mudah terdekomposisi dengan bakteri yang dihasilkan dari radikal bebas.

5 Kandungan Zat Bedak Pada Bayi Yang Harus Anda Ketahui
5 Kandungan Zat Bedak Pada Bayi Yang Harus Anda Ketahui 

2. Kalsium karbonat

Bedak yang mengandung senyawa kalsium karbonat secara berlebihan dan jangka panaajang maka dapat menyumbat pori pori dan menggagalkan penyerapan keringat berlebih yang akhirnya menyebabkan munculnya biang keringat dan gatal-gatal.

3. Zinc stearate

Bedak bayi yang mengandung zat zinc stearate sebaiknya tidak ditaburkan pada seluruh tubuh dalam keadaan tebal dan menumpuk , Akibatnya dapat menyebabkan permukaan kulit menjadi bau tak sedap atau mengalami peningkatan asam pada kulit. Apalagi jika berinteraksi dengan sinar matahari dan radikal bebas.

4. Senyawa kimia dari Magnesium silcates

Bedak bayi yang mengandung talk atau talc atau yang memiliki nama ilmiah magnesium silcates merupakan bahan dasar yang digiling menjadi butiran serbuk halus dan menjadi bedak yang jika terhirup dalam jangka panjang oleh bayi atau orang dewasa lalu tanpa disadari masuk pada jaringan paru paru maka dapat menyebabkan radang paru paru.

5. Parfum

Bedak bayi identik dengan aroma yang wangi dan harum dengan banyak pilihan, namun pewangi yang dipakai lebih banyak menggunakan pewangi buatan yang apabila dipakai secara berlebihan pada orang yang berjenis kulit sensitif maka dapat mengiritasi permukaan kulit bayi maupun orang dewasa.

Demikianlah penjelasan artikel pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, disamping anda dapat menjaga kesehatan dengan baik, pengetahuan dan wawasan anda semakin bertambah dan semakin meluas lagi. Sekian dan terima kasih.

0 Response to "5 Kandungan Zat Bedak Pada Bayi Yang Harus Anda Ketahui "

Posting Komentar