5 Bahaya Menggunakan Bedak Bayi Untuk Orang Dewasa

5 Bahaya Menggunakan Bedak Bayi Untuk Orang Dewasa - Pengertian Bedak atau pupur adalah bubuk yang digunakan sebagai kosmetik untuk mempercantik muka atau sebagai obat kulit. Bedak membantu memberi rona pada wajah dan mempercantik penampilan. Selain mengencangkan wajah, beberapa bedak dengan tabir surya juga dapat mengurangi kerusakan kulit akibat sinar matahari dan polusi lingkungan.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi dan artikel bermanfaat buat anda semua yang berhubungan dengan 5 Bahaya Menggunakan Bedak Bayi Untuk Orang Dewasa. Untuk lebih jelasnya dan lengkapnya, silahkan anda menyimak penjelasannya berikut di bawah ini :

1. Radang paru paru

Pemakaian bedak bayi yang tanpa sengaja terhirup oleh mulut atau rongga hidung dan terjadi terus menerus atau jangka panjang, Maka akan menyebabkan penumpukan partikel halus bedak pada jaringan paru paru yang menyebabkan peradangan paru. Peradangan paru paru disinyalir cukup sering terjadi sebagai reaksi bahaya bedak bayi untuk orang dewasa.

5 Bahaya Menggunakan Bedak Bayi Untuk Orang Dewasa
5 Bahaya Menggunakan Bedak Bayi Untuk Orang Dewasa 

2. Memicu kanker ovarium

Bahaya bedak bayi untuk orang dewasa paling banyak terjadi karena cenderung memakai bedak bayi secara berlebihan disekitar kemaluan yang awalnya untuk tujuan agar kulit tetap kering justru dapat memicu pertumbuhan sel abnormal dan menyebabkan kanker ovarium. Kondisi tersebut dapat terjadi ketika menggunakan bedak bayi dalam jangka panjang.

3. Gangguan pernafasan (sesak nafas dan batuk)

Bahaya bedak bayi untuk orang dewasa yaitu ketika seseorang menggunakan bedak bayi sebagai bedak wajah sehari hari karena memungkinkan partikel halus dari bedak dapat masuk pada hidung dan rongga mulut lalu menghambat saluran pernafasan akibat oksigen yang kita hirup telah terkontiminasi dengan butiran bedak yang sedang terurai di udara. Gangguan pernafasan yang terjadi berupa sesak nafas. Tersedak dan batuk batuk.

4. Gatal dan iritasi

Pada dasarnya kondisi kulit orang dewasa dan bayi sangat berbeda. Orang dewasa memiliki kandungan minyak alami yang berlimpah pada permukaan kulitnya dan kondisi pori pori yang telah beradaptasi dengan lingkungan bebas yang mengandung radikal bebas. Orang dewasa cenderung tidak cocok jika menggunakan bedak bayi untuk aktivitas sehari hari karena memicu munculnya gatal dan iritasi. Keadaan itu lebih terpicu karena kondisi minyak alami yang ada pada permukaan kulit yang tidak bisa beradaptasi dengan bahan dasar talk pada bedak bayi.

5. Alergi kulit (Bengkak dan kemerahan)

Bahaya bedak bayi untuk orang dewasa juga dapat terjadi karena 0rang dewasa memiliki tipikal kulit yang alergi pada bahan dasar talk yang ada pada bedak bayi itu sendiri yang efeknya seseorang dapat mengalami perubahan permukaan kulitnya beberapa jam setelah memakai bedak bayi yaitu berupa pembengkakan yang di ikuti dengan ruam ruam kemerahan. Walaupun tidak terasa nyeri namun mengganggu penampilan.

Demikianlah informasi dan artikel pada kesempatan berharga ini. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda lebih mengetahui bedak yang baik buat kesehatan dan tidak baik buat kesehatan anda. Sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

0 Response to "5 Bahaya Menggunakan Bedak Bayi Untuk Orang Dewasa "

Post a Comment