Penyesalan Seumur Hidup Buat Kaum Remaja

Penyesalan Seumur Hidup Buat Kaum Remaja - Penyesalan selalu datang terlambat”, kata-kata ini seakan sudah menjadi hukum yang disepakati bersama. Jarang sekali pendapat “sesal dulu pendapatan, sesal kemudian tak berguna” bisa diejawantahkan. Hal ini bisa terjadi karena kita belum bisa menyeimbangkan tiga perangkat penting yang dianugerahkan Allah kepada kita : akal, perasaan dan kecerdasan spiritual. Tiga komponen ini adalah satu kesatuan yang tak mungkin dipisahkan.
Penyesalan Seumur Hidup Buat Kaum Remaja
Penyesalan Seumur Hidup Buat Kaum Remaja


Alhamdulillah syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt, karena masih memberikan kepada kita semua umur yang panjang sehingga kita masih sempat bertatap muka pada perjumpahan kali ini.

Pada kesempatan yang penuh berkah ini, kami akan membagikan kepada anda semua informasi dan artikels sekaligus renungan hidup yang ada hubungannya dengan Penyesalan Seumur Hidup Buat Kaum Remaja. Baca dan renungilah dengan sebaik-baiknya.
  • Kebanyakan diantara kaum remaja mereka enggan untuk menerima masukan dan nasehat karena dianggapnya pacarnya itu adalah orangnya baik. Padahal kenyataannya tidak, karena mereka baik karena ada sesuatu yang mereka inginkan dari kekasihnya tersebut. Kapan itu terpenuhi barulah mereka meninggalkannya dan pada wktu itulah juga penyesalan akan datang.
  • Begitu banyak kaum remaja jika di nasehati, mereka merasa kuat dan tangguh tapi mereka baru merasa rapuh dan menyesal seumur hidupnya. Ketika apa yang pernah dikasihtahukannya kini telah menimpanya. Disitulah penyesalan seumur hidup yang akan membuat hidupnya sungguh sangat begitu hancur-sehancurnya.
  • Jangan pernah percaya pada cinta yang menjanjikan begitu banyak perkataan dan janji-janji manis. Karena semua itu dilakukan hanya untuk mengalihkan dunia anda. Kapan anda terpenagruh dengan rayuan dan gombalnya disitulah kelemahan anda akan digunakan dengan sebaik-baiknya. Setelah semuanya itu terjadi barulah anda menyesal dan sadar akan kesalahan besar yang anda lakukan.
  • Begitu banyak kamu remaja yang menolak kebaikan, hanya karena dengan perkataan pacarnya. Hal seperti ini adalah pemikiran yang salah, justru akan mengantarkan anda pada kehancuran hidup.
  • Terkadang dengan seorang pacar, kebanyakan diantara kaum remaja rela kehilangan orang yang selama ini menjaganya hanya untuk masa depan dan kebahagiaan hidupnya kelak. Tapi mereka merusaknya dengan lebih mempercayai pacarnya ketimbang orang-orang yang berada disekitarnya selama bertahun-tahun.
  • Kebanyakan di antara kaum remaja, mereka baru sadar akan kesalahan seumur hidup yang mereka lakukan. Ketika kesucian dan kehormatannya kebablasan akibat enggan untuk mempercayai tiap kali nasehat dan masukan di tujukan kepadanya.
  • Penyesalan hanya akan berlaku kepada kaum remaja yang tidak ingin menerima nasehat dan masukan serta menganggap bahwa dirinya sanggup dan menjaga dirinya selama ini. Padahal kebaikan itu datangnya dari Allah melalui perantara manusia.
  • Begitu banyak kamu remaja yang merusak hidupnya dengan pacaran. Karena kebanyakan diantara mereka kesucian dan kehormatannya direnggut oleh pacarnya dalam hitungan detik saja. Bahkan kaum remaja seperti itu, tak mampu lagi menggunakan akal pikiran sehatnya karena dipenuhi hal-hal yang tidak baik/bertantangan dengan perintah Allah.
  • Jika kesucian dan kehormatan seorang perempuan telah direnggut oleh pacarnya, aurah positf pada wajah perempuan itu akan sirna dan menghilang untuk selamanya, walalupun berbagai macam cara yang anda lakukan untuk mengembalikannya. Maka tetap akan seperti itu.
  • Rajin-rajinlah bertanya kepada orang yang lebih tua dibanding kamu dan jangalah justru anda melewati batas pembicaraan tersebut. Kapan anda melakukan perbuatan tersebut, sudah dapat dipastikan bahwa penyesalan seumur hidup akan menimpa anda untuk selama-lamanya.
  • Penyesalan hanya dialami oleh orang-orang yang keras hati dan pikirannya untuk menerima masukan dan nasehat. Karena menganggap apa yang dikatakan kepadanya tidaklah benar. Tapi mereka baru sadar akan kesalahan diperbuatnya ketika kesucian dan masa depannya direnggut oleh pacarnya.

Demikianlah artikel Penyesalan Seumur Hidup sekaligus renungan hidup pada hari yang penuh hikmah ini . Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, khususnya kaum remaja perbanyaklah mendengar nasehat dan masuka. Karena perbuatan tersebut sungguh akan mampu menjauhkan diri anda dari perbuatan maksiat itu. Semoga Allah Swt tetap menjaga dan menjadikan hidup kita penuh dengan keberkahan. Amin

0 Response to "Penyesalan Seumur Hidup Buat Kaum Remaja"

Posting Komentar