Kiat-Kiat Menjaga Dan Mempertahankan Kehormatan

Kiat-Kiat Menjaga Dan Mempertahankan Kehormatan - Kehormatan adalah segala seuatu yang tak bisa dibeli dengan uang. Karena kehormatan itu adalah tititpan dari Allah Swt, makanya kita harus menjaganya hingga menemukan pasangan hidup yang sesungguhnya. Dalam artian ada ikatan ijab Kabul dan sah secara hukum lebih-lebih sah secara agama.
Kiat-Kiat Menjaga Dan Mempertahankan Kehormatan
Kiat-Kiat Menjaga Dan Mempertahankan Kehormatan


Alhamdulillah, pada kesempatan yang penuh berkah ini, kami akan membagikan informasi dan artikel yang sangat erat hubungannya dengan Mempertahankan Kehormatan. Baca dan oerhatikanlah dengan sebaik-baiknya.
  • Berpegang teguhlah kepada prinsip dan karakter yang selama ini anda jaga. Dalam artian ingat pengorbanan orang tua anda sejak mengandung dan melahirkan serta merawat anda hingga menjadi sedewasa ini. Maka anda tidak akan ingin merusak hidup anda dengan apapun itu apalagi masalah pacaran.
  • Kasihani dan jagalah diri anda sebaik-baiknya. Kapan anda tidak bisa mempertahankan kesucian dan kehormatan anda selama anda masih lajang. Maka anda tidak akan pernah bisa menjaga yang lainnya. Karena hal yang sangat begitu sulit diaga adalah mempertahankan dan menjaga kesucian/kehormatan sampai kita menemukan jodoh dan kekasih halal kita.
  • Perbanyaklah belajar ilmu pengetahuan agama, Insya Allah anda akan takut untuk melakukan perbuatan yang tidak sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Allah Swt dalam Al-Quran dan Al-Hadist. Secara tidak langsung anda akan tetap terjaga karena kapan anda melakukan perbauatan maksiat itu, maka anda merusak sejuta perjuangan hidup anda selama ini.
  • Perbanyaklah mendegar nasehat, karena nasehat itu adalah salah satu pegangan kuat buat kita umat Islam. Karena tanpa nasehat kita tidak akan bisa menjadi apa-apa dan bisa mempertahankan kesucian sampai saat ini. Karena kebanyakan yang tidak suka dinasehati dan menolak kebaikan, hanya penyesalanlah yang akan mereka dapatkan. Karena itulah hukumnya dunia. Penyesalan selalu datang di belakang.
  • Berfikirlah secara panjang dan jangalah berfikir secara pendek. Dalam artian jangan hanya memikirkan kebahagiaan sesaat tapi pikirkanlah apa yang akan anda lakukan pada masa-masa mendatang. Karena semakin waktu berjalan maka semakin sulit juga untuk menentukan arah kehidupan. Jadi berhati-hatilah dalam mengambil keputusan dan tindakan. Jangan sampai penyesalan yang anda dapatkan bukan justru kebahagiaan.
  • Ingat kedua orang tua anda, bahwa apapun yang anda lakukan baik dilihat oleh orang tua anda ataupun tidak. Lakukanlah yang terbaik sesuai dengan harapan besar di damba-dambakan oleh orang tua untuk kebahagiaan dan masa depan para anak-anak dan keturunannya kelak.
  • Jangan pernah terpengaruh dengan masalah cinta dan pacaran. Karena kesemuanya itu hanya permainan syaitan belaka saja. Karena bagaimana[un sholeh/sholehanya seorang kalau melakukan yang namanya pacaran pasti akan terpengaruh pada hal yang negatif dan bahkan bisa merusak kebahagiaan seseorang dalam sekejap saja.
  • Belajarlah dari kehidupan, dimana kebanyakan diantara kaum remaja sungguh begitu banyak yang bukan perawan lagi, itu dikarenakan enggan untuk menerima masukan dan nasehat demi kabahagiaan dan masa depannya kelak. Maka dari itu, alangkah bodohnya dan ruginya jika anda mengikuti jejak-jejak seperti itu.
  • Paling penting juga adalah bertanyalah kepada orang yang mengerti akan arti dan makna dari kehidupan itu sendiri. Insya Allah jika anda menerapkan dan mengaplikasikannya dalam kehidupan nyata. Maka anda akan jauh dari penyesalan seumur hidup karena sudah mempunyai bekal dan senjata untuk melawan hal-hal yang nantinya bisa merusak kebahagiaan hidup anda selama-lamanya.

Demikianlah Kiat-Kiat Menjaga Dan Mempertahankan Kehormatan. Semoga bermanfaat dan artikel di atas, bisa menjadi salah satu pegangan dalam hidup anda bahwa pacaran itu akan merubah semua prinsip seseorang menjadi tidak lebih baik bahkan dapat mengoyahkan prinsip dan karakter hidup yang selama ini anda jaga selama bertahun-tahun.

Jadi berhati-hatilah dalam berkata dan mengambil keputusan. Karena Allah Swt paling benci hamba Allah yang selalu menolak kebaikan dan tidak membutuhkan kebaikan. Padahal hakikatnya kebaikan itu datangnya dari Allah dan janganlah anda takabbur dalam berkata bahwa anda tidak membutuhkan kebaikan dan nasehat. Sekian dan terima kasih.

0 Response to "Kiat-Kiat Menjaga Dan Mempertahankan Kehormatan"

Posting Komentar