Buku Catatan Tentang Menjaga Dan Mempertahankan Kehormatan Diri

Buku Catatan Tentang Menjaga Dan Mempertahankan Kehormatan Diri - Di masa yang era globalisasi dan westernisasi (kebarat-baratan) ini, hampir semua kaum remaja masih duduk pada bangku sekolah dan perkuliahan kesucian dan kehormatan serta masa depannya kebablasan oleh seorang pacarnya. Akan tetapi, permasalahan hal seperti itu bisa di cegah dari sejak dini.
Buku Catatan Tentang Menjaga Dan Mempertahankan Kehormatan Diri
Buku Catatan Tentang Menjaga Dan Mempertahankan Kehormatan Diri


Untuk lebih jelasnya dan lebih detailnya, silahkan anda menyimak informasi dan artikel pada kesempatan kali ini, yang berkaitan dengan Buku Catatan Tentang Menjaga Dan Mempertahankan Kehormatan Diri. Baca dan perhatikanlah dengan baik.

1. Rajin-rajinlah mendengar nasehat

Nasehat adalah salah satu senjata paling ampuh buat kita manusia, karena tanpa nasehat hidup kita tidak akan pernah terarah dan tertata dengan baik. Maka dari itu, buat kamu remaja jangan pernah menolak yang namanya kebaikan dan nasehat. Karena kapan kalian mengabaikan hal itu, maka tunggu suatu saat penyesalan seumur hidup yang anda alami. Dalam artian kesucian dan kehormatan anda kebablasan dalam hitungan detik dan sekejap saja.

2. Rajin-rajinlah bertanya kepada orang yang lebih tua dari anda

Hal yang satu ini, kebanyakan kaum remaja juga mengabaikan dan menyepelekannnya. Karena itu dibuktikan karena kaum remaja lebih percaya pada dirinya sendiri ketimbang bertanya kepada orang yang mengerti tentang kehidupan. Disinalah kaum remaja kadang salah persepsi dalam menanggapi sesuatu karena pemikirannya masih labih dan bisa dibodoh-bodohi. Mereka baru sadar ketika keperawanannya hilang. Karena penyesalan itu selalu datang pada waktu yang tepat.

3. Perdalam Ilmu Agama anda dengan sekuat-kuatnya

Kadang ini juga menjadi persoalan besar dan tantangan besar buat kaum remaja. Karena mereka belum memiliki pengetahuan agama yang tinggi dan kadang juga karakter dan prinsip dalam hidupnya ini sungguh sangat rapuh, apalagi yang berhubungan dengan pacaran. Mereka akan melakukan semuanya walaupun itu tidak baik karena dipikiran mereka hanya cinta dan cinta saja. Padahal cinta itu menjaga dan tidak mengotorinya bahkan bukan justru merenggut masa depan pasangan kita.

4. Ingat kedua orang tua anda 

Buat kaum remaja, jika kalian masih ingin mempertahankan dan menjaga masa depan serta kehormatan dan kesucian diri anda. Maka ingatlah selalu kedua orang tua anda, supaya dalam diri anda tertanam bahwa anda akan selalu menjaga kepercayaan dan amanah orang tua kalian yang selama ini diberikan kepada anda dimana dan kapan saja. Ingat! Jangan karena sekejap anda menghancurkan semua perjuangan yang selama ini anda pertahankan bertahun-tahun hanya dalam hitungan sekejap saja.
Mulai dari sekarang berfikirlah secara sehat dan secara panjang untuk masa depan dan kebahagiaan anda kelak. Dan janganlah hanya berfikiran sesaat saja. Dalam artian menuruti hawa nafsu anda untuk melakukan perbuatan dosa dan maksiat tersebut.

5. Hanya perempuan bodoh yang ingin disentuh oleh pacarnya.

Inilah hal yang paling seringkali terjadi oleh kaum remaja, tak mengenal pakai hijab/jilbab ataukah tidak. Hampir sebagian kaum remaja yang masih duduk di bangku sekolah dan perkuliahan mereka membiarkan pasangan haramnya untuk menyentuh bahkan mereka menuruti hasrat dan keingingan pacarnya dengan alasan pembuktian cinta. Pemikiran seperti ini adalah pemikiran yang salah, justru perbuatan seperti inilah nanti yang membuat sebagian kaum remaja sadar akan perbuatan yang dilakukan selama ini adalah keliru/salah ketika kesucian dan kehormatannya di renggut oleh pacarnya. 

Sebagai Catatan :

Buat kaum remaja, jangan pernah kalian merusak hidup anda dengan pasangan haram anda. Dalam artian anda belum ada ikatan suci/sah secara hukum dan agama. Tapi anda sudah berani baku sentuhan bahkan memasang foto pacar anda di media sosial yang begitu banyak orang melihatnya. Jika anda melakukan perbuatan seperti itu, berarti kualitas dan eksistensi anda sebagai seorang wanita perlu dipertanyakan kembali. 

Timbul sebuah pertanyaan besar buat anda kaum remaja ? Tidak malukah kalian jika pacar anda memasang foto anda di media sosial apalagi berfoto berdua dengan mereka ? Coba renungkan dan bacalah artikel ini dengan sebaik-baiknya. Karena ini hidup hanya sekali saja bukan hanya dengan kata-kata belaka dan permainan saja. Tapi setiap perbuatan yang anda lakukan pasti adan konsekuensi dan efek buat masa depan dan kebahagiaan anda kelak.

Buat kaum remaja yang memakai hijab, posisikan diri anda dengan sebaik-baiknya. Karena hijab itu bukan hanya menutup aurat saja tapi digunakan untuk menjaga kesucian dan kemuliaan anda sebagai seorang wanita. Dan janganlah kalian merusak hidup anda dengan pacaran dan membiarkan pacar anda menyentuh anda dengan alasan cinta dan kasih sayang.

Sekian dan terima kasih atas perhatian dan kunjugannya di blog tercinta kami. Semoga dengan adanya artikel di atas, khususnya buat kamu remaja sadar akan perbuatan salah yang anda lakukan selama ini. Jadi mulai dari sekarang, berusahalah memperbaiki diri anda dengan tidak mengulangi perbuatan yang bisa merusak masa depan dan kebahagiaan anda dalam hitungan detik saja. Wassalam.

0 Response to "Buku Catatan Tentang Menjaga Dan Mempertahankan Kehormatan Diri"

Post a Comment