10 Ciri-Ciri Teman Bergaul Yang Tidak Baik

10 Ciri-Ciri Teman Bergaul Yang Tidak Baik - Persahabatan atau pertemanan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial. Dalam pengertian ini, istilah "persahabatan" menggambarkan suatu hubungan yang melibatkan pengetahuan, penghargaan dan afeksi. Sahabat akan menyambut kehadiran sesamanya dan menunjukkan kesetiaan satu sama lain, seringkali hingga pada altruisme. selera mereka biasanya serupa dan mungkin saling bertemu, dan mereka menikmati kegiatan-kegiatan yang mereka sukai.
10 Ciri-Ciri Teman Bergaul Yang Tidak Baik
10 Ciri-Ciri Teman Bergaul Yang Tidak Baik

Mereka juga akan terlibat dalam perilaku yang saling menolong, seperti tukar-menukar nasihat dan saling menolong dalam kesulitan. Sahabat adalah orang yang memperlihatkan perilaku yang berbalasan dan reflektif. Namun bagi banyak orang, persahabatan seringkali tidak lebih daripada kepercayaan bahwa seseorang atau sesuatu tidak akan merugikan atau menyakiti mereka.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan kepada anda semua informasi dan artikel yang berkaitan dengan 10 Ciri-Ciri Teman Bergaul Yang Tidak Baik. Perhatikan dan bacalah dengan seksama.

1. Membiarkan anda melakukan perbuatan yang salah

Hampir semua kaum remaja ketika seorang temannya melakukan kesalahan atau perbuatan yang tak seharusnya mereka lakukan. Bukan justru melarangnya atau menasehati malahan kebanyakan diantara mereka justru mendukungnya. Contoh koknritnya ketika seorang dengan mempunyai kekasih atau pacaran mereka justru mendukungnya ketika temannya melakukan perbuatan yang tak seharusnya mereka lakukan.

2. Percaya intuisi atau kata hati anda

Hal ini bisa anda rasakan jika anda merupakan orang yang selalu kritis, punya karakter kuat, tidak mudah terpengaruh, dan yang pastinya peka. Ketika anda berteman dengan teman, mungkin anda belum lama berteman dengannya. Anda menemukan hal yang aneh pada sikap dan sifatnya. Anda perlu menyelidiki hal itu, kemungkinan itu merupakan tanda mereka bukan teman yang baik bagi anda.

3. Mereka bukan pendengar yang baik

Anda bisa melihat ketulusan hati teman anda ketika berteman dengan anda. Perhatikan saja pada hal kecil ini. Disaat anda berbicara dengannya, apakah dirinya benar-benar mendengarkan pembicaraan anda atau malah tidak mendengarkan dan tidak menghargai pembicaraan anda? Jika dirinya hanya mementingkan dirinya sendiri dan hanya meminta anda untuk mendengarkan pembicaraannya tapi dirinya tidak mau mendengar pembicaraan anda, itu berarti dirinya bukan termasuk teman yang baik.

4. Mereka berbicara dibelakang anda

Perbedaan orang baik dan buruk bisa dilihat dari sini. Orang baik akan membicarakan hal baik tentang anda dan dibelakang anda tanpa sepengetahuan anda. Namun beda dengan orang yang tidak baik. Mereka akan selalu membicarakan hal buruk tentang anda dan dibelakang anda. Akan jelas jika dirinya juga bertingkah buruk didepan anda, namun bagaimana jika mereka baik didepan anda tapi berbuat buruk dibelakang anda?

5. Mereka mendatangi anda disaat anda bahagia

Setelah sekian lama anda berjuang meraih kesuksesan dan kemudian anda berhasil lalu bahagia. Tiba-tiba teman-teman anda yang dulunya tidak memperdulikan anda, sekarang berdatangan mendekati anda. Anda perlu mencurigai hal itu. Namun anda jangan langsung emosi dan menuduh sembarangan, selidiki terlebih dahulu untuk lebih jelasnya.

6. Mereka menertawakan keburukan anda

Mungkin ketika anda bercanda dengan teman baikmu saling menjelekkan itu biasa, karena itu dalam topik kebercandaan bersama dan saling tertawa bersama menikmati kebahagiaan bersama. Namun akan berbeda dengan teman yang tidak baik. Mereka ketika bercanda akan menjelekkan anda tapi dengan nada yang ingin menjatuhkan. Bukan nada karena ingin tertawa bersama tapi ingin menjatuhkan anda.

7. Mereka akan merasa sedih ketika anda mendapatkan kebaikan

Ini bisa dilihat dengan jelas dari teman anda. Perhatikan saja, ketika suatu kebaikan dan kebahagiaan mendatangi anda, mereka terlihat bahagia atau malah sedih?  Jika mereka menunjukkan raut muka sedih atau bahkan sirik, itu tandanya mereka bukan teman yang baik. Namun sebelmu melihat di diri orang lain, alangkah baiknya lihatlah diri kita sendiri, apakah kita juga seperti itu?

8. Anda melihat mereka memanfaatkan orang lain

Mereka anda pintar dalam bidang tertentu. Ketika dirinya bisa dalam bidang lainnya, dirinya meninggalkan anda. Namun giliran dirinya membutuhkan hal dalam bidang yang anda kuasai, dirinya meminta anda untuk membantunya, setelah selesai lalu meninggalkan anda kembali. Itulah tanda-tanda jika teman anda ternyata memanfaatkan anda.

9. Suka ingkar janji

Biasanya teman seperti ini, mereka lebih cenderung memberikan pengaruh negatif pada kehidupan anda. Karena setiap apa yang anda katakan kepada mereka, mereka hanya mendengar saja tapi tidak melakukan sama sekali bahkan mereka selalu berjanji kepada mereka tapi mereka tidak menepatinya. 

Contohnya : Ketika anda curhat/menceritakan masalah pribadi anda dan memintanya untuk menyimpan rahasia tai mereka justru membocorkan kepada orang lain. Teman seperti ini tidak cocok buat anda untuk jadikan sebagai teman dan sahabat.

10. Diam-diam menghayutkan

Buat yang satu ini, janganlah kalian berteman dengan mereka karena kadang mereka bisa dipercaya dan kadang juga tidak bisa dipercaya. Itu dibuktikan karena setiap apa yang dikatakan kepada anda tidak sesuai dengan perkataan dan tindakan yang mereka lakukan sebenanrya. Jadi janganlah kalian berteman dengan orang seperti ini, karena bisa membuat karakter dan pribadi anda menjadi tidak baik juga.

Itulah beberapa penjelasan mengenai 10 Ciri-Ciri Teman Bergaul Yang Tidak Baik pada kesempatan yang sama berbahgia ini. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda tidak salah lagi ketika memilih atau bergaul dengan teman sebaya/seumuran anda. Sekian dan terima kasih. 

Baca juga :

0 Response to "10 Ciri-Ciri Teman Bergaul Yang Tidak Baik"

Posting Komentar