Resep Pizza Wortel Menyehatkan

Resep Pizza Wortel Menyehatkan - Berbiacara masalah makanan, makanan itu tidak akan pernah habisnya jika kita ingin membahasnya satu demi persatu. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan kepada anda informasi dan artikel yang mengenai Resep Pizza Wortel Menyehatkan.
Resep Pizza Wortel Menyehatkan
Resep Pizza Wortel Menyehatkan

Pengertian Pizza adalah sejenis roti bundar, pipih yang dipanggang di oven dan biasanya dilumuri saus tomat serta keju dengan bahan makanan tambahan lainnya yang bisa dipilih. Keju yang dipakai biasanya mozzarella atau "keju pizza".

Pizza memiliki sejarah yang panjang, rumit dan tak menentu yang sering menginspirasikan banyak debat. Asal kata "pizza" belum jelas, tapi pertama kali muncul tahun 997 dalam Bahasa Latin Pertengahan, dan di Napoli pada abad ke-16 sebuah galette disebut sebagai pizza[butuh rujukan].

Pada waktu itu, pizza adalah alat tukang roti, sebuah adonan yang digunakan untuk menentukan temperatur oven[butuh rujukan]. Makanan para warga miskin, pizza dijual di jalanan dan belum dianggap sebagai resep dapur terkenal. Sebelum abad ke-17, pizza ditutupi saus putih.

Kemudian diganti oleh minyak, keju, tomat atau ikan - tahun 1843, Alexandre Dumas, père menjelaskan keragaman pelengkap pizza. Bulan Juni 1889, untuk menghormati Ratu Italia, Margherita dari Savoy, koki Neapolitan Raffaele Esposito menciptakan "Pizza Margherita", sebuah pizza yang dipenuhi tomat, keju mozzarella dan basil, untuk menggambarkan warna bendera Italia. Dialah yang pertama kali menambahkan keju. Urutan pasti dimana banyak roti tipis di Mediterania kuno dan abad pertengahan menjadi suatu makanan yang terkenal pada abad ke-20 belum diketahui sampai sekarang.

Itulah beberapa asal mula lahirnya sebuah makanan yang bernama pizza. Tanpa membuang waktu begitu lama, langsung saja anda menyimak artikel di bawah ini :

Bahan-bahan yang harus disiapkan :

  • 7 buah wortel (diserut)
  • 250 gr keju gouda (diparut)
  • 4 telur ayam
  • saus Tomat untuk pizza
  • 1 sdm bawang putih bubuk
  • 1 sdt garam
  • sesuai selera topping

Langkah/proses pembuatannya :

  • Campur wortel yang sudah diserut dengan keju, telur ayam, garam dan bawang putih bubuk. Aduk rata
  • Siapkan loyang. Taruh wortel yang sudah berbumbu diatas loyang. Ratakan. Usahakan tipis dan merata
  • Panaskan oven suhu 200°c. Jika sudah oven wortel tersebut selama 30-45 menit hingga kering kecoklatan
  • Beri saus Tomat untuk pizza. Ratakan. Beri topping sesuai selera. topping yang saya punya : Champignons (jamur kancing), Zucchini, Mozzarella, sedikit Salami dan cabe. Oven kembali dengan suhu 200°C selama 15 menit.
  • Setelah semuanya selesai, saatnya makanan pizza siap untuk di hidangkan dan di santap bersama keluarga tercinta anda.

Demikianlah informasi dan artikel pada kesempatan kali ini, yang ada kaitannya dengan Resep Pizza Wortel. Semoga bermanfaat dan artikel di atas bisa menjadi salah satu bahan referensi buat makanan favorit anda.

0 Response to "Resep Pizza Wortel Menyehatkan"

Post a Comment