Nasehat Membuat Orang Sadar Akan Hidup Ini Adalah Kematian

Nasehat Membuat Orang Sadar Akan Hidup Ini Adalah Kematian - Alhamdulillah syukur kita ucapkan kehadirat Allah Swt yang tak terhingga, Insya Allah pada kesempatan yang sama berkah ini, kami akan memberikan informasi dan artikel yang berupa ulasan lewat dengan kata-kata berkaitan tentang Nasehat Membuat Orang Sadar Akan Hidup Ini Adalah Kematian. Kematian adalah salah satu nasehat terbesar dalam hidup ini.
Nasehat Membuat Orang Sadar Akan Hidup Ini Adalah Kematian
Nasehat Membuat Orang Sadar Akan Hidup Ini Adalah Kematian


Buat anda yang ingin merenungi hidup dengan mengingat orang-orang kita cintai selama ini, yang meninggalkan dan dipanggil oleh Allah Swt terlebih dahulu. Baiklah, langsung saja anda menyimak ulasan artikel berikut :
Hanya dengan kematianlah seseorang akan menyadari bahwa kita hidup di dunia ini hanyalah bersifat sementara dan sesaat saja. 
Jikalau ada seseorang di antara kita enggan untuk mendengar dan menerima namanya nasehat, maka suatu saat dimana dia dipertemukan dengan kematian orang yang selama ini dia sayangi dan cintai. Pada saat itu juga dia akan menyadari akan hakikat kita hidup di dunia ini.
Marilah kita selalu mengingat orang tua kita baik itu saudara, keluarga dan sanad keluarga dekat/jauh, ketika mereka telah meninggalkan kita terlebih dahulu. Insya Allah air mata kita akan menetes dengan sendirinya karena kematian adalah rahasia terbesar dan pelajaran berharga buat kita yang ditinggalkan.
Kebanyakan seorang anak, mereka baru ingin berbakti kepada keduanya ketika orang tuanya telah tiada, sungguh kematian itu adalah nasehat paling berharga dan nasehat yang tak bisa kita lupakan seumur hidup.
Karena kematian, seseorang akan menyadari dan merenungi bahwa hidup ini hanyalah tempat sementara saja dan akhiratlah tempat kekal kita abadi. Maka dari itu, sebelum kita meninggalkan gemerlap dunia ini, marilah kita memperbaiki diri dan memperbanyak amal kebaikan sebelum giliran ajal yang menjemput kita.
Setiap yang bernyawa dan hidup pasti merasakan yang namanya kematian, maka dari itu marilah kita menjalani hidup ini sesuai dengan perintah Allah dan menjauhi apa yang dilarang-Nya. Karena perbuatan seperti itu sungguh sangatlah Allah menyukainya.
Sebelum kematian menghampiri kita, marilah kita membersihkan dan mensucikan diri kita dari berbagai dosa dan berusaha untuk menggantinya dengan amal kebaikan. Karena kematian itu bukanlah perkara yang mudah tapi perkara yang sangat susah/sangat berat.
Kehidupan sesungguhnya yang akan kita alami nanti adalah kematian, sebelum semuanya terlambat. Marilah kita bermuhasabah diri/mengintropeksi diri kita masing-masing. Karena kematian bisa datang kapan saja tanpa kita memanggilnya.
Jadikanlah kematian itu sebagai renungan hidup dan sebagai nasehat untuk menyadarkan apa yang selama ini kita perbuat adalah salah dan secepatnya berusaha untuk mengubahnya menjadi kebaikan serta segeralah untuk meminta ampun kepada Allah Swt.
Janganlah kalian menunda-nunda waktu anda selama ini, jangan karena kalian masih muda dan enggan untuk mengerjakan amal kebaikan. Karena anda merasa anda masih muda dan umur anda masih panjang, pemikiran seperti itu sangatlah salah. Bahkan kebanyakan kematian yang terjadi saat-saat ini adalah kebanyakan para remaja dan kaum muda.
Alangkah rugi dan celakanya orang yang mengalami kematian dan melihat kematian tapi orang sedikitpun tak merasa takut dan tidak merenungi hidupnya. Maka sungguh orang seperti ini adalah termasuk orang yang tidak beruntung.

Demikianlah informasi dan artikel sekaligus renungan hidup pada kesempatan berkah ini, berkaitan dengan Kematian. Semoga bermanfaat dan dengan adanya arikel ini, dapat menyadarkan kepada kita semua bahwa hidup di dunia ini sungguh sangatlah singkat dan tidak kekal abadi selamanya. Semoga kita semua termasuk hamba Allah yang selalu berada pada jalan-Nya. Allahumma Amin.

0 Response to "Nasehat Membuat Orang Sadar Akan Hidup Ini Adalah Kematian"

Post a Comment