9 Tips Menghilangkan Bau Kaki Dengan Cepat Dan Mudah

9 Tips Menghilangkan Bau Kaki Dengan Cepat Dan Mudah - Bauh kaki adalah merupakan salah satu hal yang hampir semua orang tidak suka dan bahkan buat para orang bauh kaki itu adalah sesuatu yang sangat memalukan bahkan orang yang berada di sekitar kita kadang menutup hidungnya karena bau yang menyengat dari bauh kaki kita.
9 Tips Menghilangkan Bau Kaki Dengan Cepat Dan Mudah
9 Tips Menghilangkan Bau Kaki Dengan Cepat Dan Mudah

Maka dari itu, admin akan membagikan informasi dan artikel yang membahas mengenai 9 Tips Menghilangkan Bau Kaki Dengan Cepat Dan Mudah. Perhatikan dan simaklah dengan baik.

1. Menggunakan air perasan jeruk lemon

Rendam kaki dalam air perasan jeruk lemon selama sekitar 15-25 menit dan lakukan cara ini 2 sampai 3 kali sehari. Dengan menggunakan air perasan jeruk lemon dapat mengontrol serta menjaga kelembapan kaki.

2. Menggunakan air teh hangat

Menggunakan teh hangat merupakan salah satu cara menghilangkan bau kaki. Rendamlah kaki pada air teh yang masih dalam keadaan hangat dan lakukan secara rutin setiap hari. Teh sudah dipercaya dapat cara menghilangkan bau kaki tersebut.

3. Hindari kaus kaki basah

Jangan menggunakan kaus kaki yang dalam keadaan basah maupun lembab. Hal ini karena dapat membuat bakteri berkembang lebih pesat dalam keadaan basah atau lembab.

4. Menggunakan baking soda

Taburkan masin-masing sepatu dengan satu sendok teh baking soda. Hal ini dapat menetralisir bau kaki dan menjaga kaki agar tetap kering ketika dipakai untuk beraktivitas sehar-hari.

5. Menggunakan sabun anti bakteri

Menggunakan sabun anti bakteri, kemudian gunakan untuk membersihkan kaki dari sisa-sisa keringat serta bakteri yang menempel.

6. Pakai antiperspirant pada telapak kaki


Tahukah kamu antiperspirant? Ini adalah jenis kosmetik yang berbentuk mirip dengan krim. Biasanya antiperspirant digunakan untuk membersihkan area wajah. Tetapi, khusus yang ini bisa kamu gunakan untuk mencegah perkembangbiakan bakteri pada pori kulit kaki.

7. Gunakan kaus kaki terbuat dari katun

Mengenakan kaus kaki yanf terbuat dari katun dapat mudah untuk menyerap keringat. Alangkah baiknya sbelum mengenakan kaus kaki tersebut, taburkan telapak kaki dengan talc. Hal ini untuk mencegah keluarnya keringat yang berlebihan serta dapat menjaga kaki tetap kering. Fokuskan taburan talc tersebut pada sela-sela jari kaki.

8. Cuci kaki

Dengan mencuci kaki secara rutin dengan menggunakan larutan air sabun yang hangat. Tetapi perlu di ingat, jangan merendam kaki, karena dapat menyebabkan merusak minyak alami pada kaki. Setelah itu, keringkan dengan benar, terlebih pada sela-sela jari kaki.

9. Hindari kaki lembap dalam sepatu

Hindari kaki terlalu lembap di dalam sepatu. Setiap beberapa jam, buka sepatu, kemudian semprotkan spray khusus kaki atau dapat juga menggunakan bedak antibau khusus kaki. Sebaiknya hal ini juga diterapkan saat akan menggunakan kaus kaki atau sepatu pertama kali.


Demikianlah informasi dan artikel di hari yang berbahagia ini, berkaitan dengan 9 Tips Menghilangkan Bau Kaki Dengan Cepat Dan Mudah. Semoga bermanfaat dan artikel ini dapat membantu permasalahan yang seringkali menimpa anda. Sekian dan terima kasih atas kunjugan dan partisipasinya di blog tercinta kami.

0 Response to "9 Tips Menghilangkan Bau Kaki Dengan Cepat Dan Mudah"

Post a Comment