Tak Ada Gunanya Menjadi Orang Yang Kikir

Tak Ada Gunanya Menjadi Orang Yang Kikir - Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah Swt yang masih memberikan kesempatan dan umur yang panjang serta kesehatan, sehingga pada kali ini admin Bukucatatan.net akan memberikan dan membagikan informasi dan artikel renungan lewat dengan kata-kata. Kikir adalah orang yang enggan membelanjankan hartanya di jalan karena Allah dan selalu menghitung-hitung harta yang dikumpulkannya.
Tak Ada Gunanya Menjadi Orang Yang Kikir
Tak Ada Gunanya Menjadi Orang Yang Kikir


Berikut di bawah ini adalah artikel tentang Tak Ada Gunanya Menjadi Orang Yang Kikir. Perhatikan dan resapilah dengan penuh rasa keikhlasan serta pahamilah arti dan makna yang tersirat/tersembunyi di dalamnya.
Dengan sifat kikir, kita akan jauh dari keberkahan hidup walaupun harta yang kita kumpulkan begitu banyak. Hidup kita tidak akan pernah bahagia dan tenang karena di dalamnya ada campur tangan para syaitan dan para jin.
Kekikiran hanya membuat seseorang jauh dari keluarga, baik itu dari sanad keluarga yang dekat lebih-lebih dengan sanad keluarga yang jauh. Jadi berhati-hatilah dalam menjalani hidup ini.
Sifat kikir adalah salah satu sifat yang sangat di benci oleh Allah Swt dan malaikatpun enggan melihat wajah orang yang bersifat kikir.
Kita hidup hanya sementara saja, maka dari itu jangan pernah menganggap apa yang anda belanjakan dan berikan kepada orang lain, harta anda akan habis dan terkuras. Pemikiran seperti itu adalah salah, karena sesiapa yang membelanjakan hartanya di jalan Allah. Insya Allah, Allah akan melipatgandakan apa yang kita belanjakan. Subhanallah (Maha Suci Engkau Ya Allah).
Ternyata orang yang kikir juga menjadi topik pembicaraan baik itu dikalangan manapun saja. Karena orang yang kikir akan dijauhi para malaikat apalagi kita sebagai manusia biasa.
Kekikiran hanya membawah seseorang pada kehidupan yang susah walaupaun hartanya melimpah dan bahkan orang yang kikirpun hatinya tidak akan pernah tenang karena kekikirannya tersebut.
Janganlah berteman dan mengenal orang yang kikir, karena kapan anda bergaul dengannya maka anda akan terpengaruh juga menjadi kikir. Karena kebanyakan orang berfkir mengumpulkan banyak harta itu bagus padahal tidak. Percuma memiliki harta yang banyak jika keluarga dan sanad keluarga anda enggan untuk bersilatuhrahim dengan anda karena kekikiran anda.
Janganlah menjadi orang yang kikir, karena rezeki yang Tuhan berikan kepada kita bukan saja buat kita tapi itu ada bagian dari orang-orang yang membutuhkan rezeki itu. Yakin dan percayalah bahwa rezeki yang kita berikan hanya untuk  mensucikan diri kita dan bahkan Tuhan akan menggantinya dengan sesuatu yang lebih indah lagi.
Kekikiran hanya membuat hidup anda penuh dengan rasa cemas, gelisah, tidak tenang bahkan hidup anda pun terasa tida ada berkahnya. Anda sibuk memikirkan harta dan harta, hanya untuk menabung dan memperbanyaknya, padahal hidup ini hanya sekali dan sementara saja.
Ternyata juga orang yang kikir secara kasak mata kelihatan bahagia, padahal dalam dirinya tak pernah ada rasa kebahagiaan sedikitpun karena tidak pernah mensyukuri apa yang Allah berikan kepada-NYa. Itu dibuktikan karena enggan membagikan sebagian hartanya kepada orang yang telah membantunya.
Ingat, kekikiran itu tidak akan pernah menolong anda, bahkan kekikiran itu akan menjerumuskan dan membuat hidup anda kacau. Maka dari itu, mulailah mengikhlaskan dan memberikan sebagian harta yang anda peroleh selama ini. Karena menjadi orang kikir tidak ada baik-baiknya justru kebalikannyalah yang akan menimpah anda.

Demikianlah informasi dan artikel sekaligus sebagai  pelajaran serta renungan hidup yang dapat kita jadikan sebagai bahan pertimbangan dalam menjalani hidup yang serba sementara dan sesaat ini. Semoga Allah menyadarkan supaya kita tidak menjadi orang yang kikir dan kita menjadi orang yang dermawan di jalan Allah Swt. Allahumma Amin.

0 Response to "Tak Ada Gunanya Menjadi Orang Yang Kikir"

Post a Comment