Kata Kata Renungan Hidup Yang Membuat Air Mata Menetes

Kata Kata Renungan Hidup Yang Membuat Air Mata Menetes - Alhamdulillah syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt, yang telah memberikan kita semua umur yang panjang serta kesehatan. Dan tak lupa kita kirimkan shalawat serta salam atas junjungan Nabiyullah Muhammad Saw yang menyelamatkan kita dari masa kebodohan menjadi umat Islam yang sejati,
Kata Kata Renungan Hidup Yang Membuat Air Mata Menetes
Kata Kata Renungan Hidup Yang Membuat Air Mata Menetes


Baiklah, langsung saja berikut di bawah ini, admin akan memberikan informasi dan artikel sekaligus renungan hidup lewat dengan kata-kata. Perhatikan dan resapilah dengan sebaik-baiknya.
Kenapa kalian baru sadar ketika orang tua anda telah tiada, kenapa kalian baru sadar apa yang kalian lakukan selama ini adalah salah ketika orang tua kalian telah tiada. Sungguh kehidupan seperti ini akan membuat kita takkan pernah melupakan kesalahan yang kita perbuat.
Kenapa kalian baru ingin mendengar perkataan orang tua anda, ketika orang tua anda telah tiada dan takkan pernah menasehati dan menegur anda untuk selama-lamanya.
Kenapa kalian baru ingin berbuat baik dan berbakti kepada kedua orang tua anda, ketika mereka telah tiada. Kenapa bukan disaat mereka masih hidup dan sehat dan pada waktu itu kalian tidak pernah memperhatikannya walaupun sedikitpun.
Kenapa kalian baru ingin mendengar nasehat dan kebaikan orang tua anda selama ini, ketika mereka sudah tiada. Kemana memang anda selama ini bahkan biar kabarpun anda juga tidak mengabari orang tua yang telah merawat anda sejak kecil hingga melihat gemerlap warna-warni dunia ini.
Memang penyesalan itu selalu datang dibelakang, terkadang kita sebagai seorang anak baru sadar bahwa apa yang kita lakukan selama ini tidaklah sesuai dengan keinginan orang tua kita bahkan kitapun relah membohongi orang tua kita sendiri karena hal-hal sesuatu yang kita anggap lebih penting selama ini.
Tahukah anda ? Bahwa tidak ada yang lebih penting dan berharga melainkan orang tua kita. Karena merekalah tahu kekurangan dan kelebihan kita selama ini serta mereka juga tahu mana yang terbaik buat kehidupan dan masa depan kita kelak. Maka dari itu, janganlah membandingkan orang tua anda dengan sesuatupun itu, karena orang tua adalah merekalah yang akan menentukan bahagia atau tidaknya hidup kita. Karena rdiho-Nya orang tua adalah ridho-Nya Allah Swt.
Sebelum semuanya terlambat, berbaktilah kepada kedua orang tua dan doakan mereka dengan setulus-tulusnya karena seorang anak takkan bisa menjadi apa-apa jika orang tuanya tidak mendukung dan mendoakannya juga. Karena doa orang tua lebih mujarrab dibandingkan doa para malaikat untuk kebahagiaan anakya kelak nanti.
Terkadang kita sebagai seorang anak, kita baru ingin berbuat baik kepada orang tua kita ketika mereka sudah tiada bahkan kita ingin mengubah semua prilaku-prilaku buruk kita selama ini menjadi prilaku baik. Semuanya sudah terlambat, memang penyesalan itu datangya dari belakang bukan dari depan. Jikalau anda ingin berubah menjadi lebih baik walau orang tua anda sudah tiada, tidak apa-apalah justru orang tua anda akan bangga dengan perubahan hidup anda selama ini menjadi lebih baik.
Bahagiakan orang tua anda dengan cara apapun. Tapi seorang tua mereka tak membutuhkan harta melainkan mereka menginginkan para anak-anaknya menjadi anak yang sholeh/sholehah yang selalu mendoakannya di  waktu orang tua kita telah tiada.
Alangkah beruntung dan berbahagialah orang tua yang memiliki anak yang sholeh/sholehah yang akan mendoakan ketika mereka sudah tiada. Dan alalngkah celaka dan ruginya orang tua yang memiliki anak yang tidak sholeh/sholehah. Sebelum semuanya itu terjadi, marilah kita sebagai seorang anak menyadari akan hakikat kita sebagai seorang anak.
Modal terbesar orang tua selama hidup di dunia ini adalah memiliki keturunan dan para pewarisnya yang jauh dari kemaksiatan dan dekat dengan amal kebaikan. Sungguh sangat beruntunglah orang tua yang melahirkan anak yang berbakti kepada orang tuanya dan lebih-lebih berbakti kepada Sang Pencipta-Nya yaitu Allah Swt. Subhanallah (Maha suci Engkau Ya Allah).

Demikianlah informasi dan artikel pada kesempatan yang penuh berkah ini, berkaitan dengan Renungan Hidup Yang Membuat Air Mata Menetes. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel ini, anda semakin menjadi anak yang sholeh/sholehah yang selalu mendoakan keduanya di kala mereka masih hidup lebih-lebih di kala mereka sudah tiada. Serta jangan kalian bohongi orang tua anda dengan sesuatupun dan janganlah memperaturhkan orang tuan anda juga dengan orang lain. Allahumma Amin.

0 Response to "Kata Kata Renungan Hidup Yang Membuat Air Mata Menetes"

Posting Komentar