Hiduplah Seperti Para Malaikat Dan Matilah Seperti Matinya Para Nabi

Hiduplah Seperti Para Malaikat Dan Matilah Seperti Matinya Para Nabi - Puji syukur kehadirat Allah Swt yang masih memberikan kesehatan dan panjang umur, sehingga kami dapat menuliskan dan membagikan artikel bermanfaat buat anda semua. Renungan dan pelajaran dalam hidup ini, sungguh sangatlah penting dan berharga buat para umat Islam.
Hiduplah Seperti Para Malaikat Dan Matilah Seperti Matinya Para Nabi
Hiduplah Seperti Para Malaikat Dan Matilah Seperti Matinya Para Nabi

Karena tanpa renugan kita tidak akan tahu apa tujuan kita diciptakan dimuka bumi ini dan tanpa dengan renungan hidup juga, kita tidak akan pernah sadar apa yang kita lakukan selama ini benar atau salah ataukah justru merugikan buat orang lain.

Buat anda yang ingin melihat dan merasakan kepekaan dari renungan hidup ini, dengan ungkapan kata-kata yang akan membuat anda sadar akan diri siapa anda sebenarnya dan apa tujuan anda hidup di dunia ini. Berikut ini adalah renungannya :
Kebanyakan orang saat ini, berkata dan bertindak atas nama Allah padahal tindakan dan perbuatan yang dilakukan sungguh jauh dari apa yang Allah perintahkan. Yang dimaksud disini adalah orang yang membolak balikkan kebohongan menjadi kebenaran dan kebenaran menjadi kebohongan. Orang seperti ini adalah tempatnya neraka jahannam.
Karena pangkat dan jabatan, sebagian orang relah menghina dan mencaci maki seseorang, akibat dari pangkat dan jabatan serta kekuasaan yang mereka jabati. Padahal dulunya anda hanyalah seorang yang tak punya nama atau jabatan. Sungguh orang seperti ini dimurkahi dan dibenci oleh Allah Swt.
Karena pangkat dan jabatan, seseorang lupa akan siapa dia sebelumnya. Orang seperti ini, malaikat akan enggan untuk mendoakan dan meminta ampunkan dosanya kepada Allah. Akibat dari sifat kesombongan dan keangkuhannya.
Penghasilan yang didapatkan secara halal tapi cara untuk mendapatkannya adalah haram. Maka orang seperti ini juga Allah akan melaknatnya dengan kegelisahan hati yang tak pernah tenang.
Setiap keburukan yang kau lakukan untuk orang lain, maka kamu akan merasakan akibat dari perbuatanmu. Memang sekarang engkau tidak mengalami balasan dan akibatnya. Tapi Allah lah yang akan nanti memberkan ganjaran atas keburukan yang kau lakukan kepada orang lain.
Jangan pernah menyakiti hati orang yang tak bersalah. Kapan anda menyakitinya, maka Allah akan murkah dan tidak ridho apapun amal kebaikan yang kamu lakukan selama ini. Karena seseorang yang hatinya suci selama dia sahalat, maka dia adalah hamba Allah yang paling dekat dengan-Nya.
Jika anda tidak merasakan dan menyadari perbuatan keji yang engkau lakukan. Maka Allah akan membalasnya di hari akhir nanti. Pasti dan Allah akan memperlihatkan semua apa yang kita lakukan di dunia ini baik atau tidak baik semuanya pasti kita akan melihatnya.
Hiduplah seperti para Malaikat dan matilah seperti matinya para Nabi. Dalam artian bersungguh-sungguhlah dalam menjalani hidup sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Allah Swt. Insya Allah kita akan termasuk hamba Allah yang dimasukkan dalam syurga-Nya Allah. 
Keberkahan hidup akan mudah kita raih dan gapai, ketika bisa dapat membedakan yang mana yang baik dan mana yang tidak boleh kita lakukan sesuai yang terdapat dalam Al-Qur’an dan As-sunnah.  
Insya Allah, hidup akan terasa nikmat jika dipenuhi dengan perkatan dan perbuatan sesuai dengan apa yang kita lakukan dan katakan dalam kehidupan yang nyata. Semoga berkah semuanya. Amin.

Begitu banyak makna yang tersimpan dari judul artikel membahas mengenai Hiduplah Seperti Para Malaikat Dan Matilah Seperti Matinya Para Nabi. Akan tetapi saya pribadi hanya memberikan garis-garis besarnya saja tinggal anda sendirilah yang bisa memaknai kata-kata tersebut. Karena arti dan maknanya sangatlah luas.

Demikianlah artikel pada kesempatan yang penuh dengan berkah ini. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel ini dapat membawah perubahan dalam hidup anda untuk menjadi lebih baik dan memperbaiki keburukan menjadi kebaikan. Insya Allah. Allahuma Amin. Amin Ya Rabbal Alamin.

0 Response to "Hiduplah Seperti Para Malaikat Dan Matilah Seperti Matinya Para Nabi"

Post a Comment