Tips Modifikasi Harley Davidson Dengan Tampilan Terbaik

Tips Modifikasi HarleyDavidson Dengan Tampilan Terbaik - Pada kali ini, saya akan memberikan/membagikan penjelasan mengenai artikel yang ada hubungannya dengan otomotif juga dengan judul artikel Tips Modifikasi Harley Davidson Dengan Tampilan Terbaik.
Tips Modifikasi Harley Davidson Dengan Tampilan Terbaik
Tips Modifikasi Harley Davidson Dengan Tampilan Terbaik

Menurut info dari Bukucatatan.net yang dilangsir dari Hermawan Cange pemilik Harley Davidson Sportster 2006 mempunyai gaya sendiri untuk modifikasi motor besarnya. Kesan gahar HD hilang begitu saja, karena lebih terlihat classic dengan ban agak ramping dibanding standar pabriknya. Binter Merzy menjadi inspirasinya.

“Beberapa tahun lalu saya pernah lihat di BMS ada modifikasi speed king yang basicnya dari Binter Merzy. Saya tertarik, dan menginspirasi, kalau Saya beli Harley sepertinya cocok nih dengan gaya classic tapi tenaga besar,“ kata pria 40 tahun ini.

Sayangnya, karena kesibukannya menjadi juragan plastik ternama di Indonesia, Cange jarang menggunakan speed king untuk harian. “Saya jadiin pajangan jadinya mas, memang beberapa kali saya gunakan touring bersama teman-teman, tapi kalau buat harian jarang,” kata pria ramah ini.

Sekilas modifikasi, speed king ini bisa dikatakan sama seperti aliran board track. Mengandalkan rangka orisinil dan ditambahkan pipa seamless dengan dua ukuran berbeda 1 3/4 inchi dan 3/4 inchi.

“Pipa seamless ukuran 1 3/4 inchi untuk main frame sedangkan 3/4 inchi untuk downtube dan subframe yang dibuat model rigid,”  kata Ariawan Wijaya, sang Builder BMS.

Untuk menumbuhkan kesan retro classic, tak luput bagian kaki-kaki pun mengalami ubahan. “Tromol dari Honda CBX 550 yang asalnya pelek racing hanya diambil bagian tengahnya aja, dan kemudian dibuat lingkarang dari plat untuk lubang jari-jari,” kata Ariawan.

No.
Data Spesifikasi Harley Davidson
1.
Ban depan
Avon 300-21
2.
Ban belakang
Avon 300-21
3.
Pelek
Exel 21 Inchi
4.
Sok depan
Springer Custom by CCI
5.
Lampu 
Custom
6.
Rangka
Custom
7.
Tromol
Honda CBX 550
8.
Oil cap
Rizoma
9.
Knalpot
Handmade by CCI
10.
Tangki
Custom by CCI


Cukup sekian dari informasi pada hari ini. Semoga bermanfaat dan buat pecinta motor Harley Davidson. Tetaplah berkreasi dalam memodifikasi motor kalian dengan tampilan yang sebagus-bagusnya mungkin.

0 Response to "Tips Modifikasi Harley Davidson Dengan Tampilan Terbaik"

Post a Comment