Pengertian Dunia Bisnis

Pengertian Dunia Bisnis - Sebelum Buku Catatan terlebih jauh membahas mengenai dunia bisnis. Alngkah baiknya jika anda harus mengertia apa sebenarnya pengertian dari bisnis itu sendiri. Disamping itu admin terinspirasi dan termotivasi dari artikel sebelumnya yang mengenai dunia bisnis juga berikut di bawah ini :
Pengertian Dunia Bisnis
Pengertian Dunia Bisnis



Bisnis : Cara Mencari Uang Lewat Internet Tanpa ModalBisnis: Inilah 5 Hal Yang Membuat Usaha Anda Harus Go OnlineBisnis: Macam-Macam Usaha Sampingan Bagi Ibu Rumah TanggaUsaha Kecil-Kecilan Jangan DiremehkanHal-Hal Paling Mendasar Yang Harus Diperhatikan Ketika Memulai BisnisTernyata Bisnis Camilan Itu Menjanjikan Serta Beberapa ResepnyaCara Memiliki Penghasilan Besar Tanpa Banyak Beban KerjaBisnis Sampingan, Peluang Usaha Jasa Paling LarisBeberapa Peluang Usaha Kecil Menengah Tahun 2016Bisnis Yang Cocok Untuk Anak SMA/SederajatInilah Kesalahan Mendasar Saat Memulai BisnisInilah Usaha Sampingan Yang MenjanjikanKesalahan Fatal Bisnis Online Perlu Anda Ketahui.
 
Baiklah lansgung saja Bukucatatan.net memberikan penjelasan secara detail dan terperinci mengenai Pengertian Dunia Bisnis. Perhatikan dan simaklah dengan baik. Selamat membaca ya.....

Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.

Dalam ekonomi kapitalis, di mana kebanyakan bisnis dimiliki oleh pihak swasta, bisnis dibentuk untuk mendapatkan profit dan meningkatkan kemakmuran para pemiliknya. Pemilik dan operator dari sebuah bisnis mendapatkan imbalan sesuai dengan waktu, usaha, atau kapital yang mereka berikan. 

Namun tidak semua bisnis mengejar keuntungan seperti ini, misalnya bisnis koperatif yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan semua anggotanya atau institusi pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Model bisnis seperti ini kontras dengan sistem sosialistik, di mana bisnis besar kebanyakan dimiliki oleh pemerintah, masyarakat umum, atau serikat pekerja.

Secara etimologi, bisnis berarti keadaan di mana seseorang atau sekelompok orang sibuk melakukan pekerjaan yang menghasilkan keuntungan. Kata "bisnis" sendiri memiliki tiga penggunaan, tergantung skupnya penggunaan singular kata bisnis dapat merujuk pada badan usaha, yaitu kesatuan yuridis (hukum), teknis, dan ekonomis yang bertujuan mencari laba atau keuntungan. 

Penggunaan yang lebih luas dapat merujuk pada sektor pasar tertentu, misalnya "bisnis pertelevisian." Penggunaan yang paling luas merujuk pada seluruh aktivitas yang dilakukan oleh komunitas penyedia barang dan jasa. Namun definisi "bisnis" yang tepat masih menjadi bahan perdebatan hingga saat ini.

Sekian dan terima kasih atas perhatian dan kunjugannya. Semoga kesetiaan anda menjadi keberkahan buat anda keluarga tercinta anda. Good be happy always.

0 Response to "Pengertian Dunia Bisnis"

Posting Komentar