Beberapa Jenis Modifikasi Mobil Yang Paling Ngetop Sekarang

Beberapa Jenis Modifikasi Mobil Yang Paling Ngetop Sekarang - Pada kesempatan berbahagia ini, Buku Catatan membuat artikel ini, karena terpacu dan termotivasi dari beberapa rujukan artikel berikut di bawah ini :

Buat Anda Semua Siap-Siap Indonesia Bakal Kedatangan Mazda CX-3Tips Modifikasi Harley Davidson Dengan Tampilan TerbaikPerwakilan Dari Moge Angkat Bicara Mengenai Tren Saat IniBeberapa Deretan Otomotif Tunggangan Keren Arnold SchwarzeneggerDengan Harga Sekitar Rp. 1,4 Miliar Supercar Anyar Dari TiongkokDengan Model Yang Aneh Lyons Streamliner, Hypercar 1.700 HPPada Tahun 2017 Ford GT Cuma Diproduksi 250 Unit Per-TahunYang Mana Anda Andalkan Jika Veyron VS LaFerrariSpesifikasi Daftar Harga Mobil Pick Up Termurah.
Beberapa Jenis Modifikasi Mobil Yang Paling Ngetop Sekarang
Beberapa Jenis Modifikasi Mobil Yang Paling Ngetop Sekarang


Pengertian Modifikasi mobil menurut Bukucatatan.net adalah hal yang umum sekarang ini. Modifikasi tentunya menjadi kebutuhan khusus karena minat masyarakat terhadap keunikan dari apa yang dimilikinya.

Berikut ini ada 7 Aliran modifikasi mobil yang harus anda ketahui dan pahami: Perhatikan dan simaklah dengan baik ya.....,

1. Japanese Domestic Market (JDM)

Aliran ini sedang lumayan di gandrungi oleh para muda-mudi dunia modifikasi, aliran ini merupakan aliran yang semua bagian komponen mobil menggunakan parts asli yang berasal dari negara Jepang, bukan replika dan tidak diedarkan di Indonesia. 

Aliran tersebut sangat menjamur hampir di seluruh kota di Indonesia. Alasan kenapa aliran ini menjamur adalah karena modifikasi JDM yang simpel, enak dilihat, dan bisa dibawa harian. Semua komponen asli Jepang maka komponen tersebut  itu sudah termasuk JDM.

2. United State Domestic Market (USDM)

Aliran ini memang berasal dari negeri paman Sam. Aliran USDM berciri khas memiliki bemper lebih besar sedikit daripada JDM untuk menahan benturan, dan juga memiliki lampu tambahan yang fungsinya memberikan sinyal ke pengendara dari samping agar dapat melihatnya.

3. DUB

DUB merupakan aliran yang mengutamakan prestis para pemilik mobil dan kemewahan dari mobil tersebut. Ciri khas dari aliran DUB adalah mobil memakai velg berukuran 20-26 inchi berlapis krom. 

Cat yang wajib diaplikasikan pada aliran DUB adalah terang dan wetlook, sering kali menggunakan warna hitam dan putih karena kedua warna tersebut identik dengan kemewahan, terkadang juga mengaplikasikan airbrush simpel tetapi terlihat ‘cihuy’. Interior dilapiskan kulit asli beserta kancing-kancing seperti sofa. Sound Pressure Level (SPL) adalah kewajiban sound system yang dianut aliran 

4.VIP

Aliran VIP bercirikan ubahan exterior yang tidak terlalu ekstrim, bodi kit simpel, muffler oval, air suspension, velg berukuran besar di atas 19 inchi + lebar, celong atau offset negatif, serta ber-champer extreme. 

Bagian interior dibuat bersih,rapih dan elegan. Pemilihan warna interior bisa berwarna putih, merah marun, hitam, serta cokelat tua. Sound Quality (SQ) adalah kewajiban sound system yang dianut aliran VIP.

5. Retro

Aliran Retro adalah aliran yang mengembalikan kondisi mobil seperti pada awal mobil tersebut diproduksi, aliran ini mengutamakan orisinalitas komponen mobil tersebut. Kedengeran simpel bukan? Tetapi  aliran Retro tidak sedikit menghabiskan uang karena komponen-komponen orisinil tersebut sudah sangat langka di pasaran. 

Cat yang digunakan umumnya warna solid terang seperti cokelat, putih, biru, dan merah tua. Interior yang digunakan adalah standar dari pabrikan mobil tersebut, dan seperti namany, aliran Retroisme ini lebih di dominankan oleh mobil-mobil klasik atau pertengahan tua, seperti toyota DX, Levin, Datsun dan sebagainya.  

6. Hellaflush

Aliran Hellaflush adalah aliran yang aggresive fitment dan slammed ride, yaitu modifikasi diutamakan di bagian kaki-kaki, khususnya velg dengan lebar dan offset yang killer tetapi bisa terlihat pas di di ruang ban serta stance seminimal mungkin, dan jarak mobil dan tanah harus pendek sependek-pendeknya. Di bagian exterior, roofrack adalah optional.

7. Street Racing

Aliran Street Racing merupakan aliran dimana mobil terlihat seperti mobil balap mengutamakan tampilan, tetapi masih bisa dibawa jalan harian. Untuk sektor exterior, yang dimodifikasi adalah bagian bemper yang yang telah ditempel dengan bodikit ala racing dengan penambahan wing belakang. kemudian Cat mobil yang "eye Catching" dengan penambahan stiker dari merek racing. 

Kemudian memakai velg dengan model racing, tidak lupa bagian rem seperti piringan cakram dan kaliper diganti untuk menambah kesan racing. Bagian Interior, Jok racing adalah keharusan untuk mengaplikasi aliran ini, tidak lupa seperti stir, dan indikator tambahan. 

Pindah ke sektor mesin, dilakukan penambahan pernak pernik seperti kabel busi, koil, oil catch tank, dll, bisa juga dengan meng-upgrade mesinnya dengan porting polish, atau pun dengan Force Induction seperti Turbo.

Catatan : Untuk melihat gambar dari ke tujuh model modifikasi mobil tersebut. Silahkan anda kunjugni om google.

Sekian dan terima kasih atas perhatian dan kunjugannya. Semoga artikel di atas dengan judul Modifikasi Mobil Yang Paling Ngetop Sekarangbermanfaat dan dapat menambah pengetahuan serta wawasan anda. Good job.

0 Response to "Beberapa Jenis Modifikasi Mobil Yang Paling Ngetop Sekarang"

Posting Komentar