Tips Puasa Sehat Selama Bulan Ramadhan

Tips Puasa Sehat Selama Bulan Ramadhan - Tips Berpuasa di bulan Ramadhan, bulan puasa yang penuh berkah ini, berpuasa adalah berkah sekaligus tantangan. Bagi anda yang harus tetap beraktivitas penuh di bulan Ramadhan, tentu penting bagi anda agar menjaga kebugaran anda selama berpuasa. Apabila anda gagal menyeimbangkan aktivitas dan puasa anda, resikonya pasti terletak pada kesehatan anda,

Tips Puasa Sehat Selama Bulan Ramadhan
Tips Puasa Sehat Selama Bulan Ramadhan

Di sisi lain, kegiatan anda pasti akan terganggu apabila anda lemas dan tidak bertenaga akibat rasa lapar. Untuk anda yang ingin terlihat segar dan bugar selama berpuasa, artikel ini akan memberikan anda tips berpuasa yang tepat untuk menunjang aktivitas anda. Baiklah, langsung saja simak tips segar bugar selama berpuasa di bawah ini :

1. Berpuasa dengan Perbanyak Konsumsi Sayur Dan Buah Pada Saat Sahur

Tips cantik saat berpuasa yang pertama, untuk menjaga kondisi badan agar tetap bugar, dianjurkan agar anda memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan pada saat sahur. Konsumsi serat yang memadai dapat membantu untuk menambah energi tubuh pada saat melakukan aktivitas berat. Serat juga membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna, oleh karena itu dengan mengonsumsi makanan penuh serat, rasa lapar bisa tertunda. Tips ini dianggap sangat efektif dalam menjaga stamina anda pada saat berpuasa.

2. Minum Banyak Air Putih Pada Malam Sebelum Sahur

Untuk menghindari rasa lelah akibat banyak melakukan aktivitas, maka sangat dianjurkan bagi anda untuk memperbanyak konsumsi air putih pada malam sebelum sahur. Tips segar saat puasa yang satu ini sangat disarankan untuk anda yang takut merasa kembung ketika meminum air di saat sahur. Dengan meminum air yang cukup di malam hari, anda masih memiliki asupan air yang cukup di saat sahur nanti, sehingga anda tidak usah meminum banyak air yang mengakibatkan anda kembung di saat shalat subuh nanti.


3. Olahraga Sebagai Kegiatan Ngabuburit

Bagi anda yang menyukai kegiatan olahraga, tips berpuasa satu ini sangat disarankan untuk anda. Tidak usah menghentikan aktivitas olahraga anda saat bulan puasa, karena sebetulnya, berolahraga di bulan puasa sangat membantu untuk menjaga tubuh tetap bugar. Untuk menghindari godaan haus sesudah olahraga, sebaiknya anda berolahraga dua atau tiga jam menjelang berbuka puasa. Pada tips berpuasayang ini, anda disarankan untuk menurunkan intensitas olahraga anda, karena bagaimanapun, kondisi badan anda berbeda dengan pada saat anda tidak berpuasa.

4. Konsumsi Vitamin Untuk Menunjang Kebugaran Tubuh

Selain memperbanyak konsumsi serat, anda juga harus mengonsumsi banyak vitamin untuk menunjang kebugaran tubuh anda. Tips yang satu ini menyarankan anda agar memperbanyak konsumsi vitamin A, B, dan C pada saat berpuasa.

Vitamin-vitamin ini bisa anda konsumsi dalam bentuk suplemen atau tablet yang banyak dijual di apotek. Namun jika anda sudah mengonsumsi sayuran atau buah-buahan berwarna kuning, merah, atau hijau tua pada saat sahur, maka anda tak usah lagi menambah konsumsi vitamin yang disebutkan diatas

Demikialah artikel dan beberapa tips sehat buat anda untuk menghadapi bulan ramadhan yang tingggal hitungan hari. Semoga dengan artikel di atas kita tetap bisa menjaga kesehatan kita ketika melakukan ibadah puasa nanti. Selamat membaca dan mencobanya.

0 Response to "Tips Puasa Sehat Selama Bulan Ramadhan"

Post a Comment