8 Khasiat Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan

8 Khasiat/Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan - Beras adalah makanan pokok untuk hampir semua masyarakat Indonesia, dari mulai perkotaan sampai pelosok negeri, apalagi kebanyakan di antara masyarakatnya juga berprofesi sebagai petani. Kandungan gizi yang ada didalam beras sendiri memang cukup banyak, mulai dari karbohidrat serta beberapa bahan penambahan lainnya.

8 Khasiat Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan
8 Khasiat Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan

Tetapi janganlah salah tidak hanya berasnya saja yang berguna tetapi juga air sisa cuciannya atau di kenal dengan nama air tajin. Beberapa beberapa orang mungkin saja berasumsi air sisa cucian beras itu sebagai limbah yang perlu dibuang. Selain karena kotor bila dilewatkan kurun waktu lama juga menyebabkan bau yang kurang sedap. Tetapi nyatanya manfaat yang terdapat di dalamnya sangatlah banyak.

8 Khasiat/Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan

Satu hal yang perlu di ketahui bahwa manfaat itu bisa didapati dalam beras yang sehat, berarti bukanlah yang memiliki kandungan plastik ataupun pemutih. Beberapa kandungan bermanfaat yang kadang-kadang turut terbuang di air cucian beras yakni protein, karbohidrat, glutein, selulosa serta vitamin B yang cukup tinggi. Bahkan juga zat itu belum pasti dapat di peroleh didalam nasi yang sudah masak. Manfaat air beras yang dapat didapatkan diantaranya adalah :

1. Pengganti Air Susu

Seberapa orang terutama kelompok berpendapatan kecil memakai air cucian beras yang telah di rebus atau yang lebih di kenal dengan nama tajin juga sebagai makanan pengganti susu, bukan tanpa ada argumen bila khasiatnya cukup besar, walau juga ada yang memakai air cucian beras itu sebagai pakan ternak, akhirnya tidak kalah dengan ternak yang makan dadak tiap harinya.

2. Mengurangi Kerontokan Rambut

Mempunyai rambut yang tipis tentu akan membuat rasa yakin diri makin turun, terlebih ditambah dengan permasalahan seperti kerontokan, tidak perlu cemas lantaran Anda bisa mengatasinya lewat cara yang begitu simpel, yakni memakai air cucian beras untuk keramas, gunakan dengan teratur selama beberapa menit selanjutnya bersihkan menggunakan sampo sampai betul-betul bersih, manfaatnya bisa memperkuat akar rambut.

3. Mencerahkan Wajah

Untuk yang mempunyai kulit wajah kusam serta berjerawat tidak perlu keluarkan banyak uang cuma untuk perawatan ke dokter kecantikan ataupun memakai beberapa produk yang belum pasti aman, cukup memakai air cucian beras itu untuk membersihkan muka dengan teratur jadi dengan cara bertahap kulit wajah akan terlihat lebih bersih serta cerah.

4. Mengatasi Rambut Rusak

Untuk yang selalu memakai product yang belum jelas kandungannya, bahkan juga yang sering kali lakukan catok, memberi warna sampai memakai hairdryer terkadang kerusakan mudah sekali terjadi para rambut, Anda dapat mengatasinya memakai cara yang mudah serta murah tanpa ada mesti ke salon, yakni cukup memakai air cucian beras untuk keramas.

5. Melembutkan Kulit

Mandi menggunakan susu tentu telah sering kali dilakukan, tetapi bagaimanakah dengan memakai air cucian beras, tentu belum pernah ada yang coba bukan, padahal manfaatnya sangatlah baik dalam melembutkan kulit yang bersisik serta kusam. Hal semacam ini karena air cucian beras mempunyai kandungan protein glutein, selulosa, hemiselulosa, gula dan banyak vitamin.

6. Mengontrol Kelebihan Minyak

Memiliki kulit berminyak benar-benar sangat rawan pada beberapa masalah baru umpamanya saja jerawat. Tetapi untuk mengatasinya juga termasuk mudah serta murah, cukup memakai air cucian beras itu untuk membersihkan muka setiap pagi hari dengan teratur, lama kelamaan kontrol minyak jadi normal serta kulit menjadi lebih putih.

7. Memutihkan Kulit Tubuh

Mungkin saja anda sudah mengetahui manfaat mandi susu serta minyak zaitun yang bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit tubuh serta memutihkannya. Nah, manfaat air beras nyatanya tidak kalah dengan susu dan minyak zaitun. Caranya juga gampang serta tentu lebih murah.

Bersihkan beras yang sudah dimasukkan dalam wadah dengan air. Saring air cucian beras serta letakkan dalam wadah yang lain. Saring kembali air sisa cucian beras sampai betul-betul bersih. Taruh air beras yang sudah disaring 2x ke botol. Diamkan selama 1 malam supaya mengendap, Bila telah, pisahkan air serta endapannya dalam wadah yang berbeda. Gunakan endapan juga sebagai lulur, selanjutnya basuh dengan air beras. Lakukan treatment ini dengan cara teratur 2 – 3 kali satu minggu untuk hasil yang maksimal.

8. Menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat

Beberapa waktu lalu saya pernah menuturkan perihal langkah menyingkirkan flek hitam di wajah. Dan juga artikel tentang langkah menghilangkan sisa jerawat. Nah, dengan air beras, kita dapat ke-2 manfaat itu. Langkahnya yakni dengan memakai endapan air bekas cucian beras sebagai masker wajah. Bagian yang berwarna putih seperti tepung.

Ternyata walau termasuk sebagai limbah yang sering kali terbuang, tetapi air cucian beras memiliki kandungan beragam manfaat untuk kecantikan serta kesehatan tubuh, jadi jangan buang begitu saja.

Demikianlah artikel dan informasi mengenai Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan. Semoga bermanfaat dan kita lebih memanfaatkan air beras dan tidak membunagnya begitu saja. Karena khasiat dan manfaatnya sangat luar biasa.

0 Response to "8 Khasiat Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan"

Posting Komentar