Pengertian, Perkembangan dan Teknologi Terbaru

Teknologi - Teknologi merupakan sebuah alat yang dirancang sedemikian rupa oleh manusia untuk memudahkan manusia dalam melakukan aktivitasnya dalam kehidupan sehari-hari. Perkembangan teknologi terus maju dengan pesat seiring berlalunya zaman. Mulai dari teknologi tradisional sampai teknologi modern saat sekarang ini.
Teknologi
Pengertian Teknologi dan Perkembagan Teknologi Terbaru

Pengertian Teknologi

Pengertian Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.

Perkembangan teknologi bukan hanya dititik beratkan pada fungsi teknologi tetapi juga diperhitungkan seberapa efektif teknologi tersebut dapat memudahkan usaha manusia. Tengok saja perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Mulai dari komunikasi dengan surat, telepon, handphone dan saat sekarang ini sudah memasuki pemanfaat mikroteknologi. 

Perkembangan Teknologi

Perkembangan teknologi berlangsung secara evolutif. Sejak zaman Romawi Kuno pemikiran dan hasil kebudayaan telah nampak berorientasi menuju bidang teknologi.

Secara etimologis, akar kata teknologi adalah "techne" yang berarti serangkaian prinsip atau metode rasional yang berkaitan dengan pembuatan suatu objek, atau kecakapan tertentu, atau pengetahuan tentang prinsip-prinsip atau metode dan seni. Istilah teknologi sendiri untuk pertama kali dipakai oleh Philips pada tahun 1706 dalam sebuah buku berjudul Teknologi: Diskripsi Tentang Seni-Seni, Khususnya Mesin (Technology: A Description Of The Arts, Especially The Mechanical).

Teknologi Informasi

Teknologi Informasi (TI), atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah Information technology (IT) adalah istilah umum untuk teknologi apa pun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi. TI menyatukan komputasi dan komunikasi berkecepatan tinggi untuk data, suara, dan video. Contoh dari Teknologi Informasi bukan hanya berupa komputer pribadi, tetapi juga telepon, TV, peralatan rumah tangga elektronik, dan peranti genggam modern (misalnya ponsel).

Dalam konteks bisnis, Information Technology Association of America menjelaskan

Pengolahan, penyimpanan dan penyebaran vokal, informasi bergambar, teks dan numerik oleh mikroelektronika berbasis kombinasi komputasi dan telekomunikasi. Istilah dalam pengertian modern pertama kali muncul dalam sebuah artikel 1958 yang diterbitkan dalam Harvard Business Review, di mana penulis Leavitt dan Whisler berkomentar bahwa "teknologi baru belum memiliki nama tunggal yang didirikan. Kita akan menyebutnya teknologi informasi (TI). ". Beberapa bidang modern dan muncul teknologi informasi adalah generasi berikutnya teknologi web, bioinformatika, ''Cloud Computing'', sistem informasi global, Skala besar basis pengetahuan dan lain-lain.

Teknologi Terbaru

Teknologi terbaru dalam berbagai bidang selalu bermunculan mengingat pasar teknologi sangat menggiurkan. Salah satu teknologi terbaru saat ini adalah Android, teknologi yang diciptakan untuk memberikan layanan prima pada pengguna Android dalam berkomunikasi dan untuk menghibur.

Selain di bidang Teknologi Komunikasi, teknologi dalam bidang otomotif juga tidak kalah. Tengok saja Motor Yamaha, Yamaha baru-baru ini meluncurkan produk teranyarnya yaitu, Motor Yamaha R15, Motor Yamaha R25, Motor Yamaha F1 dan New Jupiter MX. Semuanya berlomba mengembangkan teknologi pabrikan agar bisa merajaih pasar omotif sepeda motor.

0 Response to "Pengertian, Perkembangan dan Teknologi Terbaru"

Posting Komentar